Layak Dicoba, Cerahkan Kulit Ketiak dengan Masker Kentang

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 31 Mei 2021 09:33
Layak Dicoba, Cerahkan Kulit Ketiak dengan Masker Kentang
Cari tahu cara yang tepat untuk menerapkannya.

Dream - Mungkin, kamu sudah sering melakukan perawatan menggunakan bahan alami seperti lemon atau madu. Tapi, pernahkah menggunakan kentang untuk merawat kulit?

Faktanya, kentang memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan kulit. Di samping mencerahkan kulit, kentang juga mampu menyamarkan kerutan dan meredakan kantung mata.

Dilansir dari Times of India, kentang mengandung vitamin C yang mampu memicu produksi kolagen dan menjaga elastisitas kulit. Kamu juga bisa menggunakannya untuk mencerahkan kulit ketiak. Bagaimana caranya?

Siapkan sebuah kentang dan iris tipis. Lalu, kompres kulit ketiak menggunakan irisan kentang selama 10-15 menit.

Selain itu, kamu pun bisa membuatnya menjadi jus dan mengaplikasikannya pada kulit ketiak. Lakukan hal ini 2 kali sehari agar lebih efektif.

Jika ingin melembapkan kulit wajah, celupkan kapas pada jus kentang dan aplikasikan pada area yang mengalami hiperpigmentasi.

Jangan lupa untuk selalu memastikan kondisi kulit bersih ketika mengaplikasikan produk perawatan kulit alami.

1 dari 5 halaman

Lakukan Perawatan Ini Agar Ketiak Tetap Bersih dan Bebas Bau

Dream - Kulit wajah bukanlah satu-satunya area yang perlu diperhatikan. Kamu juga harus memerhatikan area tubuh lainnya, seperti ketiak. Jika tidak terawat dengan baik, akan merusak penampilan.

Terutama, jika menggunakan pakaian yang terbuka di area ketiak. Oleh karena itu, kamu harus memberikan perawatan yang tepat khusus untuk kulit ketiak.

Dilansir Makeup.com, berikut perawatan dan kondisi yang perlu diperhatikan untuk menjaga kesehatan serta penampilan kulit ketiak.

2 dari 5 halaman

Mencukur bulu ketiak

Cukurlah bulu ketiak dengan cara yang tepat untuk mencegah tumbuhnya bulu lebih cepat dan lebat, iritasi maupun peradangan. Lakukanlah eksfoliasi sebelum melakukan shaving agar lebih mudah menghilangkan bulu ketiak serta mencegah bau kurang sedap.

Gunakanlah shaving cream untuk membuat kulit ketiak tetap halus dan lembut. Pakai alat yang cukup tajam agar lebih mudah dan aman untuk kulit ketiak.

Mencegah bau ketiak

Bau disebabkan oleh penumpukan bakteri, kuman dan kotoran pada ketiak. Oleh karena itu, selalu gunakan pakaian yang bersih dan mandi dua kali sehari. Gunakan deodoran yang bebas aluminium dan bahan berbahaya lainnya. Jika ingin memakainya setelah mencukur bulu ketiak, tunggulah selama 10 menit.

Perubahan warna kulit

Hal ini bisa disebabkan oleh banyak hal. Mulai dari paparan sinar UV, perubahan hormonal, reaksi alergi serta lainnya. Kamu bisa melakukan waxing atau mengusapkan irisan lemon secara rutin agar ketiakmu terlihat lebih cerah.

3 dari 5 halaman

3 Bahan Alami Ini Bisa Memutihkan Kulit Ketiak

Dream - Penampilan sempurna merupakan keinginan semua wanita. Maka dari itu, merias dan merawat wajah menjadi hal yang sangat digemari oleh para wanita.

Sayangnya, tidak semua wanita merawat seluruh tubuhnya. Salah satunya adalah kulit ketiak. Sehingga, ketiak pun menghitam dan bisa merusak penampilan ketika mengenakan pakaian tertentu.

© Dream

Padahal, merawat kulit ketiak bisa dilakukan di rumah menggunakan bahan alami seperti yang dilansir dari Times of India berikut ini.

4 dari 5 halaman

Lemon

Lemon mengandung vitamin C dan zat asam yang mampu mencerahkan kulit. Begitu pula dengan kulit ketiak.

Iris tipis lemon dan usapkan pada ketiak selama beberapa menit. Lalu, biarkan selama setengah sampai satu jam.

Lemon© Pexels.com

Lakukan dua kali seminggu agar lebih efektif dan tetap aman untuk kesehatan kulit ketiak.

5 dari 5 halaman

Kentang

Meski tidak sepopuler lemon, namun kentang juga bisa memberikan efek serupa, yaitu mencerahkan kulit.

Kamu bisa menggunakannya sama seperti lemon atau membuatnya menjadi lebih halus maupun dijus.

Lalu, aplikasikan pada kulit ketiak dan biarkan beberapa menit sebelum dibilas menggunakan air.

Timun

Waspada, 6 Efek Samping Mentimun untuk Kesehatan© MEN

Selain mampu menenangkan, menyegarkan dan melembapkan wajah, timun juga dapat mencerahkan kulit.

Haluskan timun hingga menjadi jus. Lalu, celupkan kapas ke dalam cairannya. Aplikasikan kapas tersebut pada kulit ketiak setiap hari agar ketiakmu lebih cerah.

Beri Komentar