Cerita Dessert Ungu Romantis Terinpirasi dari BTS

Reporter : Mutia Nugraheni
Jumat, 23 Oktober 2020 11:48
Cerita Dessert Ungu Romantis Terinpirasi dari BTS
Semangat cinta dari BTS dan Army, pasukan penggemarnya membuat Chef di KDB terinspirasi untuk membuat cake berwarna ungu.

Dream - Koi Dessert Bar (KDB), toko kue di Australia membuat penggemar boyband Korea BTS histeris. Pasalnya, KDB baru saja merilis cake yang sangat cantik berwarna ungu romantis yang beri nama Borahae.

Istilah 'Borahae' sudah tak asing lagi di kalangan Army, sebutan untuk penggemar BTS. Arti dari Borahae jika diterjemahkan adalah kita selalu berada di sana, mencintai dan mempercayai.

Terkadang juga diistilahkan sebagai 'I Purple You'. Semangat cinta dari BTS dan Army, pasukan penggemarnya membuat Chef di KDB terinspirasi untuk membuat cake berwarna ungu.

Toko kue yang dimiliki Reynold Poernomo, adik dari Chef Arnold ini kemudian memamerkan cake Borahae di akun Instagramnya @koidb.

Borahae© Koi Dessert Bar

Terbuat dari spons cake early gray, dengan perpaduan cassis umeshu dan yuzu. Ingin mencicipinya Sahabat Dream? Terbang dulu Sydney, Australia.

1 dari 6 halaman

Ada Kue Berbentuk Pulau Eksotis, Mirip Lukisan!

Dream - Banyak orang yang sangat merindukan liburan di situasi pandemi seperti sekarang. Kue cantik buatan Jessica dari El Salvador, mungkin bisa jadi pengobat kerinduan.

Terutama buat mereka yang suka bersantai di pulau. Jessice, merupakan seorang pembuat kue yang super kreatif. Sejak lama ia ingin memadukan bahan jelly dan kue spons dengan cara yang berbeda.

Kue Paladerte© Instagram Paladerte

Kali ini kreasinya membuat banyak mata sampai melongo. Pasalnya, kue buatan Jeesica dibuat dengan sangat detail menyerupai pulau-pulau eksotis cantik.

Jika dilihat sekilas, kuenya seperti lukisan. Tengok saja karyanya di Instagram Paladerte.

 

 

2 dari 6 halaman

Gunakan Jelly

Jessica memang sangat suka membuat kue. Ia pernah masuk sekolah kuliner, setelah itu banyak mencari referensi secara online untuk mewujudkan mimpinya.

Kue Paladerte© Instagram Paladerte

" Gagasan untuk membuat kue pulau surga yang lezat datang tahun lalu ketika aku melihat kue putri duyung dengan jeli. Saya menyukainya dan menyimpannya di folder 'Proyek masa depan' saya tetapi tidak dapat menemukan waktu untuk benar-benar bereksperimen," kata Jessica, seperti dikutip dari Bored Panda.

 

3 dari 6 halaman

Konsistensi Bahan dan Suhu

Rupanya, selama karantina karena Covid-19, Jessica baru memiliki waktu untuk membuatnya. Mencari bahan dan takaran yang tepat hingga akhirnya berhasil membuat kue pulau yang memukau.

Kue Paladerte© Instagram Paladerte

" Saat memanggang kue ini, kuncinya adalah menemukan konsistensi yang tepat untuk jeli tanpa mengorbankan rasanya. Kue tidak hanya harus terlihat enak tapi juga rasanya harus istimewa," katanya

Bukan hanya membuat kue eksotis dan menjualnya, ia juga mengunggah video tutorial untuk membuat kue cantik ini di YouTube. Jadi jika kamu ingin coba membuat kue pulau yang eksotis bisa langsung membuatnya di rumah.

4 dari 6 halaman

Ingin Bikin Kue Sendiri? Ini Cara Memilih Tepung Berkualitas

Dream - Membuat kue camilan selama karantina di rumah jadi salah satu cara untuk menghilangkan kebosanan. Banyak juga yang malah menjadikannya rutinitas bahkan berbisnis kue saat di rumah saja karena pandemi.

Sebelum membuat kue atau baking tentunya kamu harus menyetok bahan dasar. Salah satu yang harus diperhatikan adalah tepung. Kualitas tepung akan sangat berdampak pada rasa dan tekstur kue.

Ingin Bikin Kue Sendiri? Ini Cara Memilih Tepung Berkualitas© MEN

Untuk itu saat memilih tepung pastikan memperhatikan tiga hal ini. Yuk simak Sahabat Dream, terutama kamu yang ingin mulai mencoba baking.

Bahan sederhana
Saat membeli tepung, jauhi tepung yang mengandung bahan-bahan tambahan yang tidak perlu. Justru yang kita butuhkan adalah tepung sebagai bahan utama tanpa campuran apapun.

Hindari tepung yang sudah terlalu banyak diproses atau disuling, dan jauh lebih baik menggunakan tepung yang baru digiling dari pasar lokal. Lebih segar dan rasanya khas.

 

 

5 dari 6 halaman

Pilih Tepung yang Tepat

Tepung gandum utuh yang ditanam secara lokal paling cocok digunakan untuk sourdough. Sementara tepung roti [putih] yang diayak dengan protein 11% atau lebih tinggi adalah yang terbaik untuk kue kering dan roti tebal yang lapang.

tepung beras© dream.co.id

Tepung yang diayak dengan protein rendah, terbaik untuk kue. Makanan tinggi lemak seperti kue dan brownies bisa menggunakan tepung protein tinggi atau rendah.

 

6 dari 6 halaman

Beli dengan jumlah secukupnya

Hindari menyetok tepung terlalu banyak, sesuaikan dengan kebutuhan resep. Tepung yang disimpan terlalu lama akan berbau tengik dan muncul bintik hitam atau jamur. Sebaiknya setelah dibeli atau dibuka dari kemasan, gunakan tepung dalam hitungan minggu.

Tepung gandum© Shutterstock

Tepung yang sudah terlalu lama akan mempengaruhi aroma dan rasa kue yang bakal dibuat. Jangan sampai hasil baking gagal karena tepung yang tak segar.

Beri Komentar