4 Manfaat Konsumsi Oatmeal untuk Kesehatan Tubuh

Reporter : Cynthia Amanda Male
Minggu, 21 Februari 2021 08:48
4 Manfaat Konsumsi Oatmeal untuk Kesehatan Tubuh
Dapatkan manfaat ini dengan mengonsumsi oatmeal secara rutin.

Dream - Oatmeal merupakan produk yang berbahan dasar gandum dan sering digunakan untuk menjadi pengganti nasi agar lebih rendah kalori.

Berdasarkan penelitian pada Annals of Nutrition and Metabolism di tahun 2015, orang yang makan oatmeal setiap sarapan mengonsumsi kalori lebih sedikit saat makan siang.

Selain membantu mengurangi jumlah kalori yang dikonsumsi, banyak dampak konsumsi oatmeal secara rutin untuk kesehatan tubuh. Dilansir dari Eat This, berikut dampak konsumsi oatmeal secara rutin bagi kesehatan tubuh.

Meningkatkan performa saat berolahraga

Oatmeal dapat memberikan dampak serupa dengan protein bar, yaitu meningkatkan energi serta performa saat berolahraga.

Sehingga, penurunan berolahraga maupun pembakaran lemak pun lebih efektif. Konsumsilah oatmeal satu jam sebelum berolahraga agar tidak menyebabkan mual.

1 dari 1 halaman

Menjaga kesehatan jantung

Kandungan serat yang tinggi pada oatmeal dapat menjaga kesehatan serta mencegah penyakit jantung, Selain itu, peredaran darah akan lebih lancar serta kadar gula pun lebih terkontrol.

Menjaga kesehatan pencernaan

Di samping meningkatkan kesehatan jantung, serat pada oatmeal juga dapat memperlancar sistem pencernaan.

Kamu pun akan kenyang lebih lama jika mengonsumsi oatmeal. Sehingga, jumlah kalori yang dikonsumsi setiap hari juga bisa berkurang.

Meningkatkan daya tahan tubuh

Oatmeal merupakan makanan prebiotik yang dapat mendukung pertumbuhan bakteri baik pada sistem pencernaan.

Sehingga, daya tahan tubuh pun akan meningkat. Tidak hanya itu, kamu juga bisa mencegah penyakit kronis serta meredakan peradangan dengan mengonsumsi oatmeal secara rutin.

Beri Komentar