Kenapa Penting Konsumsi Yoghurt?

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 20 Maret 2019 17:17
Kenapa Penting Konsumsi Yoghurt?
Mungkin kamu sudah merasa asupan seratmu cukup dengan memakan buah dan sayur setiap hari. Padahal...

Dream - Bisa hidup sehat tidak hanya perlu menjalani pola hidup teratur. Kamu juga perlu memerhatikan kecukupan asupan setiap hari.

Dan terkadang kamu membutuhkan asupan tambahan dari suplemen, karena mengonsumsi buah dan sayur saja belum cukup memenuhi nutrisi.

Hal ini terjadi ketika berusaha memenuhi asupan serat dalam tubuh. Mungkin kamu sudah merasa asupan seratmu cukup dengan memakan buah dan sayur setiap hari. Padahal menurut sebuah penelitian, konsumsi serat di Indonesia masih terbilang rendah.

" Menurut penelitian, konsumsi serat di Indonesia masih cukup rendah. BPOM menyarankan untuk mengonsumsi 90 gram serat per hari supaya mencapai angka kecukupan gizi," ungkap Irma Lesyana, R&D Manager PT Greenfields Indonesia di Artotel Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa kemarin.

Untuk mengatasi hal ini, kamu bisa mengonsumsi yoghurt secara rutin. Yoghurt mengandung serat pangan yang juga berfungsi sebagai makanan untuk bakteri baik atau prebiotik.

 

1 dari 1 halaman

Meningkatkan Sistem Imun

Di samping memenuhi kebutuhan serat tubuh, kamu juga bisa melancarkan sistem pencernaan dan meningkatkan sistem imun.

 Yoghurt

" Fresh yoghurt mengandung bakteri baik yang masih aktif dan baik untuk pencernaan. Sedangkan, 70 persen sistem imun bergantung pada kesehatan pencernaan. Jadi, otomatis sistem imun kita menguat," jelasnya.

Sayangnya, fresh yoghurt hanya bertahan 2-3 jam dalam suhu ruangan dan perlu disimpan di dalam pendingin. Jadi, tidak bisa dibawa traveling tanpa pendingin.

Namun, fresh yoghurt bisa dengan mudah didapatkan di supermarket terdekat dan hadir dalam berbagai rasa seperti mangga, stroberi, peach, leci, blueberry, jeruk dan mixed fruit yang membuatnya lebih segar. (ism)

Beri Komentar
Nggak Ribet, Ini Cara Merawat Hijab Ala Prilia Nur Afrida