Bugatti Bikin Mobil `Mainan` Ayah dan Anak, Harganya Bikin Meringis

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 13 Maret 2019 10:15
Bugatti Bikin Mobil `Mainan` Ayah dan Anak, Harganya Bikin Meringis
Hanya diproduksi 500 unit di dunia. Tertarik?

Dream – Tak hanya kendaraan untuk orang dewasa, produsen mobil mewah Bugatti ternyata pernah membuat mobil untuk anak-anak. Namanya, Bugatti Type 35.

Kendaraan yang dijuluki Bugatti Baby II ini sebetulnya bukan mobil ataupun mainan. Kendaraan berukuran tiga perempat ini dibuat untuk memperingati hari ulang tahun ke-110. Kala itu, mobil ini bisa menghasilkan uang US$1-2. Nilai yang cukup besar untuk saat itu.

Dikutip dari Auto Evolution, Rabu 13 Maret 2019, tipe 35 ini dibuat Ettore Bugatti pada 1926. Bugatti membuatnya untuk salah satu putranya.

 Dulunya seperti ini, sih.

Mobil ini memang dibuat untuk menciptakan kesenangan orang dewasa dan anak-anak. Bisa juga digunakan untuk membangun kesenangan antara orang tua dan anak.

Kini, mobil itu dibuat replikanya. Tiruannya terpampang di pameran Geneva Motor Show, tepatnya di bagian French Racing Blue.

1 dari 1 halaman

Tiruannya Mahal Juga

Bugatti membuat replika Bugatty Baby II dengan menggunakan baterai lithium ion (li-ion) yang bisa dilepas. Baby II ini juga dilengkapi dengan fitur pengereman regeneratif.

Replika itu juga menggunakan dasbor aluminium `yang berubah` menjadi tanda tangan Bugatti, kursi kulit, dan setir. Ada juga lencana perak khas Bugatti di bagian hidung mobil.

Uniknya, mobil itu bisa dikendarai oleh orang dewasa dan anak-anak. Ada dua mode mengemudi, yaitu mode dewasa dan anak-anak. Ketika mobil ini dikendarai oleh orang dewasa, mobil ini bisa melaju dengan kecepatan maksimal sampai 45 km per jam. Kalau untuk anak-anak, kecepatan maksimalnya hanya 20 km per jam.

Bugatti mengatakan akan membangun hanya 500 unit Baby II dan akan mulai mengirimkannya kepada pelanggan akhir tahun ini. Mobil ini baru bisa dibawa pulang asalkan ada duit 30 senilai 30 ribu euro (Rp482,15 juta).

Berminat?

Beri Komentar