Begini Gaya Jokowi Jajal Mobil Pedesaan

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an
Kamis, 2 Agustus 2018 14:29
Begini Gaya Jokowi Jajal Mobil Pedesaan
Jokowi mencobanya setelah meresmikan AMMDes.

Dream Jokowi secara resmi meluncurkan mobil Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes) di ajang pameran otomotif Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2018 ke-26, Kamis 2 Agustus 2018.

Setelah membuka ajang itu, Jokowi yang mengenakan kemeja putih dan sepatu sneaker itu sempat mencoba AMMDes tersebut dengan disopiri oleh Menteri Perindustrian, Airlangga Hartanto.

" Ini satu kendaraan yang kaitan dengan industri hulu sangat banyak," kata presiden bernama lengkap Joko Widodo itu, di Ice BSD City, Serpong. 

 Jokowi mencoba mobil AMMDes di sekitar ICE BSD.

 Jokowi menjajal mobil AMMDes (Dream/ Muhammad Ilman Nafi'an)

Sementara, Airlangga Hartarto mengatakan bahwa mobil AMMDes akan diproduksi secara massal tahun depan. Mobil yang ditujukan bagi pedesaan ini memiliki kecepatan maksimum 40 km/jam dan berbahan bakar solar.

" (Kisaran harga) Rp65 juta—Rp70 juta,” kata dia.

Sekadar informasi, GIIAS 2018 menghadirkan berbagai macam produk kendaraan terbaru yang didukung oleh teknologi terkini dari industri otomotif. Ada lebih dari 40 kendaraan terbaru dan juga kendaraan konsep akan diluncurkan pada GIIAS 2018.

Selain kendaraan roda empat atau lebih, sepeda motor dan sepeda motor komersial juga akan meluncurkan 8 motor baru dan konsepnya pada hari pertama GIIAS 2018.

Beri Komentar
BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie