Tak Hanya untuk Kecantikan, Ini Manfaat Lain Botox

Reporter : Cynthia Amanda Male
Kamis, 25 April 2019 18:42
Tak Hanya untuk Kecantikan, Ini Manfaat Lain Botox
Penting banget buat kamu si yang super aktif.

Dream - Kini semakin banyak jenis perawatan yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan. Botox salah satunya.

Biasanya, botox dilakukan untuk menangani proses penuaan pada kulit. Namun ternyata, botox bisa dilakukan untuk membuat ketiakmu bebas dari keringat berlebih.

 shutterstock

" Botox juga bisa digunakan untuk mengurangi keringat berlebih, hiperhidrosis. Biasanya, artis-artis yang tidak mau terlihat noda di baju akibat berkeringat di daerah ketiak," ujar Maureen Situmeang, Spesialis Kulit dan Kelamin di Skin&Co, Jakarta Selatan, Rabu, 24 April 2019 kemarin.

Teknik perawatan ini bisa diterapkan untuk mengontrol keringat karena memiliki kemampuan memblokir saraf. " Botox berfungsi untuk memblokir saraf, baik untuk muscle maupun hiperhidrosis," jelasnya.

 Event Skin&Co/Cynthia Amanda Male

Foto: Skin&Co Event /Cynthia Amanda Male

Sama seperti tindakan botox lainnya, kamu perlu konsultasi ke dokter spesialis kulit dan kelamin dahulu agar bisa mendapatkan hasil sempurna.

" Nggak ada efek sampingnya karena hanya akan tahan 6-9 bulan. Tapi kalau ketebalan kulitnya berbeda, dosisnya juga berbeda," kata Maureen.

Selain di ketiak, botox juga biasa dilakukan untuk mengurangi produksi keringat di telapak tangan. " Biasanya, di ketiak dan telapak tangan. Di dunia kesehatan, botox juga bisa menangani kelopak mata yang drop, atau strabismus," pungkasnya. (ism) 

Beri Komentar
Ulama Ciamis Tolak Ajakan People Power