Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Pandemi Covid-19 Tak Juga Usai, Target Penjualan Mobil Direvisi

Pandemi Covid-19 Tak Juga Usai, Target Penjualan Mobil Direvisi Gaikindo Merevisi Target Penjualan Mobil Tahun Ini. (Foto: Shutterstock)

Dream – Pandemi Covid-19 yang tak kunjung berakhir, mempengaruhi industri-industri di Indonesia. Industri otomotif turut menjadi salah satu yang terkena getahnya, baik di sektor penjualan maupun produksi.

Dikutip dari Liputan6.com, Jumat 13 November 2020, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) bahkan kembali merevisi target penjualan mobil secara nasional. Dengan kondisi saat ini, target penjualan 600 ribuan unit akan terasa berat

"Dampak pandemi Covid–19 terhadap industri KBM roda 4, pasar turun plus minus 50 persen disebabkan permintaan atau daya beli menurun. Gaikindo merevisi target penjualan 2020 menjadi 525.000 unit. Begitu juga produksi dan ekspor CBU yang menyesuaikan,” demikian dituliskan dalam paparan Gaikindo, di acara webinar Diskusi Virtual Industri Otomotif ‘Upaya Pemerintah Bangkitkan Industri Otomotif dari Dampak Pandemi Covid-19.

Sebelumnya, sebagai usaha untuk mengangkat penjualan di Indonesia, Gaikindo mengusulkan pajak nol persen untuk pembelian mobil baru melalui Kementerian Perindustrian (Kemenperin). Namun, wacana tersebut, telah ditolak oleh Menteri Keuangan, Sri Mulyani.

Minta Dukungan Pemerintah

Sekretaris Gaikindo, Kukuh Kumara menilai, tanpa dukungan pemerintah tentunya akan sangat berat bagi para anggota Gaikindo untuk dapat memenuhi target produksi sebesar 600 ribu unit di tengah pandemi.

“Kami hanya punya sisa dua bulan untuk mengejarnya. Apalagi, kalau sudah Desember, itu pasti masyarakat sudah memilih untuk liburan dan menunda membeli sampai tahun depan,” kata Kukuh.

Sebagai informasi, revisi kedua target penjualan mobil sebesar 525 ribu unit ini, memang turun sekitar 50 persenan dibanding penjualan tahun lalu yang mencapai 1,032 juta unit.


(Sumber: Liputan6.com/Arief Aszhari)

 

 

 

Selalu ingat #PesanIbu untuk selalu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak untuk pencegahan virus COVID19. Jika tidak, kamu akan kehilangan orang-orang tersayang dalam waktu dekat.

Ini Mobil Daihatsu yang Paling 'Imun' di Masa Pandemi

Ini Mobil Daihatsu yang Paling 'Imun' di Masa Pandemi

Dream – Memasuki kuartal IV, penjualan otomotif nasional belum menunjukkan pergerakan signifikan. Maklum, pandemi Covid-19 membuat lesu semua sektor usaha, termasuk penjualan otomotif.

Hingga Oktober 2020, penjualan otomotif secara nasional berada di kisaran 450 ribu unit untuk penjualan ritel. Sementara, wholesale tercatat 420 ribu.

Dikutip dari keterangan tertulis Daihatsu, Rabu 11 November 2020, selama Januari-Oktober 2020, penjualan ritel Daihatsu menyentuh 81.623 unit. Market sharenya naik dari 16,9 persen pada 2019 menjadi 18 persen. Sementara itu, untuk wholesale, secara total mencapai 77.471 unit pada ytd Oktober 2020. Pangsa pasarnya naik dari 17,7 persen menjadi 18,4 persen.

“ Kami bersyukur penjualan Daihatsu hingga Oktober tetap mencatatkan hasil positif,” kata Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra, di Jakarta.

Hingga Oktober 2020, Sigra menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia dengan capaian 21.700 unit. Ini berkontribusi 26,6 persen, paling laris. Diikuti oleh Gran Max Pick Up 19.058 unit (23,3 persen) dan Terios 11.891 unit (14,6 persen).

Secara bulanan, retail sales Daihatsu pada Oktober 2020 tercatat sebanyak 8.135 unit, atau naik sekitar 5,4 persen dibandingkan September 2020 lalu sebesar 7.721 unit.

Toyota Tebar Diskon Onderdil dan Jasa Bengkel Musim Hujan, Cek Promonya

Toyota Tebar Diskon Onderdil dan Jasa Bengkel Musim Hujan, Cek Promonya

Dream – Mengantisipasi musim hujan yang membutuhkan perawatan kendaraan lebih rutin, PT Toyota Astra Motor (TAM) memberikan layanan diskon jasa perbaikan serta pembelian sejumlah onderdil. Bertajuk “ November Rain”, program tahunan ini kembali dihadirkan  agar kendaraan tetap aman digunakan selama musim hujan.

Dikutip dari keterangan tertulis, Selasa 3 November 2020, Marketing Director TAM, Anton Jimmy Suwandy, mengatakan program ini merupakan wujud komitmen dan kepedulian Toyota dalam menunjang kebutuhan mobilitas pelanggan, khususnya sebagai langkah antisipasi mengurangi risiko berkendara saat intensitas hujan mulai naik akhir-akhir ini.

“ Demi keamanan dan keselamatan pelanggan selama berkendara, kami ingin mengingatkan akan pentingnya melakukan servis berkala secara rutin agar dapat menjaga kondisi komponen kendaraan dalam kondisi optimal dan berfungsi dengan baik,” ujar Anton di Jakarta.

Pada program “ November Rain” tahun ini, pemilik Toyota bisa mendapatkan diskon produk Toyota Genuine Parts (TGP) & TMO Chemical tertentu serta merchandise menarik untuk setiap penggantian sepasang ban merek tertentu.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
7 Keuntungan Menyewa Mobil Dibanding Membeli

7 Keuntungan Menyewa Mobil Dibanding Membeli

Masih dalam kondisi menyewa mobil untuk kebutuhan sehari-hari atau acara penting? Jangan khawatir!

Baca Selengkapnya
Viral Bocil Iseng Masukin Kartu Tol ke Jendela Mobil, Berujung Bayar Tarif Terjauh

Viral Bocil Iseng Masukin Kartu Tol ke Jendela Mobil, Berujung Bayar Tarif Terjauh

Mobil keluarga ini tidak bisa keluar dari tol gegara kartu uang elektroniknya masuk ke jendela.

Baca Selengkapnya
Viral Karyawan Apotek Tilap Uang Rp500 Ribu per Hari, Bisa Beli iPhone, Tanah hingga Mobil

Viral Karyawan Apotek Tilap Uang Rp500 Ribu per Hari, Bisa Beli iPhone, Tanah hingga Mobil

Aksi karyawan ini terbongkar dan bahkan bisa membeli mobil.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Balai Lelang Ini Tawarkan Opsi Titip Jual, Ada Pilihan Motor Listrik

Balai Lelang Ini Tawarkan Opsi Titip Jual, Ada Pilihan Motor Listrik

Masyarakat juga bisa mengikuti lelang secara real time melalui fitur lelang mobil dan motor online yang tersedia di situs web.

Baca Selengkapnya
DRESS IT! Fashion Hack For Your Sweater

DRESS IT! Fashion Hack For Your Sweater

Dream - Sahabat Dream biar tambah terlihat kece saat gunakan sweater, bisa banget lho ikutin tips ini. Yuk simak!

Baca Selengkapnya