Trik Memilih Tema yang Tepat untuk Pensi

Reporter : Dwi Ratih
Jumat, 3 Mei 2019 09:22
Trik Memilih Tema yang Tepat untuk Pensi
Kamu sedang membuat pensi?

Dream - Pensi alias pentas seni merupakan momen yang ditunggu-tunggu, bukan hanya oleh siswa SMA yang akan menyelenggarakan ajang tahunan, tapi juga penggemar musik lainnya.

Pasalnya, panitia pensi sering mengundang musisi top sebagai pengisi acara.

Tapi bukan hanya mengandalkan bintang tamu saja, pensi yang sukses wajib punya tema yang seru dan tentunya berbeda dengan acara lainnya. Jangan sampai salah memilihnya, gunakan beberapa trik berikut ini untuk memilih tema yang tepat.

Kenali Sekolahmu Terlebih Dahulu

Acara yang menarik bisa dibilang sebagai rohnya pensi. Sebelum mulai mencari tema yang menarik, kenali dulu sekolahmu terlebih dulu untuk menentukan konsepnya.

Jika sekolahmu termasuk yang difavoritkan di kota maka acara yang digelar biasanya tergolong dengan tema unik dan kekinian.

Jangan lupa juga pertimbangkan apa yang menjadi kesukaan siswa atau guru. Hal ini akan memudahkanmu untuk mencari pengisi acara dan konsep yang sesuai dengan bakat dan kemampuan yang dimiliki.

Membentuk Panitia yang Tepat

Kepanitiaan menjadi salah satu penggerak pensi agar berjalan lancar dan sukses. Gampang-gampang susah mengumpulkan orang-orang yang mau menjadi panitia, tapi yang perlu diingat adalah penempatan siswa yang tepat dalam berbagai bagian, salah satunya acara.

Kenali setiap kemampuannya agar nggak terjadi kesalahan dalam pembagian tugasnya.

Untuk menggarap konsep dan tema, pilih orang-orang yang terkenal kreatif, proaktif, dan punya semangat atau passion untuk menggelar pensi yang “ pecah”. Diskusikan dengan panitia lainnya yang berkaitan, seperti dana, dekorasi, hingga perlengkapan.

Cari Inspirasi, Jangan Asal Nyontek

Untuk mencari inspirasi tema yang tepat untuk pensimu, boleh saja kok mengambil ide-ide dari pesta sekolah, event besar yang digelar di kotamu, atau browsing untuk melihat pesta-pesta di berbagai kota.

Tapi jangan sampai menirunya hingga dianggap copycat tema pensi lainnya. Cukup ambil idenya dan kreasikan sesuai dengan identitas sekolah, kemampuan dan bakat para siswa, bujet, hingga target yang dituju.

Tema yang Menarik Sponsor

Tema yang menarik bukan hanya yang bernuansa zaman now, tapi juga mudah diingat dan bisa mengundang sponsor untuk menyuntikkan dana. Agar konsep acara dianggap punya nilai jual lebih, lihat tren yang lagi banyak digemari dan gunakan permainan kata yang bikin tema pensimu tampak unik.

Selain memakai bahasa inggris, penggunaan bahasa daerah juga efektif menarik perhatian, baik pengunjung maupun sponsor. Beruntung banget jika tema yang diusung ternyata sesuai dengan promosi perusahaan-perusahaan berdana besar.

Tapi jangan hanya mengandalkan keberuntungan saja saat mencari sponsor. Serahkan saja pada Hiventory yang akan membantu mendapatkan sponsor untuk pensi sekolahmu. Penasaran seperti apa? Segera klik di sini dan dapatkan informasi terbaru lewat media sosial Hiventory

Beri Komentar
Belajar Jadi Orangtua yang Lebih Baik di Fimelahood #MindfulParenting