Marcus Gideon, Pembeli Pertama Toyota Supra GR di Indonesia

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 21 November 2019 11:42
Marcus Gideon, Pembeli Pertama Toyota Supra GR di Indonesia
Ada beberapa bagian yang ingin diutak-atik Marcus.

Dream - Atlet bulutangkis Marcus Gideon menjadi pembeli pertama Toyota Supra GR usai diluncurkan di Indonesia. Marcus memilih mobil warna kuning.

Marcus mengaku sudah lama menginginkan sportcar besutan pabrikan asal Jepang itu. Keinginannya muncul lantaran ada temannya yang memiliki mobil sejenis dari generasi sebelumnya.

" Teman saya pakai Supra generasi sebelumnya, katanya modifikasinya enak, tenaga bisa naik dua kali lipat dengan mudah," kata Marcus di Toyota Sportscar Media Experience, Sentul, Bogor, Jawa Barat, dikutip dari Liputan6.com, Kamis 21 November 2019.

Meski belum lama memilikinya, Marcus sudah punya rencana memodifikasi sportcar anyar seharga Rp1,995 miliar. Dia hanya ingin mengutak-atik beberapa bagian saja.

" Nanti saya rencananya mau ganti exhaust dan downpipe. Kalau pelek dibiarkan saja karena tampilannya sudah keren, body kit-nya sudah oke,” kata dia.

Sekadar informasi, Toyota GR Supra merupakan model global pertama produksi Toyota Gazoo Racing. Model ini menekankan upaya mencapai kinerja performa yang tinggi.

Model ini ditanami mesin berkapasitas 3,0 liter turbo enam silinder segaris. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi 8-speed sport automatic.

(Sumber: Liputan6.com/Amal Abdurrachman)

1 dari 5 halaman

Kesempatan Langka, Kaesang dan Gibran Geber Toyota Supra

Dream – Dua putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep dan Gibran Rakabuming Raka, menjajal mobil-mobil teranyar Toyota, yaitu Toyota Supra dan mobil hybrid. Test drive dilakukan ketika keduanya mengunjungi Test Drive Experience (TDE) area Toyota di Jakarta.

Dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Jumat 16 Agustus 2019, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) Fransiscus Soerjopranoto, mengatakan kakak beradik ini berkunjung ke beberapa fasilitas yang dimiliki Toyota, seperti Test Drive Experience (TDE) area, ruang makan karyawan (kantin), dan Product Planning and Development (PPD) area.

Kaesang dan Gibran mencoba mobil hybrid.© Toyota Astra Motor

Frans mengatakan kedua anak Jokowi ini sempat menjajal mobil hybrid, yaitu Alphard Hybrid dan Camry Hybrid.

“ Mereka juga berkesempatan mencoba produk baru kami ‘Supra’. Mas Kaesang mengendarai Supra tersebut dan didampingi Mas Gibran,” kata dia.

Diketahui, Toyota Supra merupakan salah satu mobil impian Kaesang. Pertama kali hal itu diketahui saat Kaesang mengunjungi booth Toyota Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, di ICE BSD, pertengahan Juli 2019.

2 dari 5 halaman

Saksikan Mobil Konsep

Frans mengatakan di makan, Kaesang dan Gibran melihat desain kantin bergaya milenial dan ada perlengkapan hiburan, seperti meja biliar dan Play Station.

Gibran dan Kaesang juga melihat-lihat mobil konsep dan Hybrid.© Toyota Astra Motor

Dia mengatakan kunjunganya ditutup dengan penjelasan tentang pengembangan produk lokal yang dilakukan oleh para insyinyur Toyota Astra Motor (TAM).

“ Mereka juga dapat melihat beberapa kendaraan ‘konsep’ yang pernah diperlihatkan pada ajang Indonesia Auto Show sebelumnya, seperti Yaris Legian dan Sienta Ezzy,” kata dia.

3 dari 5 halaman

Avanza Merajai, Begini Penjualan Toyota Selama GIIAS

Dream – PT Toyota Astra Motor (TAM) membukukan penjualan sebanyak 6.128 unit selama Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Penjualannya naik dua persen daripada GIIAS 2018, yang sebanyak 6.022 unit.

“ Pencapaian ini sedikit lebih tinggi,” kata Manager TAM, Fransiskus Soerjopranoto, di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Senin 29 Juli 2019.

Menurut Soerjo, penjualannya tumbuh karena ketegangan-ketegangan politik telah turun. Misalnya, Pilpres 2019 yang sudah berakhir.

“ Akhirnya, mudah-mudahan pencapaian ini bisa menjadi cermin pertumbuhan positif pasar otomotif Indonesia ke depannya,” kata dia.

4 dari 5 halaman

Mobil Avanza Terlaris

Dari 6.128 unit, mobil Toyota terlaris adalah Avanza. Mobil ini laku 1.310 unit.

Posisi selanjutnya ada Innova yang terjual 1.091 unit, Rush 1.046 unit, Calya 1.022 unit, dan Fortuner 618 unit.

“ Avanza dan Kijang Innova masih mendominasi pencapaian perolehan pesanan selama GIIAS berlangsung,” kata Soerjo.

Dia mengatakan penjualan ini membuktikan bahwa pasar mobil di Indonesia didominasi oleh kendaraan MPV dengan tujuh kursi.

5 dari 5 halaman

Rebut Gelar Mobil Terlaris Indonesia, Avanza Asapi Xpander

Dream – Mobil anyar low multi purpose vehicle (LMPV) andalan PT Toyota Astra Motor (TAM), New Avanza, resmi mengaspal pada Januari 2019. Dengan wajah baru, Avanza menggeser jagoan mobil LMPV Mitsubishi, Xpander, pada Februari 2019.

Pada bulan lalu, “ mobil sejuta umat” ini menduduki posisi kedua sebagai mobil terlaris di Tanah Air.

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukkan Avanza membukukan penjualan wholesales sebanyak 5.700 unit pada Februari 2019. Mobil ini “ mendepak” Xpander dari posisi puncak yang hanya mencatat penjualan sebanyak 5.532 unit.

Penjualan Avanza dan Xpander hanya selisih 168 unit.

 

© Dream

Di posisi ketiga, ada Honda Brio Satya yang mengantongi penjualan sebanyak 4.688 unit pada bulan yang sama.

Mobil Toyota Rush tercatat sebagai mobil terlaris keempat. Penjualan wholesale tercatat sebanyak 4.341 unit. Di posisi kelima, ada Daihatsu Sigra yang mencetak penjualan wholesale sebanyak 4.327 unit.

Berikut ini adalah 10 mobil terlaris di Indonesia sepanjang Februari 2019 yang dirilis oleh Gaikindo.

Beri Komentar