Perjuangan Yanti, Perempuan Lumpuh yang Menggugah Hati

Reporter : Eko Huda S
Kamis, 15 Januari 2015 14:32
Perjuangan Yanti, Perempuan Lumpuh yang Menggugah Hati
Meski tak bisa berjalan dengan kedua kaki, dia tak patah arang. Perempuan 25 tahun ini tetap bersemangat menjalani hidup, bahkan mungkin mengalahkan orang dengan kondisi fisik normal.

Dream - Kisah Hijrah Yanti ini sungguh menyentuh hati. Meski tak bisa berjalan dengan kedua kaki, dia tak patah arang. Perempuan 25 tahun ini tetap bersemangat menjalani hidup, bahkan –mungkin– mengalahkan orang dengan kondisi fisik normal.

Kaki dara asal Kutacane, Aceh, ini lumpuh sejak berusia 2 tahun. Kelumpuhan itu dimulai saat tubuhnya panas tinggi. Setelah itu, dia tak mampu berjalan. Kedua kakinya terus mengecil, tanpa mampu dicegah.

Meski begitu, hidup harus tetap berjalan. Dengan penuh semangat, Yanti menjalani hari-harinya. Namun, Yanti merasa terhempas kala sang ibu wafat pada 2008 silam. Dia kehilangan orang paling dicintai, yang dengan setia merawatnya.

Dengan segala semangat tersisa, Yanti bangkit. Kini dia sudah menuntut ilmu hingga bangku kuliah. Tak hanya itu, dia juga nyambi bekerja sebagai tukang jahit. Dari hasil kerja itu, dia bisa memenuhi kebutuhan hidup, biaya kuliah, hingga kredit motor.

Meski harus berjalan merangkak, bukan berarti Yanti tak punya keinginan tinggi. Dia ingin menjadi pengusaha. Kini, dia sudah memiliki sejumlah mesin jahit di rumah. Setelah kuliah dan bekerja, dia pulang dan mengajar kursus jahit. Dari mesin-mesin jahit inilah, Yanti ingin jadi pengusaha.

Baca kisah perjuangan mengharukan Yanti selengkapnya di tautan ini. (Ism)

 

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

Beri Komentar