Cara Menjaga Kelembapan Kulit Saat Musim Panas

Reporter :
Senin, 23 Mei 2022 18:35
Cara Menjaga Kelembapan Kulit Saat Musim Panas
Berikut beberapa caranya!

Dream - Saat musim panas, dengan kondisi cuaca yang lebih panas dari biasanya, kulit bisa mengalami masalah baru. Salah satu masalah yang mungkin muncul adalah kulit kering. 

Kulit kering yang terjadi pada saat musim panas bisa disebabkan banyak hal. Paparan sinar matahari, kurangnya hidrasi tubuh, dapat membuat kulit menjadi lebih kering. 

Untuk menjaga kulit tetap lembap selama musim panas, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan. Berikut di antaranya:

1 dari 2 halaman

Jaga Kelembapannya

  • Gunakan Pelembap 

Jika kamu memiliki kulit yang kering, sangat penting untuk selalu menggunakan pelembap. Pilihlah pelembap yang berfungsi untuk menutrisi kulit, dan menjaga kelembapannya.

Kamu bisa memilih pelembap yang memiliki kandungan hyaluronic acid karena memiliki kemampuan yang lebih nyata untuk melembapkan kulit.

  • Gunakan Masker Wajah

Menggunakan masker wajah bisa juga dilakukan untuk menutrisi kembali kulitmu. Pilihlah masker yang memang berfungsi untuk menghidrasi kulit.

2 dari 2 halaman

Ilustrasi© Shutterstock

  • Face Mist 

Saat matahari sedang terik-teriknya di siang hari, coba segarkan kembali wajah dengan face mist. Pilihlah face mist yang juga memberikan kelembapan pada kulit, agar kulit tetap terjaga kelembapannya sekaligus kamu merasa lebih segar.

  • Jangan Lupa Sunscreen

Matahari yang terik saat musim panas berlangsung dapat memberikan pengaruh buruk pada kulit. Sangat penting untuk kamu selalu melindungi kulit dengan sunscreen kesayanganmu. 

Sumber: Skincare

Beri Komentar