Vespa Jajal Parkir di Lobby Hotel Bintang Lima, Lihat Tarifnya Bikin Melongo

Reporter : Widya Resti Oktaviana
Selasa, 14 September 2021 10:47
Vespa Jajal Parkir di Lobby Hotel Bintang Lima, Lihat Tarifnya Bikin Melongo
Vespa punya sultan mah bebas. Tapi kala pemilik Vespa cuma pas-pasan bisa langsung jebol uang nongkrongnya.

Dream – Beberapa pengelola mal, gedung, atau hotel biasanya menyediakan tempat parkir untuk sepeda motor di lantai bawah. Tak jarang pengendara motor harus turun sampai beberapa lantai sebelum akhirnya bisa memarkir kendaraannya. Jika sudah malas, mereka akan memilih tempat parkir umum yang biasanya tersedia di gang-gang. 

Namun di sejumlah mal dan hotel bintang lima, pengelola juga menyediakan areal parkir khusus sepeda motor di lobi. Umumnya fasilitas ini disediakan untuk motor-motor berkapasitas mesin besar.

Layanan yang terkesan diskriminasi ini punya alasan khusus di baliknya. Seorang pengendara vespa yang penasaran dengan layanan tersebut mencoba untuk memarkir sepeda motornya di lokasi khusus tersebut. Saat harus membayar tarif parkir, pemotor itu akhirnya mengetahui alasan fasilitas itu khusus disediakan buat pemilik sepeda motor mewah.  

Temuan itu diungkapkan seorang Tiktokers pemilik akun @andreas.stanley yang membagikan ceritanya saat menjajal parkir khusus tersebut di sebuah hotel bintang lima. Bukan motor CC besar atau Harley Davidson, dia hanya mengendarai sepeda motor lawas merek Vespa.

Mau tahu berapa tarif parkir yang harus dibayarnya? Daripada makin penasaran, berikut sebagaimana telah dilansir oleh Dream melalui akun TikTok @andreas.stanley.

1 dari 4 halaman

Vespa Parkir di Depan Lobby Hotel

Vespa Parkir di Depan Lobby Hotel© TikTok @andreas.stanley

Melalui sebuah video singkat yang dibagikan oleh akun TikTok @andreas.stanley, tampak satu unit vespa terparkir di depan lobby sebuah hotel bintang lima. Hal seperti ini tentunya langka terjadi, karena biasanya kendaraan yang parkir di depan lobby hotel adalah mobil-mobil mewah dan pastinya kendaraan milik orang-orang berduit.

Siapa bilang vespa ga boleh parkir di depan lobby hotel bintang 5 ??,” tulis keterangan di video tersebut.

Tapi jika dilihat lebih jelas, vespa yang satu ini memang beda dari vespa pada umumnya yang kerap kamu lihat. Vespa berwarna abu-abu tersebut tampak mulus dan mewah.

2 dari 4 halaman

Tarif Parkir Rp 200 Ribu

Tarif Parkir Rp 200 Ribu© TikTok @andreas.stanley

Dari video itu diketahui bahwa vespa yang parkir di depan lobby hotel bintang lima tersebut masuk golongan parkir VVIP yang dikenakan tarif Rp 200 ribu. Hal ini tentunya membuat setiap orang yang melihatnya auto melongo. Karena tarif tersebut sama halnya dengan beberapa mobil mewah yang juga tampak parkir di depan lobby hotel.

Seseorang yang merekam video itu pun juga menunjukkan karcis parkir yang jelas-jelas tertera tulisan “ 3S Valet Service VVIP 200,000,-“ .

3 dari 4 halaman

Beragam Komentar Warganet

Salah Satu Komentar Warganet© TikTok @andreas.stanley

Setelah melihat video tersebut, hal ini langsung mencuri perhatian warganet. Beberapa warganet yang tahu jenis vespa tersebut pun langsung paham kenapa orang itu memarkir vespanya di depan lobby hotel. Hingga saat ini diketahui video tersebut telah mendapatkan 25 ribu lebih like dan 300 lebih komentar dari warganet.

200rb valet yang tidak seberapa untuk satu buah vespa yang harganya goib,” tulis Greenava

iyalah Vespa lo aja harganya 200 jt an lebih,” tulis hkamm_

itu vespa sama mobil item kayanya setara deh harganya,” tulis rian

ini mobil versi kecil,” tulis Fajar M

yg parkir punya Vespa jelas sultan,” tulis Bogie Cianzincie

“ ini vespa bkan sembarang vespa,” tulis jester black.

4 dari 4 halaman

Video Vespa Parkir di Depan Hotel Bintang Lima

@andreas.stanley

Berapa parkir kalian ter mahal ?? 😅

♬ Oh No - Kreepa

 

Beri Komentar