Mengenal Ulterapi, Peremajaan Kulit Wajah dengan Energi Suara

Reporter : Dwi Ratih
Kamis, 22 Agustus 2019 08:12
Mengenal Ulterapi, Peremajaan Kulit Wajah dengan Energi Suara
Tanpa jarum dan tak menimbulkan rasa sakit. Penasaran?

Dream - Kulit menjadi kendur, keriput dan mengalami penuaan merupakan hal yang sangat alami. Tapi tak ada salahnya untuk memperlambat penuaan kulit dengan perawatan rutin.

Mengencangkan, lifting, anti-aging dan perawatan lain bisa dilakukan, sejauh hal tersebut aman dan tak dilarang agama. Waktu paling tepat memulai perawatan kulit adalah mulai usia 20 tahun.

Memasuki usia 30, perawatan bisa dilakukan lebih intensif. Bukan hanya menggunakan skincare, tapi juga tindakan khusus.

“ Masuk usia 30 tahun, kandungan kolagen pada kulit mulai menipis dan berkurang. Ini jadi salah satu tanda penuaan,” ujar dr. Nouren Octresna ahli Estetika dari Enderma Beauty Clinic pada acara See The Beauty of Sound di Jakarta, Rabu, 21 Agustus 2019.

1 dari 7 halaman

Teknologi Ulterapi

Salah satu teknologi perawatan kecantikan yang bisa dicoba adalah Ulterapi. Merupakan teknologi yang membantu peremajaan kulit menggunakan ultra sound yang dikenal untuk ultrasonografi (USG) saja.

 shutterstock

Teknologi ulterapi diklaim dapat mengencangkan kulit bagian double chin, smile line, eye lit, serta menghilangkan kerutan dan garis halus.

“ Cara kerja ulterapi memanaskan kolagen hingga 60-70 derajat celcius. Panasnya tidak dipermukaan kulit tetapi hanya di kedalaman 4,5 mm,” ujar dr Nouren.

2 dari 7 halaman

Tanpa Jarum

Ia juga menjelaskan bahwa ulterapi merangsang pembentukan kolagen agar memproduksi lebih banyak.

Treatment ulterapi ini juga tidak menggunakan jarum bedah dan jarum suntik. Waktu perawatannya membutuhkan waktu sekitar tiga jam saja.

 shutterstock

Setelah treatment, customer bisa melakukan aktivitas kembali setelah melakukan treatment ini.

Berbeda dengan botox ataupun treatment lain, hasil yang diberikan Ulterapi tidak instan tetapi membutuhkan waktu. Untuk harga, Sahabat Dream perlu mengocek kantong agak dalam sebab treatment ini memerlukan biaya sebesar Rp25-30 jutaan. (mut)

Laporan: Razdkanya Ramadhanty

3 dari 7 halaman

Perawatan Kecantikan Korea untuk Wajah Lebih Glowing

Dream - Perawatan kecantikan Korea Selatan dikenal memiliki tahapan panjang dan ribet. Apalagi dengan melibatkan berbagai macam produk kecantikan.

Meski terkenal ribet karena ada perbedaan rutinitas pagi dan malam, kerja skin care-nya sangat worth it, lo! Salah satu manfaat yang dirasakan adalah wajah terlihat lebih glowing.

Manfaat itu sudah terbukti. Lihat saja, banyak orang Korea berkulit sehat, putih, bersih, dan mulus. Baik laki-laki maupun perempuan, mereka sangat memedulikan kesehatan kulit.

Sahabat Dream pasti kepo dengan skin care routine orang-orang Korea, kan? Yuk, ikuti step skin care routine ala orang Korea!

4 dari 7 halaman

Pagi Hari

Jangan pernah melewatkan rutinitas skin care pagi hari, karena tujuannya untuk menjaga kulit kita dari debu, polusi, make upminyak, dan lainnya, yang bisa membuat wajah kita kotor.

1. Mencuci Muka

  Trik Mencuci Wajah Ini Bisa Bikin Wajah Lebih Glowing

Sebelum menggunakan skincare, cucilah muka dengan sabun yang sesuai dengan jenis kulit.

Menurut Dr. Uqudiah Kafalani Prisatianti dari Beauty Plus Clinic, pilihlah pencuci muka yang hanya mengeluarkan sedikit busa karena lebih aman bagi kulit.

2. Toner

Setelah muka bersih dari minyak wajah yang terbentuk pada malam hari, gunakan toner untuk membersihkan sisa-sisa kotoran yang belum terangkat.

Selain itu penggunaanya juga membantu agar produk skin care selanjutnya meresap secara keseluruhan.

3. Essence

Essence membantu melembabkan kulit dan mempercepat regenerasi sel kulit. Tekstur dari essence lebih ringan dan berbentuk cair.

5 dari 7 halaman

4. Serum dan Ampoule

Serum memiliki kegunaan yang tidak jauh berbeda dengan essence, tetapi tekstur serum lebih tebal daripada essence.

Kegunaan dari ampoule sendiri untuk menyelesaikan masalah di beberapa daerah tertentu. Zat konsentrasi dari ampoule lebih tinggi dari serum.

5. Eye Cream-Moisturizer-Sunscreen

  Selain Concealer, Tutupi 'Mata Panda' dengan Produk Ini

Gunakan eye cream agar area mata tetap terhidrasi. Kemudian gunakan moisturizer (pelembab wajah) yang sesusai dengan jenis kulit kalian. 

Sesuaikan produk dengan jenis kulit ya! Jangan lupa untuk membaca ingredients tiap produk, lebih baik gunakan produk berbahan dasar alami.

Penggunaan sunscreen sangat penting untuk melindungi kulit wajah. Terutama bagi kalian yang tinggal di daerah ibu kota dengan tingkat polusi dan paparan matahari tinggi.

Pilih kandungan SPF sewajarnya. SPF terlalu tinggi dapat memicu timbulnya jerawat.

 

   

6 dari 7 halaman

Malam Hari

Sama seperti perawatan pagi hari, skin care malam juga tidak kalah penting. Tujuannya adalah membersihkan kotoran seperti debuminyak, kotoran yang telah menempel seharian.

Walaupun rutinitasnya panjang, jangan menyerah ya untuk mendapatkan kulitsemulus artis Korea.

Yuk kita lihat apa saja!

1. Makeup remover

  Makeup Remover

Sebelum melakukan rangkaian skincare, bersihkan wajah dengan make up remover.

Gunakan makeup remover yang sesuai dengan jenis kulit. Terkadang, ada makeup remover yang memberikan efek kulit kering ataupun iritasi. Hati-hati ya!

2. Double cleansing

Setelah menggunakan make up remover, lakukan double cleansing dengan sabuncuci muka yang berbahan dasar air dan oil-cleansing.

7 dari 7 halaman

3. Eksfoliasi wajah


  Eksfoliasi

Sahabat Dream, kalian bisa mengeksfoliasi wajah sekitar dua minggu sekali untuk membersihkan kulit mati. Sesuaikan produk eksfoliasi dengan kebutuhan wajah kalian.

4. Toner-Essence-Ampoule-Serum

Tujuan penggunaan toner adalah menyeimbangkan pH kulit, essence berguna untuk menghidrasi kulit. Kemudian gunakan ampoule untuk melembabkan dan dilanjutkan dengan serum.

5. Sheetmask

 

  Ariul Luncurkan Sheet Mask Berbahan Ramah Lingkungan

Kalian bisa menggunakan sheet mask dua kali dalam seminggu. Masker ini dapat memberi efek menenangkan pada wajah.

Produk sheet mask disesuaikan juga dengan keadaan kulit ya! Beberapa produk mungkin cocok untuk orang lain, tetapi belum tentu cocok dengan kulit kalian.

6. Eye cream

Gunakan eye cream untuk menjaga daerah mata agar terbebas dari mata panda dan garis halus.

Selamat mencoba, Sahabat Dream!

Laporan: Razdkanya Ramadhanty

   

Beri Komentar
Catat! Tips Tampil dengan Makeup Bold Ala Tasya Farasya-