Aturan Penting Agar Wajah Jadi Flawless Glowy dalam Semalam

Reporter : Dwi Ratih
Jumat, 3 April 2020 08:36
Aturan Penting Agar Wajah Jadi Flawless Glowy dalam Semalam
Bagaimana caranya, ya?

Dream - Kalian bisa memakai skincare merek apapun untuk mendapatkan kulit wajah glowy. Tapi tahukan kalian, wajah yang cerah tak cukup hanya dengan perawatan basic dengan skin care?

Disamping mengaplikasikan skincare, ada baiknya kamu melakukan sejumlah hal untuk mendapat wajah yang cerah. Apa saja? 

Tentu tidur delapan jam dalam sehari sangat penting untuk kesehatan tubuh dan kulit, sehingga bisa membuat skincare bekerja lebih baik.

Ini dia aturan yang harus dipraktekan jika ingin kulit cantik bercahaya hanya dalam semalam:

Pertama dan terpenting, selalu tidur dengan wajah bersih alias tanpa makeup. Pastikan juga kalian menggunakan pembersih yang berbahan dasar minyak atau krim supaya tidak merusak penghalang alami kulit.

 Ilustrasi tidur© Shutterstock

1 dari 5 halaman

Sheet mask

Gunakan sheet mask, masker jenis ini sangat melembabkan. Jadi sebelum kalian masuk ke rangkaian skincare, biarkan sheet mask memberikan kelembaban untuk wajah terlebih dahulu sehingga bangun dengan keadaan wajah dewy dan glowing.

 Ilustrasi sheet mask© Shutterstock

Hindari makanan asin sebelum tidur, apalagi jika kalian punya acara spesial esok hari. Mengonsumsi makanan asin sebelum tidur bisa membuat mata tampak bengkak dan bikin penampilan terlihat kecapekan.

2 dari 5 halaman

Gunakan bahan alami

Jika tidak terbiasa menggunakan minyak untuk wajah, coba gunakan essentials oil (EO) yang bisa mampu menjaga kulit bagian luar karena EO kaya akan antioksidan.

Bahan-bahan di dapur juga bisa dimanfaatkan untuk wajah misalnya, cuka apel. Tak cuma untuk exfoliate kulit tapi sekaligus menjaga keseimbangan dan menenangkan jerawat di wajah.

 ilustrasi cuka apel© Shutterstock

Jika mengharapkan wajah cantik bercahaya, kalian harus memasukan vitamin C. Kandungan yang ada di dalamnya bekerja sangat baik untuk menghilangkan noda hitam serta membuat wajah tampak flawless dan glowy. (Sumber: Miss Kyra)

Selamat mencoba.

Laporan: Shania Suha Marwan

3 dari 5 halaman

10 Essential Oil yang Baik untuk Bibir Kering & Pecah-pecah

Dream - Bibir kering dan pecah-pecah bisa membuat aktivitas kita sedikit terganggu. Saat mencapai puncaknya, bibir kering dan pecah-pecah bisa menjadi perih jika tidak segera diobati.

Penyebab bibir kering dan pecah-pecah bisa dikarenakan banyak faktor seperti musim dingin, dehidrasi, terkena paparan sinar matahari, sampai kebiasaan membasahi bibir sendiri dengan air liur.

Menggunakan lip balm yang menutrisi bisa sedikit memperbaiki masalah ini, tapi cara itu tidak bertahan untuk waktu lama.

  ilustrasi lip balm© Shutterstock

Kalian membutuhkan perawatan yang bekerja penuh yaitu menggunakan Essential Oil (EO).

Minyak esensial ini bisa mengembalikan bibir kamu jadi halus dan lembut natural. Namun sebelumnya, kamu harus tahu essential oil apa saja yang ampuh untuk menyelesaikan masalah di atas.

4 dari 5 halaman

1. Lavender

Lavender essentials oils bisa digunakan untuk berbagai macam dan yang terbaik untuk bibir kalian. Memiliki kandungan untuk melembutkan dan mengobati radang.

2. Rose geranium

Diambil dari daun tumbuhan rose geranium dan ditemukan di banyak formula lip balm. Minyak ini memiliki kandungan yang bisa membuat bibir tidak radang dan mengobati bibir pecah-pecah.

3. Mustard

Linoleic Acid yang terkandung di dalamnya memberikan kelembaban untuk bibir kamu serta melawan sinar UV, tentu saja termasuk hiperpigmentasi.

  ilustrasi essentials oils© Shutterstock

4. Frankincense

Minyak yang sangat bagus untuk menghidrasi dan mengembalikan kelembaban bibir yang hilang, juga memperbaiki masalah kulit.

5. Roseship seed

Udara dingin membuat bibir kalian kering? Minyak Roseship seed jawabannya. EO ini mampu mangatasi kondisi kulit bibir dalam perubahan cuaca dan juga pigmentasi berlebih akibat paparan sinar matahari.

5 dari 5 halaman

6. Chamomile

Chamomile memiliki kandungan anti-radang dan menyembuhkan bibir kalian dari kekeringan dan pecah-pecah. Antioksidannya membuat bibir terlindungi dari kerusakan.

7. Carrot seed

Sudah digunakan sejak lama untuk meremajakan kulit, minyak ini efektif untuk memperbaiki kerusakan di bibir dan membuatnyalembut dan lembab.

Yang tak kalah hebat minyak ini memiliki kandungan SPF hingga 20 yang bisa melindungi bibir dari paparan sinar matahari.

  ilustrasi essentials oils© Shutterstock

8. Jasmine

Terbuat dari kelopak bunga jasmine, EO ini meningkatkan hidrasi untuk terhindar dari bibir kering. Memiliki kandungan untuk mengobati radang juga yang dapat membuat masalah bibir sembuh.

9. Peppermint

Menenangkan dan memberikan sensasi dingin, dengan kandungan asam lemak omega 3 yang menutrisi bibir dan membuat bibir lembut, dan lembab.

10. Lemon

Vitamin C yang terkandung di dalam minyak ini tinggi akan antioksidan yang bisa melindungi bibir dari masalah. Ini juga bisa menyembuhkan dan exfoliate kulit bibir dan memberi efek menjadi lembut.

Laporan: Shania Suha Marwan
Sumber: Boldsky

Beri Komentar