4 Kesalahan Saat Bumbui Masakan

Reporter :
Kamis, 27 Desember 2018 11:13
4 Kesalahan Saat Bumbui Masakan
Feeling saat memasak sangat dibutuhkan.

Dream - Bumbu memegang peranan penting dalam rasa masakan. Takarannya harus pas, tidak boleh lebih atau kurang. Komposisi bumbu yang salah bisa merusak rasa masakan secara keseluruhan.

Untuk itu, feeling saat memasak sangat dibutuhkan. Jangan sampai garam, lada, rempah-rempah, dan bumbu lainnya tidak diberikan secara tepat.

Hindari empat kesalahan berikut saat membumbui masakan: 

1. Penggunaan garam

Garam kosher dan garam meja adalah jenis garam yang berbeda. Rasa asin yang dihasilkan oleh garam meja dua kali lebih asin daripada garam kosher.

Jadi ketika menggunakan takaran garam harus disesuaikan dengan rasa asinnya. Jika pada resep meminta 1sdm garam kosher maka bisa diganti dengan 1/2 sdm garam meja.

2. Lupa mencicipi

Ini adalah salah satu kesalahan yang kerap dilakukan dan dapat menyebabkan 'bencana' pada rasa masakan. Biasanya pada saat memasak kita sering lupa untuk mencicipi masakan yang sedang dibuat.

Kita juga sering menambahkan sedikit demi sedikit bumbu yang akhirnya bisa merusak rasa makanan. Untuk menghindarinya, tuang setengah dari bumbu yang disarankan oleh resep lalu tuangkan setengahnya lagi secara sedikit demi sedikit sambil mencicipinya sehingga didapatkan rasa yang diinginkan. (ism) 

2 dari 2 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Terima Kritik Pedas, Nada Zaqiyyah: Ternyata Adik Kelas Aku Sendiri