Tips Pakai Lipstik Merah di Hari Pernikahan

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 18 September 2019 07:48
Tips Pakai Lipstik Merah di Hari Pernikahan
Kamu berani?

Dream - Makeup yang dipakai saat pernikahan seringkali berwarna pink dan dipenuhi warna lembut. Padahal, pengatin bisa memakai warna yang lebih berani dan menantang seperti lipstik merah.

Bahkan, penampilan bisa jadi bisa lebih menarik dengan lipstik merah. Penting untuk mendapatkan tone lipstik merah menyala yang tepat.

Tak mudah mencari warna lipstik yang pas dengan kulit dan memadukannya dengan gaun pernikah. Untuk mempermudah kamu, dilansir dari Makeup.com, berikut tips tampil menarik di hari pernikahan dengan lipstik merah.

1 dari 5 halaman

Percaya Diri

Pertama-tama, kamu harus memakai lipstik merah dengan rasa percaya diri. Lipstik merah akan membuatmu lebih bold, anggun dan menarik.

Tapi, kamu harus percaya diri terlebih dahulu untuk memakai lipstik merah dengan formula matte, glossy maupun velvet.

 shutterstock

Sesuaikan dengan Warna Kulit

Apa yang cocok pada orang lain, belum tentu pas untukmu. Apalagi dalam menentukan makeup seperti lipstik. Kamu bisa menemukan berbagai warna merah, namun pilihlah satu lipstik yang paling cocok dengan kulitmu.

2 dari 5 halaman

Pastikan Lipstikmu Tahan Lama

Hal terakhir yang harus kamu perhatikan adalah memastikan lipstikmu tahan lama. Kamu akan difoto berkali-kali, maka dari itu pastikan lipstik tetap rapi.

Untuk mencegah lipsti luntur, pastikan menggunakan lip liner yang warnanya cocok dengan lipstik. Pastikan bibir lembap agar lipstik lebih nyaman dan rapi ketika akan dipakai.

 shutterstock

Buatlah Gaya Makeup Tetap Sederhana

Kunci untuk memakai lipstik merah pada hari pernikahan adalah merias wajah lebih sederhana. Pastikan wajahmu tetap terlihat natural.

Pakailah sedikit eyeshadow berwarna natural dan lembut, blush on peach, base makeup dewy dan sedikit kontur untuk menonjolkan fitur wajahmu.

Jangan terlalu berlebihan agar penampilanmu tetap natural dan menarik.

3 dari 5 halaman

Memastikan Lipstik Tetap Rapi

Risiko yang menggunakan lipstik yang cerah adalah membuatnya tetap rapi setelah mencium pasangan, makan atau minum. Maka dari itu,  perlu berkaca setiap beberapa waktu sekali atau memakai lipstik kembali. (mut)

 shutterstock

4 dari 5 halaman

4 Tips Sederhana Agar Lipstik Lebih Tahan Lama

Dream - Menjaga warna lipstik agar tetap indah mungkin jadi hal tersulit yang bisa kamu lakukan. Kamu tidak hanya perlu memulas lipstik kembali, tapi bibirmu juga akan terasa kurang nyaman.

  shutterstock

Untuk mengatasi hal tersebut, berikut tips agar lipstik bertahan lebih lama:

5 dari 5 halaman

Langkah 1: Pakai Lip Liner

Lip liner merupakan langkah pertama yang akan membuat bibirmu tampil lebih indah.

  Ilustrasi Hijab Cantik

Kamu akan mendapatkan base lipstik tepat agar pengaplikasian lipstik lebih lembut. Mulai dengan menggambar bagian luar bibir lalu isi bagian dalamnya.

Langkah 2: Tepuk-tepuk Bibir dengan Concealer

   shutterstock

Setelah menggunakan lip liner, tepuk-tepuk bibir menggunakan concealer agar warna lipstik lebih menonjol dan tahan lama.

Langkah 3: Aplikasikan Lipstikmu

Saatnya memakai lipstik, pilihlah lipstik dengan formula yang nyaman dan tahan lama tanpa membuat bibirmu kering atau lengket.

  shutterstock

Langkah 4: Hapus Sisa Lipstik dengan Tisu

Untuk menjaga agar lipstikmu tidak berantakan, gunakanlah tisu, powder dan kuas. Pertama-tama, hilangkan sebagian warna dengan tisu, dan aplikasikan sedikit powder ke seluruh bibir agar lipstikmu lebih tahan lama.

(ism, Sumber: Makeup.com)

Beri Komentar
BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie