Potret Gagah Yusuf Wonda, Prajurit TNI yang Dulu Viral Berbekal Nasi dan Tahu

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Minggu, 27 Juni 2021 11:00
Potret Gagah Yusuf Wonda, Prajurit TNI yang Dulu Viral Berbekal Nasi dan Tahu
Yusuf Wonda merupakan putra Papua yang gigih dan berjuang keras untuk mewujudkan cita-citanya menjadi prajurit TNI Angkatan Darat

Dream - Sosok Yusuf Wonda sempat menarik perhatian publik lantaran videonya yang terlihat membawa bekal nasi dan tahu saat seleksi masuk TNI. Meski berbekal sederhana, ia tampak begitu semangat dan lahap menyantap bekal bawaannya.

Yusuf Wonda merupakan putra Papua yang gigih dan berjuang keras untuk mewujudkan cita-citanya menjadi prajurit TNI Angkatan Darat. Ia diketahui telah resmi menjadi prajurit TNI AD pangkat Prajurit Dua (Prada).

 

Dilansir akun YouTube Herli Antapandu, Prada Yusuf Wonda pun membagikan sedikit pesan dan kesan saat dirinya menempuh perjalanan panjang sebelum menjadi prajurit TNI AD.

1 dari 4 halaman

Ucapkan Terima Kasih

Pada awal video, Prada Yusuf Wonda mengatakan bahwa dirinya baru saja menyelesaikan pendidikan kejuruan Infanteri padaa Januri 2021.

" Perkenalkan saya Prada Yusuf Wonda. Saya yang sebelumnya sempat viral di media sosial yang makan nasi dan tahu. Saya merasa bangga pada pagi hari ini Januari 2021 tanggal 28, saya telah menutup pendidikan kejuruan Infanteri," kata Yusuf Wonda seperti dalam tayangan channel Youtube Herli Antapandu.

Tak hanya mengumumkan selesainya masa pendidikannya, Yusuf Wonda pun mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendukung serta membantunya.

" Saya mengucapkan terima kasih kepada pembina, pelatih, para komandan yang telah mendidik saya selama menempuh pendidikan di Rindam XVII/Cenderawasih. Saya merasa bangga, saya telah menjadi prajurit dua, dan saya akan tetap semangat untuk melaksanakan tugas atau selanjutnya memasuki satuan di mana saya akan ditempatkan," sambungnya.

Bukan hanya kepada para pelatih, ia pun tak lupa dengan doa serta dukungan dari orang tuanya yang selama ini diberikan sehingga dirinya bisa menggapai cita-cita.

" Saya mengucapkan terima kasih kepada kedua orang tua saya yang telah membesarkan saya karena ada orang tua saya bisa menjadi prajurit, semua itu karena orang tua. Dan saya mengucapkan terima kasih banyak pada kedua orang tua saya, saya merasa bangga mempunyai kedua orang tua yang bisa membina sehingga saya bisa menjadi prajurit TNI Angkatan Darat," pungkasnya.

2 dari 4 halaman

Beri Pesan Kepada Pemuda Papua

Dalam video tersebut, Prada Yusuf Wonda juga memberikan pesan menyentuh bagi para pemuda Papua yang ingin menggapai mimpi sebagia seorang prajurit TNI seperti dirinya. Ia pun mengingatkan untuk jangan pernah putus asa dan pantang menyerah. 

" Untuk adik-adik di Tanah Air, khususnya di Papua, mari raih masa depanmu. Jangan pernah kalian putus asa, jangan pernah pantang menyerah, terus tetap semangat, memohon doa kepada Tuhan agar diberi jalan agar kalian bisa seperti saya, menjadi Prajurit Dua TNI Angkatan Darat," ujarnya. 

3 dari 4 halaman

Potret Gagah Yusuf Wonda

Prada Yusuf Wonda© YouTube

Video tersebut juga menampilkan Prada Yusuf Wonda saat dirinya mengenakan seragam loreng. Ia nampak begitu bangga dengan apa yang telah ia capai dan terlihat begitu gagah.

4 dari 4 halaman

Videonya

Beri Komentar