Fahrunnysa: Bahagia Tak Perlu Dicari, Dibeli, dan Ditunggu

Reporter : Dwi Ratih
Jumat, 13 November 2015 09:14
Fahrunnysa: Bahagia Tak Perlu Dicari, Dibeli, dan Ditunggu
Kebahagian ada di sekitar kita, apa yang kita lihat dan didengar.

Dream - Alhamdulillah, senang rasanya dipercaya sebagai pembawa acara dalam kegiatan orientasi pendidikan di kampus Politeknik Ganesha, Medan. Bertemu dengan ratusan calon mahasiswa yang akan menempuh pendidikan D-III selama 2,5 tahun.

Ada rasa haru dan bangga, bisa berkumpul di tengah-tengah mereka. Menyaksikan langsung semangat mereka untuk meraih kesuksesan. Walaupun pada saat itu cuaca di sekitar kampus cukup berkabut, namun tidak ada penghalang bagi mereka yang ingin maju, membahagiakan orang-orang di sekitar mereka.

Mereka semua adalah orang-orang hebat yang hidup dengan mimpi, bukan hidup dalam mimpi. Persaudaraan di antara mereka terjalin begitu saja, tanpa membedakan warna kulit, suku, bangsa, dan agama.

Tidak hanya peserta orientasi pendidikan, panitia pun terlihat sangat kompak. Mengingatkan saya, saat-saat indah berkumpul bersama para muslimah hebat Indonesia dan tim kuning (Dream Team) serta semua pihak yang ikut menyukseskan acara Dauky Dream Girls 2015.

Sejatinya, ada banyak pelajaran berharga dalam kehidupan ini:

  1. Bahagia itu sederhana. Bahagia, tak perlu mencarinya, membelinya, dan menunggunya. Kebahagian ada di sekitar kita, di setiap yang kita lihat, di setiap yang kita dengar, kita hanya perlu menikmatinya dengan membenarkan cara berpikir kita.
  2. Sukses itu milik siapa saja, kita semua memiliki kesempatan dan hak yang sama untuk meraih kesuksesan.
  3. Modal dasar memperoleh kebahagian dunia, dan akhirat adalah DUIT (Doa, Usaha, Ikhtiar dan Tawakal).
  4. Semua berawal dari mimpi. Untuk itu hiduplah dengan mimpi, and make your dream comes true.
  5. Untuk menjadi profesional, kita harus memiliki CAR (Competency, Attitude, and Relationship).
  6. Rumus Competency (C) adalah C = B P K (Bakat, Pengetahuan, dan Keterampilan).
  7. Rumus Attitude (A) adalah A = P I L (Pengalaman, Informasi, dan Lingkungan).
  8. Rumus Relationship (R) adalah R = I S (Interpersonal communication, and Social intelligence).
  9. Ukuran sebuah kemenangan, bukan hanya perkara “ telah menjadi apa kita” tetapi lebih kepada “ apa yang telah kita lakukan”.
  10. Antara B (Birth=Lahir) dan D (Death=Mati), ada C (Choice=Pilihan). Sejatinya, hidup yang kita jalani sepenuhnya ditentukan oleh setiap pilihan kita.
  11. Jika kita ingin berjalan cepat, jalanlah sendirian. Namun jika ingin berjalan jauh, jalanlah bersama-sama.

Dalam hidup, bukan tanpa alasan Tuhan yang Maha Kuasa mempertemukan kita dengan berbagai macam tipe dan karakter manusia.

Namun kita harus percaya dan yakin, masing-masing dari mereka memiliki peran penting untuk membentuk dan menempa diri kita menjadi apa yang Allah inginkan.

Terlepas dari pengalaman yang sangat luar biasa, yang membawa saya menginjakan kaki untuk pertama kalinya di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta pada Jumat, 18 September 2015 lalu  untuk mengikuti semifinalis Dauky Dream Girls 2015.

Saya percaya, bahwa akan ada saatnya di mana kita harus benar-benar keluar dari zona nyaman. Menikmati masalah, dan tetap menebarkan senyum kebaikan kepada sesama.

Oleh: Fahrunnysa, Dream Girls 2015.

(Ism) 

Kirimkan kisah nyata inspiratif di sekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

Beri Komentar
Babak Baru Daus Mini Vs Daus Mini ‘KW'