Bahan Utama Skincare untuk Kulit Berminyak

Reporter :
Rabu, 13 Oktober 2021 12:13
Bahan Utama Skincare untuk Kulit Berminyak
Kamu pemilik kulit berminyak? Coba rawat wajah pakai bahan-bahan ini!

Dream - Produksi minyak berlebih di kulit bisa menyebabkan banyak permasalahan, di antaranya jerawat, pori-pori yang terlihat besar, dan komedo. Kulit berminyak juga membuat riasan wajah kurang nempel. 

Produksi sebum yang berlebih, membuat riasan wajah yang kamu gunakan lebih mudah luntur. Biasanya pemilik kulit berminyak akan menggunakan primer yang dapat menahan minyak dan membuat pori tersamarkan sebelum makeup

Walaupun begitu, tidak jarang pemilik kulit berminyak menginginkan wajahnya bebas dari minyak. Perawatannya sebenarnya tidak terlalu sulit, dengan cara tepat kamu bisa mendapatkan wajah yang sebumnya seimbang.

Salah satu kesalahan yang sering dilakukan pemilik kulit berminyak adalah tidak menggunakan pelembap wajah. Kulit berminyak juga membutuhkan pelembap, dengan rutin menghidrasi kulit kamu tidak akan memproduksi minyak berlebih.

1 dari 2 halaman

Skincare untuk Kulit Berminyak

Banyaknya produk perawatan wajah khusus kulit berminyak, namun terkadang membuat banyak orang malah menjadi bingung, bagaimana cara tepat untuk menggunakannya. Ketika mencoba melakukan perawatan wajah, coba beberapa bahan yang cocok untuk kulit berminyak. 

Berikut ada beberapa bahan yang harus ada dalam produk perawatan wajahmu jika kamu merupakan pemilik kulit berminyak:

  • Salicylic Acid

Produk perawatan wajah tidak bisa menurunkan produksi minyak di wajah, karena itu berdasarkan genetik yang kamu miliki. Walaupun begitu, ada beberapa bahan yang dapat membuat wajah terlihat tidak terlalu berminyak, dan pori-pori menjadi lebih bersih. 

Salah satunya dengan menggunakan produk yang mengandung salicylic acid. Bahan yang satu ini dapat membantu kamu mengangkat sel kulit mati, dan menghilangkan minyak berlebih di wajah.

2 dari 2 halaman

  • Clay

Ternyata ada juga nih bahan utama perawatan wajah yang dapat mengambil minyak berlebih di wajah sekaligus menenangkannya, yaitu clay. Bahan ini tidak hanya membersihkan wajah secara menyeluruh dan menghilangkan minyak berlebih di wajah, namun juga dapat membuat kulit menjadi lebih lembut. Bahan yang satu ini juga dapat membantu kamu mempercepat proses penyembuhan jerawat.

  • Charcoal atau Arang

Charcoal merupakan suatu bahan yang dapat membantu membersihkan racun pada kulit. Arang atau charcoal bekerja seperti magnet yang memgambil minyak, dan kotoran pada kulit. Bahan yang satu ini juga dapat membuat kulit kamu menjadi lebih seimbang. 

Sumber: mamamia.com.au

Beri Komentar