Gerobak Disita Aparat, `Spiderman` Penjual Nasi Tak Berkutik

Reporter : Eko Huda S
Jumat, 18 Maret 2016 11:01
Gerobak Disita Aparat, `Spiderman` Penjual Nasi Tak Berkutik
Usaha yang baru dia rintis beberapa saat lalu harus gulung tikar setelah dilarang aparat .

Dream - Nasib nahas menimpa Zawawi Ghazali, pria asal Malaysia yang menjual Nasi Lemak dengan berdandan sebagai “ Spiderman”. Usaha yang baru dirintis beberapa saat lalu harus gulung tikar setelah dilarang aparat Malaysia.

Melalui akun Facebook, pria dengan ide dagang unik ini mengungkapkan, selama berdagang di daerah lain, dia tak pernah mengalami perlakuan seperti ini. Malah dia mendapat banyak dukungan.

Pria 29 tahun ini memang berdagang Nasi Lemak dengan cara unik. Dia berdandan dengan ala Spiderman. Kostum itu dia beli khusus dari China.

Dengan ide itu, dagangan Nasi Lemak yang dia jajakan laris manis. Aksi dalam berdagang pun terkadang atraktif, bak Spiderman dalam film-film. Akti itulah yang menarik pelanggan.

Usaha Zawawi semakin kondang setelah foto dan kisahnya menjadi viral di media sosial. Dia menjadi idola baru masyarakat, terutama anak-anak. Banyak kalangan mendukung. Usahanya melesat.

Namun kini harus tutup, setelah petugas dari Majelis Perbandaran Kota Bharu. Usaha di pinggir jalan itu dianggap tak punya izin. Dan sang Spiderman pun hanya bisa passrah.

Tugas dan arahan patut dipatuhi... Doakan usaha Abe Spider untuk dapatkan izin dimudahkan,” tulisa Zawawi.

1 dari 1 halaman

Heboh Spiderman Jualan Nasi

Dream - Ada-ada saja ide Zawawi Ghazali. Untuk memasarkan nasi lemak, pria asal Malaysia ini berdandan seperti Spiderman. Aksi itu ternyata ampuh untuk menarik pelanggan. Buktinya, Nasi Lemak Spiderman yang dia jajakan laris manis.

" Banyak yang menganggap ide saya bodoh, tapi dalam seminggu Nasi Lemak Spiderman saya berhasil terjual 150 hingga 300 paket sehari," tutur Zawawi sebagaimana dikutip Dream dari laman BH Online, Kamis 11 Februari 2016.

Saat berjualan di wilayah Kota Baharu, bapak dua anak ini menggunaka kostum Spiderman. Lengkap dengan topengnya. Dan terkadang, di sela-sela melayani pembeli, dia berpolah bak Spiderman dalam film-film.

Dan benar saja, di manapun dia meletakkan dagangan, di sana pula banyak orang merubung. Mulai orang dewasa, hingga anak-anak.

Sebagian pelanggan mulanya memang tak berniat membeli nasi lemak masakan pria 29 tahun ini. Tapi, setelah ikut meriung menyaksikan aksi Zawawi, banyak orang membeli nasi lezat yang dimasak dengan santan dan daun pandan itu.

Saban hari, Zawawi berpindah-pindah tempat jualan. Seperti di Pasir Tumbuh, Stadium Sultan Muhammad IV, dan di depan beberapa hotel di kota itu.

" Saya hanya meletakkan meja di lokasi tempat jualan nasi lemak. Setiap hari Nasi Lemak Spiderman akan berada di tempat berlainan," katanya.

Ide pemasaran ini muncul setelah Zawawi mengalami berbagai kegagalan dalam usahanya. Sampai muncullah berjualan Nasi Lemak Spiderman dengan cara menghibur para pelanggannya.

Zawawi mengaku membeli kostum Spiderman dari China dengan harga RM 500 atau sekitar Rp 1,6 juta. Dengan modal itulah dia menjual nasi lemak dengan harga RM 2 atau sekitar Rp 6.500 setiap kotaknya.

Dan kini, ide Zawawi yang semula dianggap bodoh itu malah menjadi viral di media sosial negeri jiran. Jadilah promosi gratis untuk Nasi Lemak Spiderman Zawawi.

Bagaimana dengan Anda, punya ide kreatif lain untuk memasarkan dagangan Anda?

Beri Komentar
Intip Harga dan Spesifikasi Mobil Dinas Baru Jajaran Menteri Jokowi