Saat Siksa Kubur Menghampiri

Reporter : Ayik
Jumat, 3 Juli 2015 14:42
Saat Siksa Kubur Menghampiri
Orang yang mendapatkan siksa kubur akan dapat merasakan panasnya hawa neraka setiap pagi dan petang karena pintu neraka dibuka

Dream - Setiap manusia pasti akan memasuki alam kubur, karena kubur adalah tempat persinggahan selanjutnya untuk menunggu hari kebangkitan datang. Namun, di dalam kubur manusia juga sudah dapat mengerti nasibnya kelak di akhirat.

Karena di dalam kubur ada yang namanya siksa kubur dan juga nikmat kubur. Siksa kubur akan diberikan kepada seseorang yang amal buruknya atau dosanya lebih banyak daripada pahalanya, sedangkan nikmat kubur akan diberikan kepada seseorang dengan amal buruk yang lebih sedikit daripada pahalanya.

Dalam sebuah hadits pernah disebutkan, orang yang mendapatkan siksa kubur akan dapat merasakan panasnya hawa neraka setiap pagi dan petang. Ini karena pintu neraka dibuka, dan yang mendapatkan nikmat kibur dapat merasakan hawa surga setiap pagi dan petang karena pintu surga telah dibuka untuknya. Sehingga dari situ para penghuni kubur dapat mengetahui nasib mereka di akhirat.

Suatu hari Rasulullah pernah mendatangi dua kubur dan mengatakan, dua penghuni kubur tersebut tengah disiksa, namun mereka disiksa bukan karena dosa-dosa besar, mereka disiksa karena menyepelekan hal-hal kecil dan sepele.

Dan berikut ini adalah hal-hal yang dapat menyebabkan manusia disiksa di dalam kubur, bahkan hanya karena hal-hal sepele yang sering diabaikan dalam kehidupan sehari-hari.

Ingin tahu penjelasannya lebih lanjut? Yuk selengkapnya Baca di sini. (Ism) 

 

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

 

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

 

Ayo berbagi traffic di sini!

Pentingnya Berdoa Sebelum Tidur Bayi dalam Kandungan Lebih Senang Mendengar Suara Ibu Cara Bedakan Air Zamzam Asli atau Palsu Saat Haid Wanita Tetap Bisa Raih Pahala Berlipat-lipat Peluk Islam Gara-gara Liur Anjing

Beri Komentar