Mirip Avanza, MPV dan Mobil Niaga Listrik Toyota Rilis 2020

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 12 Juli 2019 14:36
Mirip Avanza, MPV dan Mobil Niaga Listrik Toyota Rilis 2020
Apa saja fiturnya?

Dream – Toyota akan merilis mobil Proace dan Proace City versi kendaraan listrik. Proace akan masuk ke kelas multi purpose vehicle (MPV) dan light commercial vehicle (LCV) atau kendaraan niaga ringan.

Produsen otomotif ini akan menawarkan Proace pada 2020 dan Proace City 2021.

Dikutip dari Driving Electric, Jumat 12 Juli 2019, langkah ini sebagai respons Toyota terhadap kualitas udara saat ini. Termasuk, urgensi pemberlakuan kendaraan emisi rendah di beberapa kota di Eropa.

“ Ekspansi dan elektrifikasi produk LCV Toyota Motor Eropa akan didukung oleh branding baru, Toyota Profesional. Ini akan menggarisbawahi komitmen Toyota terhadap pertumbuhan konsumen LCV,” kata Executive Vice President Toyota Motor Eropa, Matt Harrison, dikutip dari Auto Evolution.

Sekadar informasi, Toyota Proace ini digadang-gadang sebagai mobil multiguna “ Avanza Masa Depan”. Untuk mengembangkan mobil listrik ini, Toyota menggandeng Groupe PSA.

Mobil Proace City berukuran 4,4 x 4,7 meter. Kendaraan ini bisa mengangkut barang dengan volume maksimal 4,3 meter kubik. Mobil ini bisa mengangkut kendaraan dengan bobot maksimal 1 ton.

Bagaimana dengan MPV Proace? Kendaraan ini memiliki tiga kursi di baris kedua. Jok tambahan bisa diletakkan di baris ketiga. Kursi yang berada di baris kedua hadir dengan kursi anak isofix.

2 dari 6 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Tips Jitu Menyeimbangkan Karier dan Pendidikan Ala Tiffani Afifa