Selain Tubuh yang Fit, Kesehatan Wajah Perlu Dijaga Saat Puasa, Begini Caranya

Reporter : Jeffreydien Winanda
Selasa, 13 April 2021 10:00
Selain Tubuh yang Fit, Kesehatan Wajah Perlu Dijaga Saat Puasa, Begini Caranya
Namun nggak cuma kondisi tubuh, kesehatan wajah juga perlu diperhatikan agar kulit bisa sehat dan cantik sambut Ramadan. Gimana sih caranya?

Bulan suci Ramadan kembali menyapa seluruh umat muslim di dunia. Hadirnya bulan penuh rahmat ini perlu disambut dengan suka cita dan dipersiapkan sebaik mungkin.

Kondisi fisik yang prima menjadi sangat penting agar bisa maksimal dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadan. Namun nggak cuma kondisi tubuh, kesehatan wajah juga perlu diperhatikan agar kulit bisa sehat dan cantik sambut Ramadan. Gimana sih caranya?

1 dari 4 halaman

Penuhi Nutrisi yang Lengkap Saat berbuka dan Sahur

Selain Tubuh yang Fit, Kesehatan Wajah Perlu Dijaga Saat Puasa, Begini Caranya© Shutterstock

Berubahnya pola makan saat menjalankan ibadah puasa membuat tubuh memerlukan nutrisi ekstra saat sahur dan berbuka puasa. Walaupun jumlah kalori harian tetap sama, namun salah memilih menu sahur dan berbuka puasa bisa menyebabkan gangguan kesehatan.

Astri Kurniati, Head of Nutrifood Research Jakarta yang dikutip dari Merdeka.com menyarankan untuk mengonsumsi makanan mengandung karbohidrat kompleks seperti nasi merah atau roti gandum saat sahur agar tubuh lebih kuat beraktivitas selama berpuasa. Sementara saat berbuka puasa, penuhi asupan cairan untuk mengatasi dehidrasi dan isi perut dengan buah segar yang kaya akan vitamin serta mineral.

2 dari 4 halaman

Jaga Kelembaban Kulit dengan Tetap Terhidrasi

Selain Tubuh yang Fit, Kesehatan Wajah Perlu Dijaga Saat Puasa, Begini Caranya© Shutterstock

Selain fakta bahwa 80% tubuh manusia tersusun dari air, kamu nggak boleh lupa kalau ada banyak risiko kesehatan yang mengancam jika kebutuhan minum harian nggak terpenuhi. Salah satunya adalah dehidrasi.

Salah satu risiko yang diakibatkan dari dehidrasi adalah kulit menjadi kering dan kehilangan elastisitasnya. Oleh karena itu, merawat kulit nggak melulu soal daily routine yang kamu lakukan, tapi menjaga tubuh terhidrasi selama bulan Ramadan juga berperan penting dalam menjaga kesehatan kulit dan mencegah munculnya jerawat.

3 dari 4 halaman

Segera Beradaptasi dengan Pola Tidur selama Ramadan

Selain Tubuh yang Fit, Kesehatan Wajah Perlu Dijaga Saat Puasa, Begini Caranya© Shutterstock

Saat Ramadan, kegiatan santap sahur dan aktivitas ibadah lainnya tentunya mengubah pola tidur. Adaptasi menjadi kunci agar pola tidur bisa segera membaik dan menjaga kesehatan sehingga tubuh siap untuk beribadah secara maksimal selama bulan Ramadan.

Menyempatkan tidur siang selama 10 – 15 menit tiap harinya dan beranjak ke ranjang lebih awal adalah life hack yang bisa menjaga tidur berkualitas dan tubuh yang lebih segar. Nggak cuma itu, tidur berkualitas juga bisa membuatmu mengucapkan selamat tinggal kepada kantung mata dan kulit kering serta jerawatan.

4 dari 4 halaman

Rutin Bersihkan Wajah 2x Sehari dengan Marcks Teens Acne Expert Face Wash

Selain Tubuh yang Fit, Kesehatan Wajah Perlu Dijaga Saat Puasa, Begini Caranya© Instagram.com/marcksteenind

Padatnya aktivitas di bulan Ramadan jangan sampai membuat wajah kamu jadi kusam dan berjerawat. Gunakan Marcks Teens Micellar Water yang mampu membersihkan segala jenis make up dan kotoran di wajah, hingga mampu mencerahkan dan melembabkan kulit sehingga wajah tetap ternutrisi.

Agar kulit semakin cerah, segar, dan terbebas dari jerawat, gunakan juga Markcs Teens Acne Expert Face Wash 2x sehari yang mampu mencegah dan menghilangkan jerawat secara menyeluruh. Segala penyebab jerawat seperti bakteri, minyak berlebih, bekas kosmetik, hingga alergi bisa dilenyapkan dengan Marcks Teens Acne Expert Face Wash yang diperkaya Tea Tree, Green Tea, Centella Aciatica, Witch Hazel, Chamomile Extract dan Vitamin B3.

Kondisi fisik yang prima menjadi kunci suksesnya beribadah di bulan Ramadan kali ini. Demikian pula dengan menjaga kesehatan kulit. Marcks Teens Acne Expert Face Wash membantu menyehatkan kulit dan menghindarkan dari jerawat membandel sehingga bisa kamu bisa tetap cantik sambut Ramadhan.

Beri Komentar