Pada Akhirnya, Semua Manusia Akan Jadi 'Cover Boy' Surat Yasin

Reporter : Puri Yuanita
Rabu, 18 Oktober 2017 08:36
Pada Akhirnya, Semua Manusia Akan Jadi 'Cover Boy' Surat Yasin
Sadarkah Anda? Bahwa tanpa diminta pun kelak kita akan menjadi 'cover boy'. Ya, cover boy dari buku Yasin.

Dream - Banyak orang bercita-cita ingin menjadi model, artis atau public figure yang saban waktu wajahnya terpampang di televisi atau sampul majalah.

Namun sadarkah kamu? Bahwa tanpa diminta pun kelak foto kita akan menjadi sampul dari sebuah buku. Ya, wajah kita akan jadi `cover` dari buku Yasin.

Sebab, setiap manusia pada akhirnya akan menemui ajal. Jika kematian datang, maka mau tak mau tiap manusia harus meninggalkan segala kenikmatan hidup di dunia.

Sebagaimana firman Allah SWT,

" Tiap-tiap yang berjiwa akan merasakan mati." (QS. Ali Imran: 185)

Seorang penyair terkenal pun pernah berkata,

Setiap manusia, betapa pun panjang umurnya
Kelak di suatu hari, dirinya akan terusung di atas keranda
Pada hari tersebut seluruh makhluk kembali menghadap kepada Allah
agar seluruh amalan mereka dihisab.

Ketika ajal menjemput, setiap manusia akan berpindah dari " kampung" yang penuh tipu daya (dunia) menuju kampung abadi sesuai dengan amalannya. Pada waktu itu, manusia akan melayangkan pandangannya yang terakhir kali kepada anak dan kerabatnya.

Dirinya akan memandang dunia ini untuk kali yang terakhir. Di saat itulah, tanda-tanda sekarat akan nampak di wajahnya. Muncul rasa sakit dan tarikan napas yang teramat dalam dari lubuk hatinya.

Ulasan selengkapnya baca di sini.   

1 dari 2 halaman

40 Hari Wafatnya Dr Ryan Thamrin, Begini Fotonya di Buku Yasin

Dream - Meninggalnya Dokter Ryan Thamrin, pemandu acara `Dr OZ Indonesia` pada Agustus 2017 silam, membuat publik terkejut. Dokter ganteng itu tak pernah dikabarkan sakit sebelumnya.

Lama absen dari acara `Dr OZ` dan jarang terdengar beritanya, tahu-tahu dr Ryan Thamrin dikabarkan meninggal dunia.

Rupanya, dr Ryan Thamrin telah pamit dari acara Dr OZ sejak awal 2016. Ia kemudian memilih untuk kembali ke kampung halamannya di Pekanbaru, Riau lantaran mengalami sakit lambung akut.

Di Pekanbaru, dr Ryan beristirahat total dalam perawatan sang ibunda, Hj Fahmiah Asad. Beberapa lama dirawat, dr Ryan akhirnya meninggal dunia dan dikebumikan di TPU Jalan Kesadaran, Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukitraya, Pekanbaru, Riau.

Tak terasa, pada Minggu 17 September 2017 kemarin tepat 40 hari kepergian almarhum. Pihak keluarga pun menggelar kegiatan doa bersama sekaligus membacakan Yasin untuk almarhum.

Foto buku Yasin yang menampakkan wajah almarhum dr Ryan Thamrin pun beredar di media sosial. Dalam foto yang diunggah akun Instagram @lokerriau1, terlihat sebuah buku Yasin bertuliskan nama dr. Hesta Meiriansyah, M.Kes bin Husni Thamrin.

 ryan thamrin

" Al fatihah 40 Hari meninggalnya Hesta Meiryansyah bin Husni Thamrin,"  tulis akun tersebut.

Melihat unggahan tersebut, banyak warganet yang memberikan komentar.

@syauqikhoiro: " Alfatihah...smoga khusnul khotimah pak dokter alm" ryan thamrin"

@aqillah_athifa2602: " Smga khusnul khotimah dokter ganteng. Nggak kerasah dah 40 hari"

@nadiaachtar01: " G terasa udh 40 hari meninggal, nya dr rian smoga diberikan tempat yg terbaik dan trindah disisi allah swt.. Amiin"

@suci_214: " Semoga amal ibadahnya di terima di sisinya,di lpngkan kuburnya , dan diampuni dosa-dosanya serta keluaga d tinggalkan di beri ksabaran aminnn" . 

(ism) 

2 dari 2 halaman

Kisah Nyata! Makam Dibongkar, Mayat Duduk Bersila Baca Yasin

Dream - Banyak peristiwa nyata terjadi di sekeliling kita. Namun terkadang tak masuk akal untuk dijelaskan. Salah satunya, kisah mayat bersila membaca Surah Yaasin.

Kisah nyata itu di Arab Saudi, di Ma'la, tempat pemakaman jemaah haji di Mekah.

Kisah ini ceritakan oleh Mahasiswa Malaysia di Arab Saudi. Dan dibenarkan Ustaz Halim Naser, penceramah ternama di negeri Jiran.

Saat itu si mahasiswa Malaysia yang tengah menunaikan haji ikut tergabung dengan seorang Arab, untuk mengubur seorang mayat yang meninggal dunia pada musim haji.

Cara yang mereka kebumikan mayat adalah meninggalkan mayat dalam lubang yang disediakan dan menutupnya untuk sekitar delapan bulan. Setelah delapan bulan, lubang itu akan dibuka kembali untuk menguburkan mayat yang baru.

Pada hari tersebut, ketika satu lubang dibuka untuk mengubur mayat yang baru, orang Arab tersebut berhamburan lari karena dia nampak mayat sedang bersila, bukan tidur seperti kebiasaannya.

Salah satu jemaah asal Malaysia memberanikan diri merangkak ke dalam kubur tersebut untuk melihat dengan lebih jelas.

Dan benar. Mayat itu dalam posisi bersila sambil membaca Alquran. Setelah dilihat berikutnya. Ayat Quran yang terbuka adalah surah Yaasin.

Satu hal adalah mayat itu tidak membusuk dan kain yang membalutinya juga tidak busuk. Yang membusuk hanyalah kapas yang ditempatkan di antara mayat dengan kain kafan.

Setelah dilakukan penelitian, ternyata mayat itu semasa hidupnya merupakan seorang pria berkulit hitam yang kerjanya adalah membersihkan Baitullah dari tumpahan air zam-zam.

Jika tidak ada tumpahan, dia akan duduk di satu sudut Baitullah dan membaca surat Yasin. Itulah kelebihannya bagi orang yang berbakti ke jalan Allah.

Setelah peristiwa itu, lubang kubur itu pun di semen kembali dan ditandai agar tidak ada mayat lagi yang akan dimakamkan di lokasi tersebut.

Inilah bukti akan janji-janji Allah pada hamba-hambaNya yang taat dan ikhlas beribadah kepadaNya. Wallahu A'lam.

Ulasan selengkapnya klik di sini. (Ism) 

Beri Komentar
Gus Miftah Ungkap Perubahan Besar Deddy Corbuzier