Cara Alami Memutihkan Wajah dengan Cepat dalam 1 Minggu

Reporter : Yoga Tri Priyanto
Kamis, 28 November 2019 16:12
Cara Alami Memutihkan Wajah dengan Cepat dalam 1 Minggu
Cara Memutihkan Wajah dengan Cepat Menggunakan Bahan Alami

Dream - Memiliki wajah yang putih dan cerah, pastinya menjadi keinginan setiap orang. Dengan kondisi tersebut si pemiliknya sering dianggap pintar merawat wajahnya sehingga selalu bersih dan cerah.

Untuk mendapatkan kulit wajah putih dan cerah biasanya kita langsung menggunakan berbagai macam pelembab wajah dan krim. kamu juga bisa menggunakan masker secara rutin sebagai cara alami memutihkan wajah.

Penggunaan masker yang rutin pastinya dapat memperbaiki sel-sel kulit yang rusak serta bisa membantu mempercepat regenerasi kulit. Selain lewat bantuan produk kecantikan, cara memiliki kulit wajah putih dan cerah juga bisa dilakukan secara alami.

Cara alami memutihkan wajah yang kusam akibat sering terpapar sinar matahari dan terkena polusi udara, bisa dikembalikan dengan cepat. Kabar menyenangkannya, cara memutihkan wajah dengan cepat itu bisa kamu lakukan dengan mudah

1 dari 5 halaman

Cara Memutihkan Wajah dengan Cepat

 © MEN

Gunakan pelembab wajah dengan fungsi whitening

Banyak pilihan pelembab wajah yang mudah dijumpai di pasaran. Pastinya jika kamu ingin memutihkan wajah, kamu harus menggunakan pelembab wajah dengan fungsi whitening sebagai cara memutihkan wajah.

Masker bengkoang

Sudah dikenal sejak lama jika bengkoang memiliki kandungan yang bisa digunakan sebagai pemutih wajah. Cara alami memutihkan wjah dengan bengkoang, kamu hanya perlu menyiapkan bengkoang yang sudah dicuci bersih, kemudian parut sampai halus, lalu balurkan di wajahmu. Diamkan sampai kering lalu bilas dengan air. Lakukan masker bengkoang secara rutin sebaga cara mencerahkan wajah dengan cepat.

Suntik vitmamin C

Untuk mendapatkan wajah yang cerah dengan cepat, kamu bisa melakukan suntik vitamin C. Pastinya kamu harus melakukan ini dengan tenaga ahli seperti dokter kesehatan dan dokter kecantikan untuk melaksanakan suntik vitamin C ini. Selain dapat memutihkan wajah. Suntik vitamin C ini juga bisa memutihkan tubuh dan menjaga daya tahan tubuh.

2 dari 5 halaman

Cara Alami Memutihkan Wajah dalam 1 Minggu

 © Dream

Cara alami memutihkan wajah dalam 1 minggu juga bisa kamu lakukan jika kamu melakukan dengan rutin dan maksimal. Pastikan kamu rajin melakukan perawatan saat pagi dan sebelum tidur agar wajahmu dapat cerah hanya dalam 1 minggu

Lemon

Lemon memiliki anti oksidan dan juga vitamin C yang tinggi. Pastinya buah lemon ini bisa digunakan sebaga cara memutihkan wajah. Kamu cukup siapkan buah lemon, kamudian peras airnya, lalu balurkan ke seluruh permukaan wajah. Tunggu sampai mengering kmudian bilas dengan air.

Kulit Jeruk

Ternyata kulit jeruk memiliki kandungan vitamin C yang lebih tinggi dibanding dengan buah jeruk. Caranya kamu cukup jemur kulit jeruk sampai benar benar mengering, kemudian tumbuk sampai halus. Campurkan bubuk kulit jeruk dengan air sampai menjadi pasta, kemudian gunakan untuk masker wajah sehari-hari. cara memutihkan wajah ini pastinya ampuh untuk memutihkan wajah.

Lidah buaya

Bahan almai dengan sejuta manfaat ini pastinya bias kamu gunakan sebagai cara memutihkan wajah. Kandungan alami yang terdapat pada gel lidah buaya mampu memutihkan wajahmu asal diguanakan secara rutin. Cukup mengolesi wajah dengan gel ldah buaya dan biarkan sampai kering kemudian bilas dengan air bersih. Gunakan lidah buaya setiap hari untuk hasil yang maksimal.

3 dari 5 halaman

Cara Memutihkan Wajah dan Menghilangkan Flek Hitam

 © Dream

Memiliki wajah yang kusam disertai dengan flek hitam pastinya mengganggu penampilanmu. Hal ini disebabkan karena paparan sinar matahari secara langsung. Jika wajah tidak dilapisi dengan tabir surya, maka wajah yang kusam dan flek hitam akan muncul semakin banyak di wajahmu

Gunakan tabir surya

Cara alami memutihkan wajah dan menghilangkan flek hitam, pastinya kamu harus menggunakan tabir surya sebagai pelindung agar terhindar dari paparan sinar matahari. Hal ini haru kamu lakukan setiap keluar ruangan untuk menjaga kulitmu

Masker pepaya

Pepaya memiliki vitamin A,C dan E yang pastinya sangat berguna unutk meregenerasi kulit. Selain itu kandungan enzim papin pada pepaya mampu melembabkan serta menjadi tabir surya alami bagi kulit. Kamu cukup menghaluskan pepaya matang, kemudian balurkan ke seluruh wajah sebagai masker. Diamkan sampai kering kemudian bilas

Avokad

Cara alami memutihkan wajah menggnakan avokad ini tentunya sangat mudah. Kandungan antioksidan dan banyak vitamin pastinya sangat menyehatkan jika digunakan di kulit wajah. Kamu cukup menghancurkan satu bauh avokad yang matang, kemudian balurkan pada bagian wajah. Tunggu sampai kering kemudian bilas

4 dari 5 halaman

Cara Memutihkan Kulit Wajah

 © MEN

Memutihkan kulit wajah pastinya membutuhkan usaha yang ekstra dan juga harus dilakukan secara rutin. Hal ini dikarenakan jika kamu melewati satu step saja, maka wajah akan kembali seperti awal karena tidak diberi perlindungan apapun.

Gunakan masker instan 2 hari sekali

Cara alami memutihkan wajah selanjutnya yaitu kamu haru menggunakan masker wajah minimal 2 hari sekali. Agar tidak repot, kamu bisa membeli masker instan yang tersedia di toko-toko. Baik sheetmask, maupun clay mask kamu bisa memadukan keduanya sesuai dengan kebutuhan.

Pakai krim malam secara rutin

Krim malam merupakan krim yang sangat ampuh untuk memutihkan kulit. Cara alami memutihkan wajah kali ini tentunya sangat mudah dan juga aman. Kamu bisa membeli krim malam yang sesuai dengan kebutuhan memutihkan kulit. Gunakan setiap malam secara rutin setelah mencuci muka.

Minum vitamin E

Vitamin E merupakan vitamin yang dapat menjaga kesehatan serta kelembaban kulit. Untuk memiliki wajah yang putih, tentunya kamu juga butuh perawatan dari dalam. Minum vitamin E secara rutin setiap hari dapat membantu mendapatkan kulit yang putih.

5 dari 5 halaman

Cara Memutihkan Wajah Pria Secara Alami

 © MEN

Pastinya tidak hanya wanita saja yang menginginkan kulit putih, tapi pria juga. terlebih, pria sering berada di luar ruangan dan sering terpapar panas matahari dan juga polusi udara. Selain itu jenis kulit pria yang berbeda dengan wanita, pastinya membutuhkan usaha yang lebih ekstra.

Rajin membersihkan wajah

Membersihkan wajah harus kamu lakukan stiap hari terlebih setelah melakukan aktivitas seharian dan sebelum tidur. Membersihkan wajah bisa menggunakan micellar water ataupun milk cleanser. Setelah itu tentunya kamu juga harus mencuci muka menggunakan sabun cuci muka yang sesuai dengan kebutuhan kulit wajah.

Masker madu dan susu

Madu memiliki zat anti inflamasi yang mampu mengatasi peradangan pada kulit wajah. Sedangkan susu dapat membantu mencerahkan wajah. Caranya sangat mudah cukup campurkan susu segar tanpa rasa dan madu kemudian aduk merata. Balurkan pada wajah secara rata dan diamkan sampai mengering lalu bilas dengan air.

Masker tomat

Tomat merupakan buah yang kaya dengan vitamin C. Selain baik untuk dikonsumsi, tomat juga sangat baik untuk kulit dan dapat mencerahkan kulit. Caranya cukup hancurkan satu buah tomat sampai halus kemudian aplikasikan ke wajah dan tunggu sampai kering. Bilas dengan air bersih dan kulitmu akan terlihat lebih cerah.

Banyak cara yang bisa digunakan sebagai cara alami memutihkan wajah. Cara ini tentunya harus kamu lakuakan dengan rutin agar mendapatkan hasil yang maskimal.

( Jossi Andrini /dikutip dari berbagai sumber )

Beri Komentar
Video Kondisi Terkini WNI dari Wuhan di Natuna