4 Jenis Hidangan yang Bisa Dibuat dari Semangka

Reporter : Cynthia Amanda Male
Rabu, 13 Mei 2020 16:48
4 Jenis Hidangan yang Bisa Dibuat dari Semangka
Buat semangkamu jadi lebih menarik.

Dream - Musim panas identik dengan buah-buah segar, salah satunya semangka. Buah dengan dagingnya yang berwarna merah ini mengandung banyak air dan sangat menyegarkan di santap saat cuaca panas atau saat berbuka puasa nanti.

Buah berkulit hijau ini dapat dikonsumsi sebagai jus, buah segar atau pada salad. Kamu bisa menyantapnya sesuai selera. 

Nah agar ide penyajian kamu makin beragam, mengutip Miss Kyra, berikut adalah jenis makanan yang dapat dibuat dari semangka.

Granita

Granita Semangka© Shutterstock.com

Ini merupakan minuman segar yang sederhana dan sangat mudah dibuat. Kamu hanya membutuhkan semangka, es batu, tetesan atau sirup lemon serta gula. Lalu, minuman ini bisa langsung disantap atau dimasukkan ke pendingin terlebih dulu.

1 dari 3 halaman

Cake

Watermelon Cake© Shutterstock.com

Watermelon cake memberikan sensasi lembut, manis dan segar. Tambahkan whipped cream, buah beri atau dan mint untuk kesegaran ekstra.

2 dari 3 halaman

Caprese Salad

Caprese Salad© Shutterstock.com

Salad semangka terbuat dari semangka, madu, tomat, daun basil dan mozzarella. Setelah mencampur semua bahannya, taburkan balsamic glaze, garam dan lada.

3 dari 3 halaman

Semangka Bakar

Semangka Bakar© Shutterstock.com

Lapisi semangka dengan tetesan lemon, minyak zaitun dan madu. Lalu, bakar semangka agar aromanya lebih lezat. Jika menyukai rasa pedas, tambahkan jalapeno atau cabai.

(Sumber: Miss Kyra)

Beri Komentar