ODTW: Antusias Ibu Rumah Tangga di 'Menulis Keliling for Moms'

Reporter : Dwi Ratih
Senin, 19 Desember 2016 12:44
ODTW: Antusias Ibu Rumah Tangga di 'Menulis Keliling for Moms'
Ibu-ibu ini ditantang untuk membuat fiksi mini dan flash fiction saat acara berlangsung, masing-masing sesi menulis ini berlangsung hanya dalam waktu 15 menit.

Dream - Menyasar kaum ibu rumah tangga, komunitas menulis One Day to Write (ODTW) telah berhasil mengunjungi oang tua murid dari dua sekolah pada 26 November dan 5 Desember 2016 lalu.

Konsep ODTW memang fokus menyasar para ibu yang ingin mengaktualisasikan diri di tengah rutinitas yang padat dan monoton.

Lala Elmira, ketua ODTW kepada Dream pada Senin, 19 Desember 2016 mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menunjukkan bahwa para Ibu tetap dapat mengaktualisasi diri sekaligus mendapatkan self-healing dengan menulis.

Dalam dua jam, tim ODTW datang ke sekolah terpilih untuk memberikan pelatihan singkat kepada para Ibu yang memiliki semangat untuk berkarya, tips and tricks seputar penulisan, serta cara membangkitkan semangat menulis pada diri sendiri agar konsisten menulis. 

" Workshop di dua sekolah dasar itu berlangsung dengan lancar dan sukses. Peserta mengikuti acara dengan semangat," ucap Elmira.

Beragam manfaat telah dirasakan oleh para Ibu peserta workshop “ Menulis Keliling for Moms”. Salah satunya dirasakan ibu dari siswa Amalina Islamic School yang juga berprofesi sebagai Pelatih Talent & Slide Optimizer, Enny Rahmita.

“ Selama ini saya sering merasa mentok dan nggak punya ide saat ingin membuat sebuah tulisan, namun ternyata ide itu bisa ditemukan di mana-mana. Lala Elmira mengajarkan tips and tricks menulis dengan mudah dan seru! Satu lagi, saya jadi nggak perlu memakai pembuka cerita yang terlalu mainstream, seperti 'pada suatu hari' dalam tulisan saya," ungkap Enny.

Rencananya, sebanyak 20-30 Cerpen terbaik akan diterbitkan dalam buku kumpulan cerpen oleh penerbit Ellunar.

 

Kirimkan blog atau website kamu ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin di-publish
2. Sertakan link blog/web
3. Foto dengan ukuran high-res (tidak blur)

Beri Komentar
5 Kiat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Biar Nggak Gampang Sakit Bersama Tolak Angin