Kejadian Mengejutkan Saat Mobil Tesla Diderek

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 20 Desember 2018 15:15
Kejadian Mengejutkan Saat Mobil Tesla Diderek
Kejadian ini bermula ketika mobil listrik ini mogok dan diderek ke bengkel untuk diperiksa.

Dream – Mobil Tesla Model S mendadak terbakar ketika diderek. Kejadian ini bermula ketika mobil listrik ini mogok dan diderek ke bengkel untuk diperiksa.

Dikutip dari Carscoops, Kamis 19 Desember 2018, KPIX melaporkan insiden ini terjadi di kawasan Teluk San Fransisco. Sang pemilik mobil mendapati Model S berhenti berjalan karena bannya kempes. Dia menelepon truk derek untuk membawanya ke bengkel perbaikan.

Setelah diderek 5-10 menit, kepulan asap keluar dari mobil listrik. Tak lama, kobaran api menyembur dari mobil. Ketika petugas pemadam kebakaran Santa Clara Country datang, mobil sudah rusak.

“ Mobil mulai berasap dan membuat suara bising. Ini adalah masalah terhadap baterainya,” kata Pimpinan Santa Clara Country, Bill Murphi. Namun, NBC Area Bay menyebut baterai tetap terbakar meskipun api besar telah dipadamkan.

Tesla kemudian dibawa ke lapangan derek beberapa jam kemudian. “ Kami sedang menginvestigasi masalahnya dan berkomunikasi dengan saksi mata. Kami senang semuanya selamat,” kata Tesla.

1 dari 1 halaman

Mobil Sutradara Tiba-tiba Terbakar

Kejadian Model S terbakar bukan kali ini. Pada Juni 2018, mobil Model S milik sutradara film, Michael Morris, juga terbakar.

Dikutip dari Carscoops, sang istri, Mary McCormack, mengatakan kejadian ini bermula ketika Morris sedang mengendarai sedan listrik Tesla di Santa Monica Boulevard, Amerika Serikat. Tiba-tiba pengendara sepeda motor turun dan mengatakan mobilnya terbakar.

Morris berhenti, dan keluar. Ternyata, benar, mobilnya sudah berasap.

“ Tak ada (tanda) kecelakaan. Terima kasih kepada orang yang telah memberi tahu (suami) dan memintanya berhenti. Terima kasih, Tuhan, ketiga gadis kecil saya tidak berada di mobil bersama ayahnya,” cuit McCormack di akun Twitternya, @marycmccormack.

Tak lama, setelah polisi menutup sebagian jalan, kru pemadam kebakaran tiba di tempat kejadian. Tak jelas, apakah kobaran api masih menyala atau telah padam.

Beberapa tahun yang lalu, Tesla melengkapi Model S dengan perlindungan bagian bawah bodi mobil. Langkah ini dilakukan setelah serangkaian mobil terbakar karena baterai mobil tertusuk benda-benda di jalan. Namun, hal ini masih harus dilihat apakah tusukan baterai menjadi penyebab kebakaran atau dipicu karena konslet.

Kabar baiknya, tak ada yang terluka di insiden terbakarnya mobil Model S dan kebakaran bukan karena kesalahan autopilot. Kabar buruknya, insiden ini melibatkan Tesla.

Tesla memberikan pernyataan bahwa pihaknya mendukung penyelidikan kasus terbakarnya mobil Model S dan melakukan investigasi.

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone