Tips Bebas Gerah Saat Berhijab Seharian, Biar Sejukmu Bikin #YakinMelangkah

Reporter : Wuri Anggarini
Jumat, 5 Juni 2020 00:01
Tips Bebas Gerah Saat Berhijab Seharian, Biar Sejukmu Bikin #YakinMelangkah
Terapkan tips berikut yuk biar bebas gerah meski berhijab seharian.

Berhijab mungkin menjadi tantangan bersendiri, terutama buat muslimah yang tinggal di iklim tropis seperti Indonesia. Misalnya saja rasa gerah yang bikin jadi nggak nyaman selama beraktivitas. Namun, jangan sampai busana yang mengikuti syariat Islam ini menjadi halangan saat beraktivitas. Hijab juga bisa menghadirkan kesejukan dalam diri sendiri. Yuk, pancarkan lewat beberapa hal ini.

1 dari 3 halaman

Cerdas dalam melakukan mix and match outfit hijab

  © shutterstock

Cuaca yang panas bukan berarti jadi halangan untuk tampil keren dalam balutan hijab. Cukup bermodal mix and match koleksi pakaianmu yang simpel dan minimalis. Untuk atasan, Sahabat Dream bisa memilih kaus atau kemeja berbahan katun yang ringan dan mudah menyerap keringat. Sebisa mungkin hindari warna gelap yang akan menyerap cahaya matahari.

Tetap ingin tampil on point meskipun banyak beraktivitas di luar ruangan? Coba padupadankan outfit bermodel longgar, seperti slit dress, blouse dengan rok plisket, maupun kemeja katun dengan wide leg pants yang membuatmu bebas bergerak. Jangan lupa tambahkan aksesoris seperti kacamata hitam, sandal atau rattan bag yang unik.

2 dari 3 halaman

Pilih model hijab yang simpel dan nggak bikin gerah

  © shutterstock

Gerah seakan jadi musuh para hijabers. Diam saja sudah berkeringat, apalagi Sahabat Dream yang beraktivitas di bawah terik sinar matahari. Untungnya, ada cara mudah untuk meminimalkan rasa gerah saat berhijab.

Awali dengan memilih bahan hijab atau inner yang mudah menyerap keringat dan memudahkan sirkulasi udara seperti katun, voil atau spandek. Sedangkan untuk model hijab, hindari mengenakan model berlapis yang bukan hanya ribet tapi juga rentan kepanasan. Jika terpaksa beraktivitas di bawah paparan sinar matahari, coba lengkapi penampilanmu dengan topi yang modelnya cukup longgar, seperti topi baseball atau topi Pandora.

3 dari 3 halaman

Hadirkan kesejukan lewat perawatan kulit yang tepat

Jangan sampai gerah membuat suasana hati jadi memburuk dan kehilangan kepercayaan dirimu. Andalkan perawatan kulit yang tepat seperti sensasi yang ditawarkan oleh NIVEA Hijab Series. Dua produk andalan khusus hijaber yaitu NIVEA Extra White Body Serum Hijab Cooling dan NIVEA Whitening Hijab Fresh Deo memberikan sensasi segar pada kulit saat digunakan, lho.

  © nivea

NIVEA Extra White Body Serum Hijab Cooling mengandung instant cooling sensation yang memberikan sensasi sejuk dan nyaman saat dioleskan ke kulit. Bukan hanya bikin adem, kandungan Vitamin C di dalamnya membantu mencerahkan kulit.

Dilengkapi dengan UV Filter, kulit pun terlindungi dari sinar UV yang bisa bikin kulit kusam dan gampang belang. Formula body serum yang ringan dan mudah menyerap tak akan meninggalkan sensasi lengket yang mengganggu saat mengenakan hijab.

  © shutterstock

Selain body serum, NIVEA Whitening Hijab Fresh Deo juga menjamin badan terasa segar seharian, berkat kesegaran bunga sakura yang tahan lama. Bukan hanya itu saja, kulit ketiak pun jadi tampak makin cerah berkat kandungan aktif Vitamin C di dalamnya. Tak perlu khawatir kulit jadi terasa gatal, panas maupun kemerahan karena kandungan 0% alkohol lembut bagi kulit ketiak yang tipis dan cukup sensitif.

  © shutterstock

Gunakan NIVEA Hijab Series untuk tampil makin #YakinMelangkah dengan kulit cerah, segar dan terbebas bau badan. Yuk, rasakan sendiri sensasi perawatan dengan NIVEA Hijab Series. Beli langsung produknya di e-commerce, drugstore, dan outlet favoritmu, ya!

Dapatkan informasi lebih lanjut dengan follow akun Instagram @NIVEA_id.

Beri Komentar