Senggol Mobil dengan Sepeda, Bocah Ini Minta Maaf Lewat Surat

Reporter : Puri Yuanita
Selasa, 9 Januari 2018 17:15
Senggol Mobil dengan Sepeda, Bocah Ini Minta Maaf Lewat Surat
Permintaan maaf tersebut ia tujukan kepada pemilik mobil sebab ia tak sengaja menggores kendaraan tersebut ketika terjatuh dari sepeda.

Dream - Di tengah zaman yang kian modern ini, semakin sulit menemukan orang jujur dan berani mengakui kesalahan. Tapi baru-baru ini, kisah kejujuran seorang bocah telah membuat netizen terhenyak.

Seorang bocah 6 tahun bernama Zhafran menuliskan permintaan maafnya di secarik kertas. Permintaan maaf tersebut ia tujukan kepada pemilik mobil yang tak sengaja tergores ketika dia terjatuh dari sepeda.

Kisah Zhafran ini diunggah oleh Instagram @undercover.id. Dalam unggahan tersebut terlihat foto badan mobil yang tergores serta secarik kertas bertuliskan:

" Maaf ya pak mobil bapak tergores saya hatuh dari sepedah. ini no hp bunda saya: 081383243161.

Zhafran"

 surat

Ternyata, Zhafran membuat surat berisi permintaan maaf itu atas saran sang ibu. Bocah tersebut kemudian meletakkan surat berisi tulisan tangannya itu di kaca mobil berwarna oranye yang tergores itu.

1 dari 1 halaman

Pengakuan Ibu Zhafran

Lewat akun Facebook pribadinya, ibu Zhafran, Condri Fadilaturrohmah, pun mengungkapkan kebanggaannya pada sang anak yang mau berbuat jujur dan bertanggung jawab atas kesalahannya.

" Alhamdulillah saya senang karena Zhafran kooperatif dan bertanggung jawab. Semoga Zhafran akan selalu mengingat, bahwa ketika kita berbuat kesalahan, kita harus berani meminta maaf dan mempertanggung jawabkan kesalahan kita, sengaja atau tidak sengaja... Good job boy (emoji),"  tulis Condri.

 surat

Beberapa warganet pun ikut mengomentari kisah Zhafran dan mengaku salut dengan tindakan bocah tersebut. " Good job boy n mommy nya,"  tulis Widyawati Darisman.

" Itu sih murah kalau cuma gores secuil gitu…Kebetulan saya juga nge'Cat. Coba kalau satu kota, mungkin sy bisa bantu. :-D. Alhamdulillah anak yang baik,"  komentar Muhammad Gun El-Sakha.

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik