Makeup Tahan Lama, Setting Spray Bisa Jadi Andalan

Reporter : Cynthia Amanda Male
Senin, 23 Januari 2023 16:46
Makeup Tahan Lama, Setting Spray Bisa Jadi Andalan
Tidak harus dipakai terlalu sering, cari tahu kapan waktu yang tepat memakai setting spray.

Dream - Setiap makeup artist (MUA) punya tekniknya sendiri dalam memakai setting spray. Beberapa MUA memakainya berkali-kali ketika mengaplikasikan base makeup.

Tapi, ada juga MUA yang hanya memakainya 3 kali selama proses merias wajah. Sehingga, pemakaiannya pun minimalis. Sering atau tidaknya pemakaian setting spray bergantung pada kemampuanmu merias wajah.

Jika baru pertama kali menggunakan setting spray, cobalah memakainya untuk hal mendasar terlebih dulu. Berikut tips pemakaian setting spray dari MUA @imelda_makeup.

1 dari 3 halaman

1. Memakai Setting Spray Sebelum Makeup

Memakai Setting Spray© Shutterstock

Foto: Shutterstock

Pakailah setting spray sebelum memakai makeup untuk melembapkan serta menutrisi wajah. Terutama, jika setting spray yang digunakan mengandung bahan aktif tertentu. Hal ini akan mempermudah pengaplikasian makeup, membuatnya lebih tahan lama, serta natural.

2 dari 3 halaman

2. Memakai Setting Spray Setelah Foundation

Semprotkan kembali setting spray setelah memakai foundation untuk membuat produk lebih mudah terserap ke dalam kulit, terlihat natural, serta tidak cakey.

Kamu bisa menggunakan setting spray yang bisa menghasilkan butiran halus agar tampilan riasan tetap rapi.

3. Memakai Setting Spray Setelah Makeup

Kunci makeup menggunakan setting spray setelah riasan terlihat sempurna. Kamu bisa memakai setting spray dengan spons untuk membuat riasan lebih rapi.

Beri Komentar