CONNECT WITH US!

Para Wanita, Inilah Dosa di Balik Hijab `Gaul`

Reporter : Puri Yuanita | Rabu, 2 Desember 2015 11:01
Ilustrasi
Tren hijab yang selama ini berkembang di masyarakat masih banyak yang tak sesuai dengan syariat agama.

Dream - Saat ini, bagi wanita, mengenakan hijab bukan lagi sekadar menunaikan kewajiban tapi sudah menjadi tren fesyen.

Hal ini tentu sangat positif karena berdampak pada jumlah pengguna hijab yang terus bertambah dan semakin banyak. Namun di sisi lain tren hijab yang selama ini berkembang di masyarakat masih banyak yang tak sesuai syariat agama.

Banyak dilihat di masyarakat saat ini para wanita telah memakai hijab dengan variasi gaya dan model. Sebagai umat muslim kita senang melihat hal itu karena semakin banyak wanita muslimah yang telah memakai hijab, tetapi sayangnya hijab yang saat ini menjadi tren di kalangan para wanita tidak sesuai dengan syariat agama. Apa saja dosa di balik hijab " gaul" ?

Hijab merupakan alat untuk menutup aurat seorang wanita muslimah karena aurat seorang wanita adalah dari ujung kepala hingga kaki kecuali kedua telapak tangan dan wajah.

Seorang muslimah yang memakai hijab akan terlihat lebih anggun dari biasanya dan bahkan aura kecantikannya pun juga semakin bersinar.

Sebagai seorang muslimah kita diwajibkan untuk menutup aurat dengan menggunakan hijab tetapi saat ini penggunaan hijab telah banyak disalahgunakan yaitu dengan adanya berbagai model dan gaya yang terkadang malah tidak menutup aurat.

Jadi sebagai seorang muslimah sebaiknya kita harus selektif dalam memilih hijab yang sesuai dengan syariat agama.

Dalam QS. Al-Ahzab ayat 59 telah dijelaskan bahwa Allah menyerukan kepada Nabi Muhammad agar mengatakan kepada istri, anak perempuan, dan juga semua wanita mukmin agar menjulurkan jilbabnya hingga ke seluruh tubuh agar mereka terhindar dari gangguan.

Dari ayat ini dapat ditarik kesimpulan bahwa setiap wanita mukmin diwajibkan untuk menutup seluruh auratnya dengan jilbab yang menutupi seluruh tubuhnya.

Jilbab yang dianjurkan dalam syariat Islam adalah kain yang menutup seluruh aurat wanita atau hijab yang menjulur hingga manutup dada.

Saat ini banyak tren hijab yang tidak sesuai dengan syariat Islam ini, hijab-hijab gaul yang beredar di masyarakat merupakan hijab yang membungkus aurat saja bukan menutupinya sehingga lekukan tubuh wanita masih terlihat dengan jelas, bahkan ada salah satu model hijab gaul yang malah terlihat aneh dengan berbagai atribut nyeleneh.

Hijab bukanlah ajang untuk pamer gaya dan mode tetapi pada dasarnya hijab merupakan alat menutup aurat wanita mukmin agar terhindar dari gangguan.

Selengkapnya baca di sini.    (Ism)  

 

Anies Baswedan resmi jadi Gubernur Jakarta - Setnov sudah sehat?