Daftar Tunggangan Mewah Menteri Baru Jokowi

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 23 Desember 2020 09:40
Daftar Tunggangan Mewah Menteri Baru Jokowi
Ada yang punya empat kendaraan mewah. Siapakah dia?

Dream – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menunjuk enam menteri baru saat merombak Kabinet Indonesia Maju. Keenam orang ini berasal dari kalangan profesional hingga politisi.

Enam orang menteri baru itu adalah Sandiaga Salahuddin Uno, Tri Rismaharini, Yaqut Cholil Qoumas, Sakti Wahyu Trenggono, Muhammad Lutfi, dan Budi Gunadi Sadikin.

Selain kekayaan, ada hal yang menarik yang bisa diulas dari menteri-menteri anyar. Salah satunya adalah kendaraan mewah.

Menurut data Laporan Hasil Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang disetor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), ada empat orang menteri baru yang diketahui memiliki mobil-mobil mewah. Sekadar catatan, mobil mewah ini seharga Rp500 juta ke atas.

Siapa sajakah menteri-menteri baru yang diketahui punya kendaraan mewah? Berikut ini ulasannya.

1 dari 2 halaman

Ini Dia

Budi Gunadi Sadikin

Berdasarkan laporan kekayaan yang disetor pada 2020, Budi Gunadi Sadikin diketahui memiliki tiga mobil, salah satunya adalah mobil seharga Rp500 jutaan. Yaitu, Mercedes Benz E 300 Tahun 2012. Harga mobil ini mencapai Rp500 juta.

Budi menjadi Menteri Kesehatan untuk menggantikan Terawan Agus Putranto. Sebelumnya, dia adalah Wakil Menteri BUMN.

Tri Rismaharini

Wanita yang menjabat sebagai Wali Kota Surabaya ini diangkat sebagai Menteri Sosial. Menurut data LHKPN yang disetor pada 2019, Risma diketahui memiliki dua unit mobil, salah satunya adalah Mitsubishi Pajero Dakar SPR 4L keluaran 2017. Harga tunggangan ini diketahui senilai Rp560 juta.

2 dari 2 halaman

Menteri Ini Punya 4 Mobil Mewah

Muhammad Lutfi

Muhammad Lutfi kembali menjadi Menteri Perdagangan. Mantan Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat ini diketahui memiliki dua unit mobil seharga Rp500 juta ke atas.

Pertama, Nissan Elgrand tahun 2011 seharga Rp500 juta. Kedua, Lexus yang diproduksi tahun 2010. Harga mobil ini mencapai Rp1,5 miliar.

Sakti Wahyu Trenggono

Orang keempat yang diketahui memiliki mobil seharga Rp500 juta ke atas adalah Sakti Wahyu Trenggono. Trenggono diangkat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan untuk menggantikan Edhy Prabowo.

Pendiri JD.ID ini diketahui memiliki empat mobil seharga lebih dari Rp500 juta. Berikut ini adalah rinciannya.

-Land Rover RR Jeep tahun 2013: Rp1,87 miliar.
-Audi RS 5 sedan tahun 2015: Rp2,5 miliar.
-Toyota Velfire tahun 2015: Rp740 juta.
-Merceded Benz GLA 200: Rp690 juta. 

Beri Komentar