Buah-buahan Pencegah Dehidrasi Saat Puasa

Reporter : Ayik
Senin, 22 Juni 2015 15:03
Buah-buahan Pencegah Dehidrasi Saat Puasa
Kandungan kalori dalam mangga terbilang cukup tinggi. Selain itu banyaknya kandungan vitamin diantaranya A, B6, dan C.

Dream - Kurangnya asupan cairan dalam tubuh saat menjalani ibadah puasa dapat mengakibatkan drop. Rasa letih dan lelah saat melakukan rutinitas sehari-hari seperti biasa dapat mengurangi konsentrasi, haus, mual bahkan pingsan.

Demi memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh dan menjaga stabilitas tubuh, ada baiknya bila anda mengkonsumsi makanan yang memiliki rasa manis serta mengandung banyak air.

Berikut ini merupakan bahan alami yang dapat mencegah terjadinya dehidrasi saat menjalani ibadah puasa.

1. Nanas, Buah nanas mengandung cukup banyak air, Yang mana kandungan bromelain berguna untuk menghindari terjadinya penggumpalan darah dalam tubuh. Dan kandungan anti-inflasi yang berkhasiat untuk mengurangi peradangan. Bahkan, Asam amino yang terdapat pada nanas bisa meningkatkan kekebalan tubuh anda.

2. Blewah, Karena pada buah blewah ini juga mengandung banyak air yang bisa mendorong tubuh untuk memproduksi lebih banyak energi. Bahwa kandungan air pada buah blewah ini mencapai 89%. Selain itu buah blewah juga berkhasiat untuk membantu kestabilan gula darah anda. Ini artinya buah blewah juga baik untuk dikonsumsi bagi penderita diabetes.

3. Mangga, kandungan kalori dalam mangga terbilang cukup tinggi. Selain itu banyaknya kandungan vitamin diantaranya A, B6, dan C.

4. Anggur, mengandung zat bernama resveratrol yang merupakan antioksidan dan cukup ramah untuk hati pada tubuh anda. Buah anggur memiliki banyak jenis yang bisa anda pilih sesuai dengan keinginan.

Diantaranya anggur hitam, anggur merah, anggur hijau dan anggur ungu, Yang semuanya itu baik untuk anda konsumsi dalam meningkatkan cairan pada tubuh.

5. Air Kelapa, Kandungan air yang terdapat pada air kelapa mencapai 95 % dan baik dijadikan minuman untuk mencegah dehidrasi. Pada air kelapa juga memiliki kandungan natrium yang relatif rendah. Selain itu, Kandungan elektrolit pada air kelapa muda berguna untuk mengatasi dehidrasi pada tubuh anda dengan tepat.

Penasaran dengan penjelasannya lebih lanjut? Yuk selengkapnya Baca di sini. (Ism) 

Kirimkan kisah nyata inspiratif disekitamu atau yang kamu temui, ke komunitas@dream.co.id, dengan syarat dan ketentuan sebagai berikut:

1. Lampirkan satu paragraf dari konten blog/website yang ingin dipublish
2. Sertakan link blog atau sosmed
3. Foto dengan ukuran high-res
4. Isi di luar tanggung jawab redaksi

Ayo berbagi traffic di sini!

Beri Komentar