Mau Touring Motor Jarak Jauh Sendirian? Baca Dulu Tips Ini

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 3 Februari 2020 07:13
Mau Touring Motor Jarak Jauh Sendirian? Baca Dulu Tips Ini
Berpetualang sendiri tak kalah asyiknya dengan yang berkelompok.

Dream - Salah satu kegiatan yang paling diinginkan saat punya motor adalah touring. Ngebolang dengan motor akan memberikan pengalaman yang sangat berbeda dibandingkan kendaraan lain, terutama jika sendirian, dengan jarak jauh antarokta antarprovinsi.

Dikutip dari Wahana Honda, Senin 3 Februari 2020, ada tips bagi kamu yang mau touring sendirian. Pertama, kamu harus memerhatikan faktor keamanan. Misalnya, gangguan dari orang asing atau kehilangan barang. Kamu bisa mempersenjatai diri dengan barang yang biasa digunakan sebagai alat perbaikan kendaraan yang terbuat dari besi, seperti, kunci inggris ukuran besar, atau obeng.

Mengingat kasus perampasan atau begal di Indonesia yang cukup tinggi, barang-barang tersebut penting untuk dibawa. Sebagai bahan perlindungan, anda bisa menggunakan satu stel jaket yang tebal, yang menutupi seluruh tubuh hingga kaki. Jaket yang tebal bisa menahan dari serangan menggunakan senjata tajam.

Kamu juga perlu melengkapi motor dengan alarm karena nantinya akan sering meninggalkan motor untuk beristirahat untuk ibadah ataupun tidur. Tujuannya untuk mencegah terjadinya pencurian kendaraan.

Bersikap ramah dan menghormati pengendara lain akan sangat membantu perjalanan jarak jauh kamu. Sikap yang tidak ramah acapkali berujung kepada perkelahian di jalan raya.

1 dari 5 halaman

Perhatikan Pakaian dan Kesehatan

Pakaian juga sangat berpengaruh agar perjalananmu terasa nyaman. Jaket tebal yang melindungi seluruh tubuh bisa menjadi pertahananmu ketika diserang orang jahat. Selain itu, jaket ini akan membuat suhu tubuh tetap hangat saat kondisi perjalanan hujan atau cuaca dingin.

Jangan juga menggunakan pakaian yang terlalu longgar. Pakaian ini sangat mengganggu apalagi saat kondisi angin kencang atau juga tersangkut di bagian kendaraan.

Kamu juga perlu menjaga kondisi kesehatan saat touring jarak jauh sendirian. Sering-seringlah beristirahat dalam perjalanan.

Jangan terlalu memaksakan ketika tubuh terasa lelah. Apalagi, jika sudah merasa mengantuk, segeralah menepi untuk tidur sejenak. Penyebab kecelakaan paling tinggi saat berkendara adalah karena pengemudi yang mengantuk.

Siapkan juga perbekalan yang cukup untuk melakukan perjalanan jarak jauh. Ini bisa berupa membawa makanan kaleng instan yang mudah disiapkan atau membawa uang yang cukup untuk membeli konsumsi di perjalanan.

2 dari 5 halaman

Dikira Oli Motor Bocor, Saat Dibawa ke Bengkel Wanita Ini Malah Ditertawakan

Dream - Seakan tak ada habisnya, kita akan selalu menemukan beragam cerita atau pengalaman setiap kali membuka aplikasi media sosial. Salah satu yang sering menjadi viral adalah perbuatan unik para warganet Indonesia yang sukses bikin ketawa banyak orang.

Mulai dari video, foto, sampai tulisan-tulisan nyeleneh tak habis berseliweran di timeline media sosial.

 

 © Dream

 

Kali ini seorang warganet menceritakan pengalaman kocak, sekaligus bisa dibilang memalukan yang dialami seorang ibu pemilik sepeda motor.

Kisah itu dibagikan melalui akun Twitter @yosianaaaa. Dimana dalam cuitannya ia membagikan tiga foto yang akhirnya viral di media sosial.

3 dari 5 halaman

Foto Pertama

Foto pertama memperlihatkan cairan berwarna kehitaman di lantai. Dalam foto tersebut tertulis keterangan yang berbunyi, " Ku kira oli motorku rembes."

 Twiiter© dream.co.id

Pada awalnya pemilik akun ini mengira oli motornya bocor lantaran melihat cairan hitam yang keluar. Tanpa memeriksanya terlebih dahulu, dia memustuskan pergi ke bengkel untuk memeriksanya.

4 dari 5 halaman

Foto Kedua

Foto tersebut memperlihatkan lokasi bengkel yang cukup gelap dengan seorang lelaki tengah memeriksa motor.

 Twitter© dream.co.id

Lucunya, ketika dibawa ke bengkel, ia mengetahui bahwa cairan hitam kental tersebut adalah kecap.

Hal itu diketahui dari foto kedua yang diunggahnya pada pukul 10.11 malam dengan keterangan yang berbunyi, " Dibawa ke bengkel, ternyata kecap tumpah."

5 dari 5 halaman

Foto Ketiga

Lucunya lagi, jarak bengkel motor pada malam itu cukup lumayan jauh. Kurang lebih 27 kilometer ia tempuh untuk pergi ke bengkel tersebut.

Terlihat pada foto ketiga yang diunggahnya berupa tangkapan layar Google Maps.

 Twitter© dream.co.id

Ia diketahui menempuh rute sepanjang 27 kilometer dari Flyover Palur menuju Sragen Kulon.

" Bengkelnya jauh. Nyampe sana cuma diketawain," tulisnya dalam keterangan pada foto ketiga.

Menurut keterangan yang ditulisnya dalam kolom komentar, ia memang tengah membawa kecap dan tanpa sengaja bocor karena tertimpa barang bawaan lainnya.

Ia pun terpaksa harus menempuh jarak 27 kilometer karena tidak ada bengkel lain yang buka di jam tersebut.

Yosi lalu mengunggah pengalaman kocaknya ini dan mendapatkan beragam respons dari netizen. Netizen pada ngakak dengan pengalaman ini dan nggak habis pikir kecap dan oli bisa sampe ketukar.

" Jangan cuma sex education deh, mechanical education juga perlu sepertinya," tulis @anehtapinanta

" Kenapa tidak dicolek dulu itu item-itemnyaa," tulis akun @saltychipsahoy.

" Ngabisin bensin ae wkwk," cuit @rdvlved.

Beri Komentar
Roger Danuarta Ogah Lihat Cut Meyriska Tampil Modis