5 Tips Membuat Rambut Lebih Lebat dan Berkilau

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 31 Oktober 2019 10:29
5 Tips Membuat Rambut Lebih Lebat dan Berkilau
Kamu wajib baca sampai selesai, ya.

Dream - Rambut kusut dan kering pasti membuat kita kurang percaya diri, khususnya kaum wanita. Sebab, rambut kusut membuatmu tidak tampil maksimal.

Yang pasti, rambut kusam dan kurang sehat termasuk kondisi yang mengkhawatirkan. Rambut kusut dan kering membuat kita repot merawatnya.

Mungkin sulit untuk mendiagnosis alasan pastinya. Namun kamu bisa lakukan lima langkah agar rambutmu lebih bervolume, tebal, dan mudah diatur.

Berikut ini tip yang dilansir oleh Times of India untuk mendapatkan rambut sehat dan berkilau.

1 dari 3 halaman

Langkah 1: Mencuci Rambut Secara Rutin untuk Menjaga Tekstur

Kamu tidak harus memakai sampo tertentu, karena setiap orang memiliki jenis rambut yang berbeda.

Untuk pertumbuhan rambut sehat dan akarnya kuat, sangat penting untuk menjaga kulit kepala dan rambut bersih serta lembap.

Untuk rambut dan kulit kepala yang sehat, cobalah menjaga jarak satu hari untuk keramas.

 shutterstock

Langkah 2: Selalu Memakai Conditioner

Conditioner merupakan produk yang membuat rambut lebih lembut dan berkilau. Tetapi banyak orang tidak menggunakannya untuk menghemat waktu.

Padahal pemakaiannya sangat penting untuk menjaga kesehatan rambut.

Menggunakan conditioner akan mengunci kelembapan dan menciptakan lapisan pelindung di atas helai yang membantu menyelamatkan mereka dari kerusakan. Conditioner yang baik juga mencegah kusut dan kusam.

2 dari 3 halaman

Langkah 3: Memakai Masker dan Menutrisi Rambut

Memastikan bahwa kulit kepala tidak tertutup oleh kotoran atau bentuk apapun adalah hal yang penting. Kamu perlu memberi asupan protein dan nutrisi agar pertumbuhan rambutmu tetap sehat.

Apapun masalah rambutmu, gunakanlah masker rambut. Jagalah kebersihan, kelembutan serta kelembapan kulit kepala serta rambutmu dengan masker rambut organik.

 shutterstock

Langkah 4: Menggunakan Oil

Menggunakan hair oil setiap minggu membantu menguatkan akar dan menyehatkan kulit kepala. Hair oil yang efektif mampu mengatasi masalah rambut seperti rontok, kusut, penipisan rambut, ketombe dan banyak lagi.

3 dari 3 halaman

Langkah 5: Memakai Hair Protector Ketika Menata Rambut

Pastikan kamu menggunakan produk penataan rambut yang diformulasikan tanpa bahan kimia dan hanya dengan bahan organik agar pemakaiannya tidak merusak rambut.

 

Beri Komentar
4 Januari, Hari Bahagia dan Paling Sedih Rizky Febian