Mirip Avanza, MPV dan Mobil Niaga Listrik Toyota Rilis 2020

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 12 Juli 2019 14:36
Mirip Avanza, MPV dan Mobil Niaga Listrik Toyota Rilis 2020
Apa saja fiturnya?

Dream – Toyota akan merilis mobil Proace dan Proace City versi kendaraan listrik. Proace akan masuk ke kelas multi purpose vehicle (MPV) dan light commercial vehicle (LCV) atau kendaraan niaga ringan.

Produsen otomotif ini akan menawarkan Proace pada 2020 dan Proace City 2021.

Dikutip dari Driving Electric, Jumat 12 Juli 2019, langkah ini sebagai respons Toyota terhadap kualitas udara saat ini. Termasuk, urgensi pemberlakuan kendaraan emisi rendah di beberapa kota di Eropa.

“ Ekspansi dan elektrifikasi produk LCV Toyota Motor Eropa akan didukung oleh branding baru, Toyota Profesional. Ini akan menggarisbawahi komitmen Toyota terhadap pertumbuhan konsumen LCV,” kata Executive Vice President Toyota Motor Eropa, Matt Harrison, dikutip dari Auto Evolution.

Sekadar informasi, Toyota Proace ini digadang-gadang sebagai mobil multiguna “ Avanza Masa Depan”. Untuk mengembangkan mobil listrik ini, Toyota menggandeng Groupe PSA.

Mobil Proace City berukuran 4,4 x 4,7 meter. Kendaraan ini bisa mengangkut barang dengan volume maksimal 4,3 meter kubik. Mobil ini bisa mengangkut kendaraan dengan bobot maksimal 1 ton.

Bagaimana dengan MPV Proace? Kendaraan ini memiliki tiga kursi di baris kedua. Jok tambahan bisa diletakkan di baris ketiga. Kursi yang berada di baris kedua hadir dengan kursi anak isofix.

1 dari 5 halaman

Penampakan 3 Mobil `Masa Depan` Toyota di Ajang GIAAS 2019

Dream – PT Toyota Astra Motor (TAM) memboyong tiga mobil ramah lingkungan ke ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Untuk saat ini, pengunjung baru bisa melihat produk mobil listrik itu tanpa bisa membawanya pulang.

Vice President PT Toyota Astra Motor (TAM), Kazunori Minamide, mengatakan, ketiga mobil ramah lingkungan itu sengaja dibawa ke Indonesia untuk memberikan gambaran lengkap tentang teknologi canggih.

“ Tak hanya berjualan, fokus kami untuk memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat tentang teknologi masa depan,” kata Minamide di Jakarta, Selasa 9 Juli 2019.

 Toyota TS050 Hybrid

Salah satu karya mobil listrik yang diboyong Toyota adalah TS050 Hybrid. Mobil ini pernah digunakan dalam FIA World Endurance Championship (WEC).

Kehadiran Toyota TS050 Hybrid di ajang GIAAS 2019 untuk menunjukkan kemampuan teknologi hybrid Toyota bisa juga menghasilkan kendaraan yang powerful dan kompetitif.

2 dari 5 halaman

Boyong Toyota Prius

Produsen otomotif ini juga akan membawa Toyota Prius PHEV GR Sport. Toyota Prius PHEV GR Sport adalah salah satu model Toyota yang secara spesial dituning oleh divisi balap Toyota yaitu Gazoo Racing.

 GR Sport

Toyota Prius merupakan model pertama Hybrid Toyota yang diluncurkan tahun 1997 dan dikenal luas sebagai kendaraan yang ramah lingkungan.

Melalui sentuhan dari Gazoo Racing ini, generasi paling anyar dari Prius yaitu Prius PHEV tak hanya tampil sangat sporty tapi juga memiliki aura balap yang kuat melalui beberapa penyempurnaan seperti pada suspensi dan juga lingkar kemudi.

3 dari 5 halaman

Bawa Mobil Konsep

Tidak hanya kendaraan dengan teknologi Hybridnya, Toyota juga membawa sebuah kendaraan konsep yang menggunakan teknologi Fuel Cell (FCEV) berbahan bakar hidrogen yaitu Fine Comfort Ride (F-CR), sebuah teknologi kendaraan autonomous yang mampu melahap jarak 700 KM dengan waktu pengisian bahan bakar antara 3-5 menit.

 Mobil konsep Toyota

Kendaraan pintar ini juga memiliki konsep kendaraan yang nyaman dengan interior yang lebih mirip ruang keluarga dimana salah satu fiturnya yaitu pengaturan kursi dapat diatur untuk memberikan keleluasaan bagi penggunanya untuk dapat berinteraksi. Ditambah dengan sambungan internet.

(Sah, Laporan: Alfisalima Puteri)

4 dari 5 halaman

Mobil Sport Toyota Supra Akan Meluncur di GIIAS 2019, Harganya?

Dream – PT Toyota Astra Motor (TAM) memastikan mobil Toyota Supra akan mengaspal di jalanan Indonesia. Tunggangan paling dicari ini akan diperkenalkan di perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019.

Tak hanya “ menyapa” masyarakat, para pengunjung GIIAS 2019 juga sudah bisa memesan model mobil sport buatan Toyota ini.

 

Kepastian tersebut disampaikan Marketing Manager TAM, Anton Jimmi Suwandy yang masih merahasiakan detail maupun harga jual Toyota Supra untuk pasar Indonesia. 

" Kemarin sudah banyak yang tanya tentang Supra, sekarang sudah bisa jawab model tersebut dipastikan meluncur di GIIAS 2019," kata Jimmi di Jakarta dikutip Dream dari Liputan6.com, Selasa 9 Juli 2019

Sekadar informasi, Toyota Supra yang akan hadir memang sudah terdaftar di Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) DKI Jakarta. Berbekal mesin berkapasitas 3 liter, harganya yang didaftarkan dilaporkan mencapai Rp1,49 miliar.

5 dari 5 halaman

Ini Spesifikasinya

Toyota GR Supra ini akan hadir di zona highlight zone. Toyota ini akan menemani dua model lainnya, yaitu Toyota 86 dan C-HR.

Mobil ini ditawarkan dalam tiga pilihan mesin. Berikut ini rinciannya,

  • Mesin 6 silinder inline 3.000 cc 340 Tk 500 Nm.
  • Mesin 4 silinder inline 3.000 cc 197 Tk 320 Nm .
  • Mesin 4 silinder 2.000 cc 256 Tk 400 Nm.

Ketiga dapur pacu tersebut dikawinkan dengan sepasang turbocharger.

(Sumber: Liputan6.com/Arief Aszhari)

Beri Komentar
Wasiat Terakhir Ustaz Arifin Ilham