Penasaran Prosedur Tanam Benang? Bisa Bikin Kulit Kencang

Reporter : Mutia Nugraheni
Selasa, 7 September 2021 09:12
Penasaran Prosedur Tanam Benang? Bisa Bikin Kulit Kencang
Sangat diminati para selebritas.

Dream – Seiring bertambahnya usia, kulit, tubuh, dan rambut kita juga akan berubah. Kita mulai kehilangan lemak wajah dan kepadatan tulang yang dulu dimiliki.

Hilangnya lemak dan kepadatan tulang menyebabkan kulit kendur sekitar mata, pipi, alis, rahang, dan leher. Untuk mengatasi hal ini, banyak orang memiliki untuk melakukan tanam benang agar mendapatkan kulit yang kencang.

Dilansir dari Times of India, tanam benang adalah teknik minimal yang digunakan untuk memperbaiki wajah yang terkulai dengan membuat pengangkatan instan sehingga kulit kendur menjadi kencang dalam waktu singkat. Kita dapat mengencangkan alis, garis rahang, sampai leher.

Ada pula tanam benang untuk payudara dan bokong. Prosedur ini bisa dilakukan pada usia 22 hingga 25 tahun. Geeta Mehra Fazalbhoy, seorang dokter kulit dan pendiri Skin and You Clinic di Mumbai, Geeta Mehra Fazalbhoy, mengungkap biasanya tanam benang banyak dilakukan di kelompok usia 30-35.

" Tanam benang pada usia 30an biasanya untuk mempertajam fitur wajah mereka. Sementara mereka yang berusia 40-an melakukan tanam benang karena kulit sudah mulai kendur," kata Geeta.

 

1 dari 8 halaman

Tidak Sakit

Hal yang paling khas dari tanam benang adalah menggunakan benang yang dipatenkan dan terbuat dari caprolactone/PDO. Benang ini tidak menyebabkan rasa sakit namun akan memperbaiki area mata, bibir, leher, rahang, double chin, garis senyum sampai menurunkan sudut mulut.

Teknik ini dapat digunakan pada bagian wajah manapun seperti kelopak mata, garis leher, serta lipatan hidung dan mulut. Pada dasarnya ini adalah facelift non-bedah yang membantu mengangkat dan memposisikan kembali otot dan ligamen bantalan lemak yang dapat dilakukan hanya dalam 30 menit. Itu sebabnya teknik ini sangat terkenal di industri hiburan dan dilakukan oleh para aktris dan model.

Sesuai namanya, prosedur ini menggunakan benang khusus yang dimasukkan ke bagian kulit wajah. Prosedur tanam benang dapat membuat kulit wajah lebih kencang karena merangsang pembentukan kolagen.


Laporan: Elyzabeth Yulivia

2 dari 8 halaman

7 Trik Membuat Wajah Terlihat Lebih Kencang dengan Makeup

Dream - Setelah bekerja semalaman dan menghadapi stres sepanjang hari, kulitmu bisa menjadi kusam serta mengendur secara perlahan.

Butuh waktu untuk mengembalikan kondisi wajah seperti semula. Untuk mendapatkan kondisi kulit yang cerah, segar dan kencang, kamu bisa merias wajah dengan teknik tertentu. Dilansir dari Boldsky.com, berikut tips membuat wajah terlihat lebih kencang dengan makeup. 

Memakai Pelembap

Memakai Pelembap© Shutterstock.com

Saat ingin merias wajah, sangat penting untuk memakai pelembap sebelumnya. Tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan kulit, tapi juga membuat riasan lebih natural, rapi serta menempel dengan baik.

3 dari 8 halaman

Menggunakan Concealer

Memakai Concealer© Shutterstock.com

Samarkan noda pigmentasi dan lingkaran hitam dengan cocealer. Ini akan membuat wajahmu terlihat lebih kencang seketika.

Pilih concealer yang lebih cerah satu tingkat dari warna kulitmu agar lebih cerah di bagian bawah mata. Ratakan concealer dengan spons lembap agar lebih natural.

4 dari 8 halaman

Mengkontur wajah

Mengkontur Wajah© Shutterstock.com

Mengkontur wajah akan membuat wajah terlihat lebih kencang, terutama di area terluar. Pilih warna kontur 2-3 tingkat lebih gelap dari kulitmu.

Lalu, gunakan pada sisi hidung, tulang pipi, pelipis serta fi bawah dagu. Ini akan membuat wajahmu lebih berdimensi.

5 dari 8 halaman

Memakai eyeshadow berwarna nude

Memakai Eyeshadow© Shutterstock.com

Warna cerah akan membuat matamu terlihat lebih segar. Sediakan eyeshadow nude yang berwarna 1-2 tingkat lebih terang dan gelap.

Lalu, baurkan warna gelap pada lipatan mata. Kemudian, aplikasikan warna terang pada kelopak mata dan ratakan seluruh riasan matamu.

6 dari 8 halaman

Membentuk alis

Membentuk Alis© Shutterstock.com

Bentuk alis sangat berpengaruh pada penampilan wajah. Sehingga, harus ekstra hati-hati dalam membentuk alis.

Buatlah alismu lebih tebal dengan menaikkan sedikit bagian sudut alis agar wajah terlihat lebih kencang.

7 dari 8 halaman

Memakai highlighter

Memakai Highlighter© Shutterstock.com

Highlighter akan membuat wajah terlihat glowing, kencang dan awet muda. Gunakan sedikit highlighter di atas tulang pipi, sepanjang tulang hidung, cupid's bow, dahi dan dagu.

8 dari 8 halaman

Menata rambut

Rambut Indah© Shutterstock.com

Jangan biarkan rambut terurai dan membuat wajah terlihat kuyu. Tata rambut dengan gaya high bun atau half updo agar wajah terlihat lebih kencang.

(Sumber: Boldsky.com)

Beri Komentar