Unjuk Bakat Seniman Perempuan di Jakarta Art Week 2019

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Selasa, 27 Agustus 2019 13:48
Unjuk Bakat Seniman Perempuan di Jakarta Art Week 2019
Karya sepuluh seniman terbaik akan mewarnai Jakarta.

Dream - Jakarta Art Week 2019 resmi dibuka, Senin 26 Agustus kemarin. Pekan perayaan seni ini berlangsung hingga 15 September 2019.

Mengusung tema Perempuan Bicara Seni, acara ini mengajak para seniman perempuan untuk bersuara dalam bentuk karya instalasi seni rupa publik. Sebanyak sepuluh seniman perempuan akan menampilkan karya-karya terbaiknya di acara tersebut.

Para seniman ini menampilkan karya seni yang menggambarkan pesona serta keunikannya tanpa mengenal patokan maupun penilaian umum.

Berbagai rangkaian kegiatan dapat dinikmati masyarakat, seperti karya seni pada halte bus di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman dan instalasi seni di beberapa mal besar Jakarta.

 anies baswedan

Foto: Alfi Salima Puteri/Dream

Menurut Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, perayaan ini dihelat guna mendukung program pemerintah menuju City 4.0 dengan menitikberatkan kolaborasi warga dengan pemerintah sebagai regulator dan penyedia infrastruktur.

“ Kami sedang dalam proses mentransformasi, dari penyedia jasa, menjadi kolaborator dan mengajak masyarakat dari customer menjadi co-creator,” ujar Anies saat peresmian Jakarta Art Week 2019, Stasiun MRT Istora Mandiri, Senin 26 Agustus 2019.


Laporan : Alfi Salima Puteri

Beri Komentar
Adu Akting dengan Betari Ayu, Alvin Faiz Ceritakan Respon Sang Istri