Cara Mengatasi Masalah Kulit Kusam dan Kering Selama WFH

Reporter : Dwi Ratih
Rabu, 15 Juli 2020 17:12
Cara Mengatasi Masalah Kulit Kusam dan Kering Selama WFH
Caranya mudah banget!

Dream - Perubahan pola hidup dirasakan hampir setiap orang karena harus menjalani aktivitas #dirumahaja kurang lebih empat bulan. Tindakan ini dilakukan untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

Selain tak bisa bekerja atau bersekolah, rutinitas untuk urusan kecantikan juga mengalami perubahan. Nggak cuma pola pikir yang berubah untuk bisa tetap berkarya, kulit tubuh dan wajah juga ikut menyesuaikan dengan kebiasaan-kebiasaan baru yang tengah dijalankan saat ini.

Tak sedikit masalah kulit tubuh dan wajah menghampiri para wanita seperti kusam, kering, bahkan berjerawat.

 Ilustrasi© shutterstock

Hal-hal itu bisa terjadi karena kebiasaan dalam menggunakan makeup dan skincare yang berubah. Apakah Sahabat Dream juga mengalami masalah kulit selama Work From Home (WFH)?

1 dari 3 halaman

Masalah kulit

Eits, nggak cuma kamu saja kok. Tim Dream, Shania Suha Marwan juga mengalami masalah kulit tubuh dan rambut selama WFH. Ia mengaku kulit wajah terasa kusam dan mudah kering.

Menanggapi hal itu, Mika Isriantiani selaku Head of Muslima Beauty Community di Ngobras Dream Selasa, 14 Juli 2020 mengatakan bahwa perubahan kebiasaan dalam beraktivitas selama beberapa bulan ini sangat memengaruhi kondisi kulit dan rambut.

" Mungkin sebelumnya kita terbiasa ketika malam membersihkan wajah, paginya pakai skincare lagi, makeup, pulang aktivitas bersihin wajah, sedangkan selama di rumah aja kita nggak pakai makeup, skincare, sehingga kulit tubuh kurang nutrisi," jelas Mika.

      View this post on Instagram

A post shared by Dream.co.id (@dreamcoid) on

2 dari 3 halaman

Jangan ubah kebiasaan merawat kulit

Hijaber berkacamata ini pun tak menampik adanya masalah kulit yang ia alami selama WFH, " Kulit jadi terasa lebih kusam, biasanya double cleansing, sekarang cuci muka saja, padahal meski di rumah saja debu juga tetap hadir dan bikin kulit jadi kusam."

Melihat masalah yang dialami juga hampir dirasakan para Sahabat Dream yang membanjiri komen Instagram Live Ngobras kemarin, Mika menyarankan untuk tetap rutin merawat kesehatan kulit khususnya wajah dengan rutin membersihkan wajah pakai cleansing water, skincare baik pagi dan malam hari.

 Ilustrasi© Shutterstock

" Kalau menurut ku kulit kita tidak ternutrisi dengan baik, jarang pakai skincare, ibaratnya kulit nggak dikasih makan, kulit jadi super kering, apalagi kita ke luar rumah pakai masker, nah di bagian bawah mata, hidung, yang nggak biasa pakai masker muncul breakout karena lembab," curhatnya.

" Kita sering kali lupa buka masker, wajah tidak dibersihkan kembali padahal di wajah ada debu dan keringat yang menempel," tambah Mika.

3 dari 3 halaman

Selalu siapkan tisu minyak

 Ilustrasi © shutterstock

Untuk itu, Mika juga menyarankan agar tetap membersihkan wajah pakai tisu atau buat yang kulit wajahnya oily bisa pakai kertas minyak usai melepas masker.

Ya, meski beberapa aktivitas sudah bisa dilakukan di luar rumah dengan wajib mengikuti protokol kesehatan, tapi #dirumahaja masih dianjurkan demi menghindari pencemaran virus.

Beri Komentar