14 Cara Memanjangkan Rambut dengan Lidah Buaya dalam 2 Hari

Reporter : Yoga Tri Priyanto
Jumat, 29 November 2019 16:45
14 Cara Memanjangkan Rambut dengan Lidah Buaya dalam 2 Hari
Cara Memanjangakn Rambut dengan Bahan Alami secara Cepat

Dream - Memiliki rambut panjang merupakan impian banyak orang. Tak hanya wanita, beberapa pria khususnya yang masih berstatus mahasiswa maupun pelajar SMA banyak juga yang menginginkan berrambut panjang.

Rambut panjang memang akan membuat penampilan wanita lebih feminin. Sementara bagi pria akan terlihat lebih garang. Tapi memiliki rambut panjang juga harus diikuti dengan ketelatenan. Rambut harus dirawat agar selalu terlihat sehat dan bersih.

Cara memanjangkan rambut tentunya bisa kamu lakukan dengan mudah di rumah. Kamu hanya perlu melakukan beberapa perawatan secara rutin untuk mendapatkan rambut panjang yang kamu inginkan.

1 dari 5 halaman

Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat

 © MEN

Cara memanjangkan rambut bisa kamu lakukan dengan cepat loh. Buat kamu yang tak sabar memiliki rambut yang panjang, kamu bisa lakukan cara memanjangkan rambut ini agar rambutmu cepat panjang.

Keramas dengan rutin

Rutin keramas bukan berarti keramas setiap hari loh. Kamu bisa keramas sekitar 2-3 hari sekali untuk mempercepat proses pemanjangan rambut. Karena jika kamu sering keramas, maka rambut akan kehilangan minyak alami pada rambut sehingga rambut akan kering dan pertumbuhan rambut terhambat.

Kurangi begadang

Begadang merupakan salah satu faktor yang memperhambat pertumbuhan rambut dan membuat rambut menjadi tidak sehat. Pasalnya, pada saat tidur, seluruh sel dalam tubuh sedang meregenarasi sehingga jika begadang akan menunda proses regenerasi rambut Hal ini pastinya membuat rambutmu susah panjang

Minyak kemiri

Sudah menjadi rahasia umum bahwa minyak kemiri merupakan bahan alami yang sejak dulu sudah digunakan sebagai bahan untuk memanjangkan rambut. Kamu cukup meneteskan 5 tetes minyak kemiri ke kulit kepla, kemudian pijat 5-10 menit lalu diamkan semalaman.

2 dari 5 halaman

Cara Memanjangkan Rambut Pria

 © MEN

Tak hanya wanita, banyak pria juga menginginkan rambut yang panjang. Cara memanjangkan rambut pria ini bisa kamu coba untuk mendapatkan rambut yang panjang dan pastinya sehat.

Kodisioner setelah keramas

Gunakan kondusioner setelah keramas sebagai cara memanjangkan rambut pria. Fungsi konidisoner yang melembutkan rambut pastinya membuat rambutmu terlihat terawat dan sehat. Namun dibalik fungsi melembutkannya,ternyata kondisioner juga bisa digunakan untuk memanjangkan rambut.

Pijat kulit kapala

Memijat kulit kepala dapat membantu memperlancar peredaran darah dan juga merangsang rambut untuk tumbuh. Memijat kepala tidak melulu harus dilakukan dengan creambath, kamu bisa melakukan dengan sederhana saat keramas. Pijat ringan kepalamu selma 3-5 menit

Santan

Santan merupakan bahan makanan yang terbuat dari perasan air kelapa tua. ternyata santan mampu membantu memanjangkan rambut loh. Cukup balurkan santan kental pada kulit kepala kemudian tutup dengan handuk hangat dan diamkan selama 15-20 menit. Setelah itu bilas dengan air. Penggunaan santan untuk memperpanjang rambut pastinya harus kamu lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3 dari 5 halaman

Cara Memanjangankan Rambut dalam 2 Hari

 © Dream

Ternyata memanjangkan rambut dalam 2 hari bisa kamu lakukan loh. Tak perlu khawatir berlama-lama unutk memanjangkan rambut, lakukan cara memanjangkan rambut ini agar rambutmu bisa panjang dalam waktu 2 hari.

Vitamin rambut

Untuk memanjangkan rambut, pastinya membutuhkan banyak nutrisi agar kebutuhan nutrisi pada rambut terpenuhi sehingga rambut cepat panjang. Gunakan vitamin rambut secara rutin setiap selesai keramas, agar rambutmu tetap sehat dan cepat panjang.

Teh hijau

Kandungan antioksidan yang tinggi pada teh hijau, dipercaya dapat membantu melancarkan aliran darah pada kulit kepala dan merangsang pertumbuhan rambut. Cara penggunaannya cukup mudah, yaitu seduh teh hijau kemudian balurkan teh tersebut ke kulit kepala secara merata. Lalu bungkus rambut menggunakan handuk hangat dan diamkan selama 20-30 menit, kemudian bilas hingga bersih.

Kurangi berenang

Buat kamu yang sering berenang, sebaiknya kamu merngurangi hobi berenang tersebut. Karena kandungan klorin pada air kolam renang bisa membuat rambut kering dan merusak rambut. Sehingga pertumbuhan rambut akan terhambat dan rambut susah panjang.

4 dari 5 halaman

Cara Memanjangkan Rambut Secara Alami

 © Dream

Dengan menggunakan bahan-bahan alami kamu bisa memanjangkan rambut juga. Tentunya bahan alami tidak merusak rambutmu, malah bisa memberikan nutrisi lebih yang tentunya sangat bermanfaat bagi rambut.

Konsumsi makanan kaya protein

Selain meakukan perawatan dari luar menggunakan masker rambut dan sebagainya, untuk memanjangkan rambut tentunya kamu butuh perawatan dari dalam. Pastikan kamu mengkonsumi makanan kaya protein seperti susu kadang-kacangan, ikan dan daging karena protein mampu membuat rambut tetap sehat dan cepat panjang.

Masker putih telur

Kandungan protein tinggi pada putih telur, pastinya bisa membantu memperpanjang rambut. Kamu bisa menggunkana putih telur ini sebagai masker alami untuk rambut. Caranya campurkan putih telur dengan minyak zaitaun, lalu oleskan ke seluruh kulit kepala sambil dipijat dan bilas dengan air bersih.

Bawang merah

Bwaang merah ternyata bisa digunakan sebagai cara memanjangkan rambut secara alamai. Caranya sangat mudah, siapkan satu genggam bawang kupas, kemudian cuci bersih. Parut bawang merah sampai halus kemudian peras menggunakan kain. Balurkan air bawang tersebut ke kulit kepala, lalu diamkan beberapa saat dan keramas.

5 dari 5 halaman

Cara Memanjangkan Rambut dengan Lidah Buaya

 © Dream

Lidah buaya merupakan tumbuhan yang kaya manfaat. Selain bisa digunakan di kulit, lidah buaya juga bisa digunakan sebagai cara memanjangkan rambut. Selain untuk memanjangkan rambut, lidha buaya juga bisa menebalkan rambut dan menghilangkan ketombe dari kulit kepalamu.

Kondisioner lidah buaya

Kamu bisa menggunakan kondisioner lidah buaya setelah keramas. Caranya cukup campurkan gel lidah buaya dengan satu sendok makan yoghurt, kemudian balurkan ke seluruh rambut dan kepala, diamkan beberapa saat kemudian bilas.

Masker lidah buaya

Sebelum keramas kamu bisa menggunakan masker lidah buaya untuk memperpanjang rambutmu. Kamu cukup membalurkan gel lidah buaya ke kulit kepala dan rambut, lalu diamkan selama 30 menit. Kemudian keramasilah rambutmu hingga bersih.

Rambut yang panjang pastinya bisa kamu dapatkan dengan mudah jika kamu melakukan langkah-lagkah diatas dengan ruti.

( Jossi Andriani / dikutip dari berbagai sumber )

Beri Komentar
5 Kiat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Biar Nggak Gampang Sakit Bersama Tolak Angin