Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Heboh Spiderman Jualan Nasi Kotak

Heboh Spiderman Jualan Nasi Kotak Zawawi Memasarkan Nasi Lemak (BH Online)

Dream - Ada-ada saja ide Zawawi Ghazali. Untuk memasarkan nasi lemak, pria asal Malaysia ini berdandan seperti Spiderman. Aksi itu ternyata ampuh untuk menarik pelanggan. Buktinya, Nasi Lemak Spiderman yang dia jajakan laris manis.

"Banyak yang menganggap ide saya bodoh, tapi dalam seminggu Nasi Lemak Spiderman saya berhasil terjual 150 hingga 300 paket sehari," tutur Zawawi sebagaimana dikutip Dream dari laman BH Online, Kamis 11 Februari 2016.

Saat berjualan di wilayah Kota Baharu, bapak dua anak ini menggunaka kostum Spiderman. Lengkap dengan topengnya. Dan terkadang, di sela-sela melayani pembeli, dia berpolah bak Spiderman dalam film-film.

Dan benar saja, di manapun dia meletakkan dagangan, di sana pula banyak orang merubung. Mulai orang dewasa, hingga anak-anak.

Sebagian pelanggan mulanya memang tak berniat membeli nasi lemak masakan pria 29 tahun ini. Tapi, setelah ikut meriung menyaksikan aksi Zawawi, banyak orang membeli nasi lezat yang dimasak dengan santan dan daun pandan itu.

Saban hari, Zawawi berpindah-pindah tempat jualan. Seperti di Pasir Tumbuh, Stadium Sultan Muhammad IV, dan di depan beberapa hotel di kota itu.

"Saya hanya meletakkan meja di lokasi tempat jualan nasi lemak. Setiap hari Nasi Lemak Spiderman akan berada di tempat berlainan," katanya.

Ide pemasaran ini muncul setelah Zawawi mengalami berbagai kegagalan dalam usahanya. Sampai muncullah berjualan Nasi Lemak Spiderman dengan cara menghibur para pelanggannya.

Zawawi mengaku membeli kostum Spiderman dari China dengan harga RM 500 atau sekitar Rp 1,6 juta. Dengan modal itulah dia menjual nasi lemak dengan harga RM 2 atau sekitar Rp 6.500 setiap kotaknya.

Dan kini, ide Zawawi yang semula dianggap bodoh itu malah menjadi viral di media sosial negeri jiran. Jadilah promosi gratis untuk Nasi Lemak Spiderman Zawawi.

Bagaimana dengan Anda, punya ide kreatif lain untuk memasarkan dagangan Anda?

Nama-nama Lain Daging Babi dalam Makanan

Dream - Masyarakat Indonesia tengah dihebohkan oleh adanya salah satu restoran yang diragukan kehalalannya, lantaran diyakini menyajikan hidangan dengan unsur babi.

Kasus semacam ini tentunya membuat masyarakat muslim khawatir, jika secara tak sengaja mengonsumsi makanan yang mengandung unsur babi di dalamnya.

Nah untuk mengantisipasi hal tersebut, ada baiknya Sahabat Dream kenali beberapa istilah tentang daging babi di dalam komposisi makanan.

Sebagai contoh, banyak yang belum memahami bahwa label yang tertulis "this product contain substance from porcine", artinya produk tersebut mengandung bahan dari babi.

Begitu juga dengan istilah "the source of gelatin capsule is porcine", yang artinya kapsul dari gelatin babi.

Nah lebih lengkapnya, berikut ini istilah yang digunakan dalam produk yang mengandung atau menggunakan unsur babi dilansir dari laman Lembaga Pengkajian Pangan, Obat dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI): 

 

Klik tautan ini... 

 

 

Makanan Siap Saji Disimpan 6 Tahun, Hasilnya Mengejutkan!

Dream - Meski sudah banyak peringatan, masyarakat masih menjadikan makanan cepat saji sebagai menu andalan saat terhimpit waktu. Pemilik restoran pun makin kreatif menawarkan promosi atau hadiah khususnya untuk pelanggan cilik.

Salah satunya adalah dengan membuat paket khusus anak-anak yang disisipi dengan hadiah-hadiah lucu.

Namun mulai saat ini, Anda mungkin akan berpikir untuk mengurangi santapan makanan cepat saji.

Seorang ibu rumah tangga membuat eksperimen kecil-kecilan dengan menyimpan makanan paket anak-anak selama enam tahun. Hasilnya cukup mengejutkan.

Jennifer Lovdahl, dari Alaska, AS diketahui sengaja menyimpan makanan untuk mengetahui kadar kandungan bahan kimiawi dalam masakan restoran cepat saji. Tentu saja, teorinya ini berhasil.

Setelah sengaja disimpan enam tahun, makanan cepat saji itu masih sama seperti saat pertama membeli.

"Makanan ini sudah lama disimpan di kantor dan sama sekali tak busuk, tetap berbentuk sama, dan tak terurai sama sekali. Hanya bau dari karton saja," ujar Lovdahl dikutip dari laman metro.co.uk, Rabu, 10 februari 2016.

Lovdahl menambahkan, dirinya sengaja membuat eksperimen kecil ini untuk menunjukkan kepada orangtua betapa tak sehatnya makanan ini. "Khususnya buat anak-anak yang sedang dalam masa tumbuh kembang," ujarnya.

Lovdahl menuding banyak kandungan kimia dalam makanan ini. "Pilih makanan segar! Apel, pisang, wortel...itu adalah makanan cepat saji yang sesungguhnya."

Dengan hasil eksperimennya ini, Lovdahl tampaknya akan berhenti membeli paket menu anak-anak untuk sementara waktu. Anda mau coba? (Ism) 

Makanan dan Minuman yang Digemari Rasul

Dream - Bagi umat muslim, Rasululllah Muhammad SAW merupakan manusia yang paling pantas diidolakan, Selain karena lidahnya yang tak pernah berdusta, cara dan gaya hidup Rasulullah merupakan cara yang terbaik.  

Rasul mengemban tugas penting bagi manusia sedunia hingga akhir zaman, sehingga harus menjadi panutan yang abadi. Inilah keutamaan yang harus selalu ada pada diri Nabi Muhammad SAW.

Wajarlah kiranya seperti makanan juga tak luput dari penjagaan Allah SWT. Jika demikian maka apa yang beliau konsumsi tentunya sangat baik.

Berikut adalah data dan fakta makanan kegemaran Rasullulah tidak ada salahnya kita mengkonsumsi apa yang beliau makan sehari hari.

Selain karena alasan kesehatan terutama sebagai bentuk kecintaan kepada idola kita. 

Klik tautan ini untuk tahu makan dan minuman kegemaran Rasul 

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Viral, Momen Pemotor Sujud Syukur Dapat Makanan Gratis di Pinggir Jalan

Viral, Momen Pemotor Sujud Syukur Dapat Makanan Gratis di Pinggir Jalan

Pemotor sujud syukur di aspal saat mendapatkan makanan gratis yang dibagikan warga.

Baca Selengkapnya
Viral Acara Pelantikan KPPS Sajikan Makanan Lengkap bak Hajatan, Tersedia Menu Prasmanan

Viral Acara Pelantikan KPPS Sajikan Makanan Lengkap bak Hajatan, Tersedia Menu Prasmanan

Para peserta mendapatkan jajanan kotak dengan isi yang beraneka macam. Tampak ada 4 jenis jajanan dalam satu kotak untuk para peserta.

Baca Selengkapnya
Alasan Sebenarnya Prabowo Ingin Wujudkan Program Makan Siang Gratis: Saya Lihat Orang Mati Kelaparan di Depan Tenda Saya

Alasan Sebenarnya Prabowo Ingin Wujudkan Program Makan Siang Gratis: Saya Lihat Orang Mati Kelaparan di Depan Tenda Saya

Ide program makan siang gratis berawal saat dia melihat langsung banyak orang kelaparan.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Usulan Makan Siang Gratis Pakai Dana BOS, Gibran: Masih Uji Coba

Usulan Makan Siang Gratis Pakai Dana BOS, Gibran: Masih Uji Coba

Gibran menjelaskan saat ini masih fokus bekerja sebagai Wali Kota Solo.

Baca Selengkapnya
Yakin Bisa Bergulir 2025, Ini Daftar Penerima Program Makan Siang Gratis Prabowo

Yakin Bisa Bergulir 2025, Ini Daftar Penerima Program Makan Siang Gratis Prabowo

Airlangga yakin program makan siang gratis akan berjalan mulai tahun 2025.

Baca Selengkapnya