PCX Dibikin Lokal, Yamaha Klaim Penjualan Skutik NMAX Belum `Goyah`

Reporter : Sandy Mahaputra
Rabu, 24 April 2019 17:44
PCX Dibikin Lokal, Yamaha Klaim Penjualan Skutik NMAX Belum `Goyah`
Produsen otomotif ini mengklaim permintaan motor bongsor ini tetap tinggi.

Dream - Persaingan Yamaha NMAX dan skutik andalan Honda, PCX semakin memanas setelah Astra Honda Motor (AHM) sejak Desember 2018 lalu mulai memproduksi All New PCX versi lokal.

Upaya PCX menghadang laju NMAX untuk sementara belum bisa menghadang skutik premium keluaran Yamaha. Meski tak mau mengomentari keputusan kompetitornya, manajeman Yamaha menegaskan NMAX sampai saat ini masih menjadi pemimpin pasar di kelas skutik premium. 

 

" Kami tak mengomentari terkait dengan kompetitor, tapi kami market leader di sini. Kami menikmati kenaikan, bahkan di beberapa area cukup signifikan penjualannya," ujar Executive Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Dyonisius Beti, belum lama ini.

Bos Yamaha itu menyebut angka penjualan Nmax terus mengalami kenaikan sekitar 20 persen. Laju pemesanannya pun masih cukup tinggi.

Saking membludaknya pesanan, produsen berlambang tiga garpu tala ini mengaku belum bisa memenuhi permintaan dengan cepat.

“ Ada inden tapi tak seperti dahulu. Tergantung dari areanya. Seperti wilayah Indonesia Timur sangat kekurangan, indennya bisa sebulanan, Jawa satu minggu dan Sumatera di dua minggu,” tutur Dyon.

Untuk memenuhi permintaan konsumen, Yamaha telah memutuskan meningkatkan kapasitas produksi NMAX dari 20-25 ribu unit di awal tahun lalu menjadi 40 ribuan unit.

1 dari 1 halaman

Usung Mesin 155 CC

Diketahui Yamaha Nmax versi non-ABS baru saja mendapat tambahan varian warna baru. Sebelumnya cuma ada warna matte seperti biru, hitam, dan abu-abu, sekarang ada opsi warna merah matte.

Untuk bisa membawa pulang Nmax Matte Red ini, Yamaha membanderol harga on the road (OTR) di Jakarta sekitar Rp27,54 juta.

Nmax dibekali mesin 155 cc berpendingin cairan SOHC ditambah teknologi VVA (Vairable Valve Actuation) ini menjanjikan tenaga 14,8 dk pada 8.000 rpm dan torsi maksimum 14,4 Nm pada 6.000 rpm.(Sah)

Beri Komentar
Nggak Ribet, Ini Cara Merawat Hijab Ala Prilia Nur Afrida