CONNECT WITH US!

Perjuangan Suami-Istri dari Malang Naik Sepeda ke Mesir

Reporter : Maulana Kautsar | Sabtu, 11 November 2017 10:02
Pasutri Asal Malang, Bersepeda Hingga Ke Mesir (Foto: NU Online)
Mereka hanya bismillah dan pasrah atas perjalanan ini.

Dream - Ada banyak cara kreatif untuk menyebar pesan Islam rahmatan lil 'alamin. Dapat melalui kesenian atau juga diskusi-diskusi hangat.

Pasangan suami-istri asal Malang, Hakam Mabruri dan Rofingatul Islamiyah juga punya cara tersendiri menyebar pesan Islam agama damai. Mereka bersepeda dari Stadion Kanjuruhan, Kota Malang, Jawa Timur, menuju Mesir.

Laporan NU Online menyebut, Hakam dan Rofingatul memulai perjalanan sejak 17 Desember 2016. Selama 10 bulan mereka bersepeda menyusuri berbagai enam negara, antara lain, Indonesia, Malaysia, Thailand, India, Yordania.

Pasangan suami-istri yang juga anggota GP Ansor dan Fatayat NU itu tiba di Kairo, Mesir pada Kamis, 26 Oktober 2017 lalu. 

Hakam menceritakan awal sedikit pengalamannya kepada WNI di Mesir. Dia mengatakan awalnya pasrah saat melakoni perjalanan panjang itu.

" Saya dengan istri hanya bismillah saja dan pasrah kepada Allah SWT untuk perjalanan ini," ucap Hakam.

Selama perjalanan, Hakam dan istrinya bersyukur dapat melihat beragam suku dan budaya di berbagai negara.

" Dengan melihat banyak ragam suku dan budaya di berbagai negara, kita merasakan begitu besar kuasanya Allah SWT dalam menciptakan perbedaan dan keanekaragaman hidup, sehingga kita bisa saling mengenal dan bersilaturrahim," kata dia.

Setibanya di Kairo, Hakam dan istri rencananya akan mengadakan jalan-jalan bersama dengan nahdliyin di Mesir. Tentu saja, jalan-jalan itu menggunakan sepeda. (ism) 

Rina Nose Buka Suara Soal Alasannya Berhijab