CONNECT WITH US!

Kunjungi Istiqlal, Pendakwah Bekas Model Cerita Islam Eropa

Reporter : Maulana Kautsar | Jumat, 12 Februari 2016 09:15
Ibrahim Hernandez Beserta Dua Sahabatnya Berbincang Dengan Imam Besar Masjid Istiqlal
Dalam kesempatan kunjungan itu, Ibrahim dan Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar berbincang mengenai masalah-masalah yang melanda dunia Islam dewasa ini.

Dream - Mantan model yang kini aktif berdakwah, Luis Ibrahim Hernandez terus menyebar syiar Islam di Indonesia. Dalam hari kedua kunjungannya, Ibrahim berserta dua sahabatnya Muhsin Sierra, ahli sejarah Islam, dan Umar Molinero, seorang hafiz Alquran, bertemu Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar.

Dalam kesempatan kunjungan itu, Ibrahim dan Nasaruddin Umar berbincang mengenai beragam masalah yang melanda dunia Islam dewasa ini. Permasalahan yang menyita perhatian keduanya adalah konflik dan masalah imigran yang melanda Timur Tengah dan Eropa.

" Saya mendengar kabar ada 500 orang Muslim Syria yang berpindah agama ketika memasuki Jerman. Tapi, saya meragukan informasi itu," kata Nasaruddin, di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis, 11 Februari 2016.

Kabar itu sontak membuat Ibrahim terkejut. Sebab, menurut dia belum ada informasi yang valid mengenai kabar tersebut.

" Saya tidak memiliki data soal itu," ucap Ibrahim.

Menurut Ibrahim, keberadaan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) turut menambah panjang eksodus imigran asal Timur Tengah. Meski begitu, dia merasa sedikit tenang, komunitas Muslim tempat dirinya berada tidak ikut terpengaruh ajakan bergabung ke ISIS.

" Komunitas Muslim kami selalu memproteksi diri dari ancaman ideologi seperti itu," ucap dia.

Selain untuk berdiskusi, kunjungan Ibrahim bersama dua sahabatnya itu juga untuk meminta dukungan pembangunan masjid di Sevilla dan Granada Spanyol. Usai menjalani diskusi, rombongan tiga pria asal Spanyol itu diajak Nasaruddin Umar untuk berkeliling area Masjid Istiqlal. Mereka kemudian meneruskan kegiatan dengan salat Ashar berjamaah.

Rencananya, keesokan hari rombongan dari Seville Mosque Foundation itu masih akan berbagi kisah seputar Islam di salah satu perusahaan telekomunikasi. Mereka dijadwalkan akan kembali ke Spanyol pada Sabtu, 13 Februari 2016.

Ardina Rasti - Arie Dwi Andhika Resmi Menikah