Jokowi Bakal Tunggangi Mercedes-Benz S600 Guard

Reporter : Ahmad Baiquni
Minggu, 25 Agustus 2019 15:23
Jokowi Bakal Tunggangi Mercedes-Benz S600 Guard
Mobil ini dilengkapi sertifikasi pengamanan balistik V10, yang tertinggi.

Dream - Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) telah mengumumkan penggantian mobil dinas untuk presiden, wakil presiden, dan para menteri. Keputusan ini diambil dengan memperhatikan kondisi mobil dinas yang saat ini digunakan sudah usang dan sering bermasalah.

Para menteri akan mendapatkan fasilitas Toyota Crown 2,5 HV G-Executive, menggantikan Toyota Crown Royal Saloon. Mobil ini punya kelebihan, salah satunya mesin hybrid yang lebih irit bahan bakar.

Sedangkan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin akan menggunakan kendaraan VVIP Mercedes-Benz S600 Guard. Sedangkan mobil sebelumnya, Mercedes-Benz S600 Pullman Guard yang kerap mogok akan dipensiunkan.

" Sesuai hasil pengadaan dan penawaran, Kemensetneg memutuskan untuk menyediakan 2 unit mobil Mercedes Benz sebagai kendaraan keras VVIP Kepresidenan,” ujar Asisten Deputi Humas Kemensetneg Eddy Cahyono, dikutip dari Liputan6.com.

Eddy mengatakan pengadaan dua mobil ini dijalankan melalui mekanisme penunjukan langsung. Hal ini mengingat faktor keamanan yang tinggi lantaran akan digunakan oleh pemimpin negara.

 

2 dari 6 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Intip Harga dan Spesifikasi Mobil Dinas Baru Jajaran Menteri Jokowi