23 Tempat Bukber di Jakarta Favorit Foodies di Traveloka Eats

Reporter : Ayu Siti Rachma
Senin, 21 Mei 2018 08:00
23 Tempat Bukber di Jakarta Favorit Foodies di Traveloka Eats
Supaya buka bersama makin berkesan, tak ada salahnya untuk memilih tempat berbuka yang punya menu lezat dan punya suasana menyenangkan seperti berikut ini.

Dream - Menjalin hubungan baik dengan sesama manusia menjadi salah satu tanda ketakwaan seorang hamba. Allah bahkan menjanjikan keberkahan hidup luar biasa bagi hamba-Nya yang senantiasa menjaga tali silaturahmi dengan orangtua, teman, kerabat, bahkan keluarga jauh sekali pun.

Ramadan 1439 Hijriah menjadi momen terbaik untuk meningkatkan kualitas silaturahmi Sahabat Dream bersama orang-orang terdekat.

Salah satu cara yang umum dilakukan untuk menjaga tali silaturahmi adalah dengan menggelar buka bersama. Di saat-saat seperti itu, selain kolak atau kurma, makanan yang juga amat lezat dinikmati saat takjil adalah kue pukis dan bakpao dilengkapi dengan segelas teh hangat.

Supaya buka bersama makin berkesan, tak ada salahnya untuk memilih tempat berbuka yang punya menu lezat dan punya suasana menyenangkan.

Urusan yang satu ini, kamu tak perlu bingung karena Traveloka Eats siap kasih kamu rekomendasi tempat bukber di Jakarta yang menjadi favorit foodies!

 
1. Kerang Kiloan Pak Rudi
 

 @Instagram.com/kerangpakrudi

 
Sahabat Dream ingin menikmati olahan kerang yang benar-benar nikmat? Coba ajak kerabat untuk berbuka bersama di Kerang Kiloan Pak Rudi di Teras Agogo, Jalan Patiunus No 9, Blok M. Di sana tersedia beragam jenis kerang, mulai dari kerang dara, kerang bambu, kerang tiram, kerang hijau, dan kerang kampak. Semua dijual dalam porsi ½ kg sampai 1 kg.
 
Harganya sendiri cukup terjangkau untuk bukber. Kamu cukup menyiapkan bujet sekitar Rp 150 ribu yang bisa dinikmati untuk 2 orang. Tertarik mencoba? Langsung saja datang ke Teras Agogo di Jalan Patiunus No 9, Blok M. Tempat makan ini buka setiap hari pukul 16.00 – 24.00.
 
2. Bebek Kaleyo
 

 @Instagram.com/ceritamakan

 
Kalau tempat makan yang satu ini memang sudah punya banyak cabang di Jakarta. Misalnya di Komplek Taman Menteng Sektor 7, Bintaro; Jalan Lapangan Roos 49, Tebet; dan Jalan Radin Inten 3B, Buaran, Duren Sawit.
 
Disebut ‘Surganya Pecinta Bebek’ karena di sini kamu dapat menikmati bermacam olahannya, mulai bebek goreng kremes, bebek rica, bebek cabe hijau, hingga sate bebek. Selain bebek, masih ada juga hidangan lain yang bisa dipesan, seperti ayam goreng tumis jamur dan ati ampela. Soal harga terjangkau banget, mulai Rp 2.500 hingga Rp 75 ribu saja!
 
Kalau mau bukber di sini, datang saja di hari Senin-Sabtu pukul 11.00 – 23.00. Siap menyantap kuliner bebek andalan mereka?
 
3. Sop Buntut Ibu Samino
 

 ©instagram.com/berburumakan 

 
Ingin merasakan kenikmatan berbuka puasa dengan makanan berkuah yang lezat? Ajak kerabat atau keluarga besarmu datang ke Sop Buntut Ibu Samino di Jalan Pakubuwono VI NO 11E, Blok M. Buka dari pukul 10.00-20.00, tempat makan yang satu ini tak hanya menyediakan menu sop buntut saja. Banyak menu lain yang pastinya bisa menggugah selera saat buka bersama tiba. 
 
Kuliner lain yang disajikan antara lain sup iga, sup daging, dan sup konro. Ada juga soto, bebek goreng dan ayam goreng yang pastinya nggak kalah nikmat disantap. Sop Buntut Ibu Samino ini dibanderol dengan harga yang nggak menguras kantong, cukup siapkan saja Rp 50 ribu per orang. Inilah yang bikin tempat makan tersebut jadi favorit di Traveloka Eats.
 
4. Namaaz Dining
 

 @skyfoodtour

 
Ingin menjajal pengalaman berbuka yang beda? Jajal datang ke Namaaz Dining yang merupakan restoran molecular gastronomy pertama di Indonesia. Alamatnya ada di Jalan Gunawarman No 42, Senopati dan setiap harinya hanya ada 28 tamu yang bisa melakukan reservasi. Molecular gastronomy sendiri adalah ilmu yang mempelajari transformasi fisiokimiawi bahan makanan selama proses memasak dan pengalaman sensori saat dikonsumsi.
 
Jadi, makanan yang disajikan di sini belum tentu memiliki rasa yang sesuai bentuknya. Misalnya, salah satu menu yang dihadirkan adalah kertas dan pensil di atas piring hitam. Cara mengonsumsinya adalah melilitkan kertas pada pensil lalu ditabur rempah. Nah, ternyata sensasi rasa yang didapat adalah soto ayam!
 
Kalau ingin menjajal gastronomy food di sini, lakukan reservasi terlebih dahulu karena Namaaz Dining hanya menerima 28 tamu saja per harinya. Siapkan bujet sebesar Rp 1, 250 juta per orang, ada 17 menu yang bisa dicoba selama 2-3 jam.
 
5. Sate Khas Senayan
 

 @satekhassenayan

 
Ingin berbuka puasa dengan sate? Manjakan lidahmu dengan menikmati sajian di Sate Khas Senayan di Jalan HOS Cokroaminoto No 78, Menteng. Di sini disediakan beragam olahan sate, mulai dari sate ayam, sate kambing, sate sapi, hingga sate lilit. Selain itu ada juga iga penyet, ayam goreng kremes, pepes ayam, gurame bakar jimbaran, hingga sambal goreng udang.
 
Rasakan sendiri kelezatannya dengan langsung datang ke jalan HOS Cokroaminoto No 78 Menteng, Jakarta. Untuk budgetnya sendiri, siapkan dana sekitar Rp 250 ribu per dua orang, ya!
 
6. Al Nafoura Lebanese Restaurant
 

 @alnafourarestaurant

 
Manjakan lidah dengan masakan Timur Tengah, coba kunjungi Al Nafoura Lebanese Restaurant di Le Meridien Hotel, Jalan jenderal Sudirman Kav. 18 - 20. Jam bukanya mulai 11:30-14.30 dan 18.30-22.30.
 
Memang biaya yang harus dikeluarkan untuk berbuka puasa di sini cukup mahal, yakni Rp 400.000 per orang, tapi harga tersebut bakal sepadan dengan kualitas yang disajikan. Beberapa menu favorit di restoran ini antara lain Falafel, Shish Kebab, dan Sambousek Jebnah.
 
7. Warung Pasta
 

 @warungpasta

 
Siapa sangka jika pasta bisa jadi menu berbuka yang cukup menggugah selera. Untuk menikmati pasta berkualitas premium, ajak keluarga buka bersama di Warung Pasta di Jalan Balai Pustaka Timur D6/No 53, Rawamangun. Selain memanjakan lidah, harganya pun cukup terjangkau yaitu sekitar Rp 150.000 bagi dua orang. Nggak heran kalau Warung Pasta jadi tempat makan favorit di Traveloka Eats!
 
Berbagai olahan pasta bisa kamu peroleh di sini seperti Meat Lover, Mushroom Kiss, dan Cheezy Freezy. Sedangkan jenis pasta yang tersedia di antaranya spageti, fetucini, linguenne, pene, fusili, dan fresh pappardelle. Tertarik mencoba? Warung Pasta buka setiap hari dari 11.00 – 04.00.
 
8. Warung Koffie Batavia
 

 @warungkoffiebatavia

 
Jalan-jalan di Grand Indonesia, tak ada salahnya untuk menjajal berbuka puasa di Warung Koffie Batavia di lantai 5, West Mall. Menu favoritnya beragam, mulai Mie Goreng Tek-tek dan Martabak Telur Classic. Untuk menikmati hidangan di sini, siapkan Rp 150.000 per orang atau kamu bisa memanfaatkan voucher dari Traveloka Eats.
 
Cuma membayar Rp 68.000 kamu bisa mendapat voucher senilai Rp 100.000 yang nantinya bisa digunakan buat membeli seluruh menu bukber, termasuk menu favorit Warung Koffie Batavia. Misalnya saja Mie Goreng Tek-Tek dan Martabak Telur Classic.  Buruan buka Traveloka Eats dan dapatkan vouchernya sebelum kehabisan!
 
9. Sana-Sini Restaurant – Pullman Hotel
 

 ©sanasinipullman

 
Buka bersama lebih puas dengan menu all you can eat? Datang saja ke Sana-Sini Restaurant, Pullman Hotel, Jalan MH Thamrin 59 yang buka sejak 18.00-23.00. Terhitung dari 15 Mei hingga 14 Juni 2018 kamu bisa menikmati menu buka puasa berupa masakan timur tengah dengan harga mulai dari Rp 448.000 per orang. Bikin buka bersama makin berkesan ditemani live music yang syahdu.
 
Untuk lokasinya sendiri terletak di Pullman Hotel, Jalan MH Thamrin 59. Nikmati menu buka puasa di Sana-Sini Restaurant mulai pukul 18.00-23.00. Paket buka puasa ini berlaku mulai 15 Mei – 14 Juni 2018. Mau coba?
 
10. Café Batavia
 

 @cafe_batavia

 
Kota Tua selalu menjadi opsi favorit untuk ngabuburit. Di sana kamu bisa jalan-jalan, hunting foto, atau sekadar jalan-jalan. Makin menyenangkan karena di sana pun kamu bisa bikin agenda buka bersama di Café Batavia.
 
Beralamatkan di Taman Fatahillah, Jalan Pintu Besar Utara No 14, kamu bisa menikmati beragam menu khas Indonesia, Asia, hingga Western. Ada juga menu khusus untuk anak-anak jika kamu bukber mengajak saudara yang masih kecil.  Bujet yang perlu dipersiapkan agar bisa menikmati sajian di sini juga amat terjangkau, yaitu kurang dari Rp 300.000 untuk dua orang. Café Batavia sendiri buka mulai 08.00 – 01.00. 
 
11. Tjikinii Lima
 

 @tjikiniilima

 
Usai buka bersama, ingin nongkrong sembari bertukar pikiran? Tjikinii Lima bisa jadi pilihan. Tempat makan ini ada di Jalan Cikini I No. 5 dan buka dari pukul 10.00-24.00. Kalau buka di sini, jangan ketinggalan untuk mencicipi Nasi Goreng Pete Teri Kambing, Blackened Prawn Aglio E Olio, dan New York Strip Steak!
 
Untuk menikmati menu buka bersama di sini, siapkan bujet sebesar Rp 150 ribu untuk dua orang. Berbagai sajian khusus buka puasa dijamin bisa memanjakan perut sambil nongkrong dan berbagi cerita bersama orang terdekat. 
 
12. Cut The Crab

 

 @cut_the_crab_official 

 
Penggemar seafood, buka bersama kali ini yuk bikin agenda di Cut The Crab, Bukit Golf Mediterania, Ruko Garden House, Blok B No 1-B, Pantai Indah Kapuk. Kebetulan saat ini sedang ada promo menarik di Traveloka Eats. Cuma bayar Rp208.050, kamu bisa mendapatkan voucher paket Set Meal Cut The Crab yang terdiri dari 250 gram Fried Dory Fish, 400 gram Boiled Green Mussels, 1 Beef Sausage, 2 Steamed Rice, dan 2 teh dingin atau panas.
 
Wah, mulai tertarik mencicipi nikmatinya bukber di sini? Segera buka aplikasi Traveloka Eats untuk mendapatkan vouchernya sekarang juga. Cut The Crab terletak di Bukit Golf Mediterania, Ruko Garden House Blok B No 1-B, Pantai Indah Kapuk. Tertarik menjajal?
 
13. Seribu Rasa
 
Tempat makan favorit versi Traveloka Eats selanjutnya adalah Seribu Rasa di Jalan Haji Agus Salim No 128, Menteng. Buka tiap hari pukul 11:00 – 22:00, kamu bisa menikmati beragam makanan premium khas tanah air dengan harga Rp 400.000 per orang. 
 
Spesial di bulan puasa ini, Seribu Rasa telah menyiapkan paket Ramadan dengan harga Rp 1.600.000 – Rp 2.250.000. Selain itu, ada juga menu takjil tambahan seperti es cendol, kolak, bubur, es cincau dan es blewah yang pastinya jadi favorit selama berbuka.
 
14. Honzen, AYANA Midplaza Hotel
 

 @honzen.jakarta

 
Buka bersama dengan menu masakan Jepang? Ide bagus! Coba bikin agendanya di  Honzen, AYANA Midplaza Hotel. Bujet yang harus disediakan memang nggak sedikit, yaitu sekitar Rp 500 ribu untuk 2 orang. Tapi tenang saja, hal tersebut sebanding dengan kualitas makanan yang disajikan.
 
Berbagai menu khas Jepang tersedia di sini, mulai dari sushi, Wakame Udon, Tempura Udon, bento box yang dibanderol harga Rp 250 ribu. Isiannya sendiri cukup lengkap seperti sashimi, nimono, yakizakana, tempura, nasi, sup miso, salad, hingga dessert. Tertarik mencicipi? Langsung saja datang ke Jalan Jenderal Sudirman Kav. 10-11 untuk bukber di Honzen AYANA Midplaza Hotel. 
 
15. Nanny’s Pavillon
 
 Restoran ini telah membuka beberapa cabang di Jakarta, tapi salah satu yang ternyaman ada di Kota Kasablanka, Lantai Upper Ground, Food Society. Sambil menunggu waktu berbuka puasa, kamu bisa berjalan keliling mall yang ada.
 
Di sini kamu akan dimanjakan dengan beragam masakan khas Italia dan Eropa. Beberapa item andalannya seperti Cecile’s Salmon Fetuccine, Cecile’s Salmon Baked Rice, Cecile’s Grilled Salmon, dan Colton’s Sizzling Chocolate Pancake. Bujetnya cukup Rp 250.000 untuk dua orang.
 
16. The People’s Café
 

 @thepeoplescafe

 
Tempat berbuka favorit versi Traveloka Eats selanjutnya adalah The People’s Café di Grand Indonesia Mall Lantai 5, West Mall, Jalan MH Thamrin. Kamu bisa jalan-jalan dulu deh sambil menunggu waktu bukber tiba.
 
Di sini kamu dapat menemukan beragam menu masakan Asia dan italia, seperti Mie Godog Jawa, Roti Bakar, Thai Chicken Salad, dan Pizza Cheeze Lovers. Nggak hanya makanannya yang lezat. Suasana kafe yang nyaman dengan salah satu dinding diganti menggunakan jendela membuat pemandangannya terlihat lebih lapang. Ditambah desain interior ala vintage, pastinya bisa bikin kamu betah bukber di sini.
 
17. Tugu Kunstkring Paleis
 

 @kuntskring

 
Bagaimana rasanya buka bersama di sebuah rumah Belanda mewah dengan sajian berupa pertunjukan seni? Ajak teman-teman buat buka bersama di Tugu Kunstkring Paleis yang bakal menawarkan pengalaman bukber lebih berkesan.
 
Menunya amat beragam dari Indonesia, Asia, sampai Western. Dengan bujet Rp 250.000 per orang, kamu bisa menikmati deretan menu favorit seperti Tahu Masak Jamur Shitake, Oseng-Oseng Gendjer dengan Tempe Katjang, dan Kanking Taotjo Oedang.
 
18. Fish Streat
 

 @fishstreat

 
Menu makanan fish and chips bisa kamu nikmati dengan harga amat terjangkau di Jalan Pinang Emas 1 Blok UT No 14, Pondok Indah. Di sana ada tempat makan bernama Fish Streat yang beragam menu lezat dengan harga kurang dari Rp 50.000. Makin menyenangkan karena Traveloka Eats telah menyiapkan sebuah promo. Dengan bayar Rp 45.100, kamu sudah bisa memperoleh voucher pembelian 1 Small Platter dan 1 Drink Package seharga Rp 55.000.
 
Selain itu ada juga voucher seharga Rp 39.688 untuk mendapatkan paket 1 Fish & Marinara plus 1 Drink senilai Rp48.400. Sudah nggak sabar mau bukber di sini? Ajak teman dan keluarga membeli vouchernya di Traveloka Eats sekarang juga. Jadi, jangan sampai kehabisan, ya.
 
19. Bengawan Solo Restaurant - Grand Sahid Jaya Hotel
 

 @rezaramadan14

 
Berada di kawasan jalan Grand Sahid Jaya Hotel di Jenderal Soedirman, Bengawan Solo Restaurant menyajikan beragam menu spesial khas Indonesia. Mulai dari Lumpia Semarang, aneka sup dan sambal, nasi dan mi, hingga seafood seperti Salmon Bakar Rica-Rica. Tiap harinya buka dari pukul 11.00-23.00.
 
Lokasinya sendiri berada dalam hotel berkelas premium sehingga jangan heran kalau harga yang dibanderol cukup mahal. Siapkan dana sebesar Rp 400 ribu untuk dua orang jika ingin menikmati kelezatan kuliner di sini. Tenang saja, harga dan kualitasnya sebanding kok!
 
20. Bebek Tepi Sawah
 

 @bebektepisawahjkt

 
Restoran legendaris Bebek Tepi Sawah memang berpusat di Ubud, Bali. Namun karena permintaan yang begitu tinggi akhirnya dibukalah beberapa cabang yang salah satunya ada di Pondok Indah Mall Lantai 3, jalan Metro Pondok Indah, Jakarta.
 
Tak perlu khawatir karena semua menunya tetap original dengan kelezatan tiada duanya. Dengan bujet Rp 300.000, kamu bisa mencicipi beragam menu favorit, seperti Crispy Duck or Grilled Duck, Sup Iga Garang Asem, Ayam Goreng Lengkuas, dan Gurame Barong. Pastikan sudah menyiapkan bujet sekitar Rp 300 ribu sebelum menikmati bukber di sini, ya!
 
21. Nomz Kitchen & Pastry
 

 @filipusverdi

 
Tak salah jika ada yang menyebut kalau Grand Indonesia adalah gudangnya tempat makan enak. Salah satu favorit versi Traveloka Eats adalah Nomz Kitchen & Pastry yang buka dari pukul 10.00-24.00. Tempat yang pas untuk buka sambil nongkrong bareng teman, kan?
 
Dengan bujet Rp 400.000, kamu dapat membuktikan sendiri kelezatan beragam menu favorit, seperti Squid Ink Pasta, Old Recipe Beef Pie Gratin, dan Mushroom Risotto. Tertarik mencoba, Sahabat Dream?
 
22. One Fifteenth Coffee
 

 @115coffee

 
Di Jalan Kemang Raya No 37, terdapat satu kafe yang jadi favorit anak muda Jakarta dan foodie di Traveloka Eats. Namanya adalah One Fifteenth Coffee yang menawarkan aneka menu western nikmat, seperti Salmon Spaghetti, Roasted Spring Chicken, dan Avocado Toast. Selain itu, ada juga beberapa pilihan minuman lezat bagi penikmat kopi seperti espreso, latte, piccolo, hingga long black.
 
Buka dari pukul 07.00-21.00, kamu bisa pakai aplikasi Traveloka Eats buat bikin janji buka bersama di kafe ini. Kamu juga bisa menggunakan aplikasi Traveloka Eats buat janjian buka bareng di kafe ini. Gampang banget, kan?
 
23. Warung Turki
 

 ©warungturki 

 
Meski ada embel-embel ‘warung’, tapi kualitas masakan di restoran ini tetap premium. Di Warung Turki, kamu bakal dimanjakan dengan berbagai masakan khas Turki yang bisa didapat dengan harga Rp 500.000 untuk dua orang. Ada banyak paket buka puasa yang bisa dinikmati dalam bentuk buffet.
 
Langsung datang saja ke Jalan Kemang Raya No 18A dari pukul 17.00-20.00 untuk merasakan sendiri sensasi kelezatan kuliner dari resto yang satu ini. Khusus paket buka puasa, tersedia hanya pada jam 17.00 – 20.00, ya. Mau menjajal kelezatannya?
 
Sekarang Sahabat Dream sudah tahu bukan di mana saja kamu bisa melewatkan momen buka bersama bersama orang-orang terdekat di Jakarta? Namun tak perlu khawatir, kamu yang berdomisili di Tangerang pun bisa menemukan beberapa tempat kuliner asik di sini.  
 
Urusan tempat makan favorit, kamu tak perlu bingung lagi! Traveloka Eats sebagai layanan direktori restoran senantiasa memberikan info mengenai menu, foto suasana, hingga ulasan dari para pelanggan. Makin menyenangkan karena kamu pun bisa bikin buka bersama makin nikmat dan murah hingga 50% dengen beli voucher di Traveloka Eats sekarang juga. 
 
Jadi, selamat menikmati momen buka bersama dengan orang-orang tersayang, Sahabat Dream!

Beri Komentar
Suasana Cair Roger Danuarta dan Ayah Cut Meyriska di Meja Makan