Masak Antiribet Bersama Sharp

Reporter : Ferdike Yunuri Nadya
Senin, 22 Agustus 2022 19:35
Masak Antiribet Bersama Sharp
Sharp bersama komunitas Sharp SCC dan Diadona menghadiri acara Kriya Perempuan Indonesia, di Pos Bloc Jakarta

Dream - Sabtu, 20 Agustus 2022, Sharp bersama komunitas Sharp SCC dan Diadona menghadiri acara Kriya Perempuan Indonesia, di Pos Bloc Jakarta.

Kegiatan dimulai dengan demo cooking bersama Chef Ben Imantaka. Tiga menu yang dibuat yaitu Nasi Kuning, Fruit Bread Pudding, dan Beef Gyudon.

Istimewa© Istimewa

Memulai cooking demo, Chef Ben mulai mempersiapkan bahan-bahan untuk membuat Nasi Kuning.

Nasi kuning yang dibuatnya berbeda dengan biasanya karena ini adalah nasi kuning khas Banjarmasin. Pembuatannya pun cukup mudah, hanya menggunakan satu alat yaitu Digital Rice Cooker KS-TH18.

Sharp Digital Rice Cooker KS-TH18 ini memiliki fungsi 7 in 1 yaitu memasak, menghangatkan, mengukus, membuat bubur, sup, kue dan merebus telur.

1 dari 3 halaman

Sajikan Menu Fruit Bread Pudding

Isimewa© Isimewa

Sembari menunggu nasi kuning matang, Chef Ben membuat menu ke dua, yaitu Fruit Bread Pudding. Menu kali ini dikolaborasikan dengan croissant buatan Baker Danu yang juga hadir pada talkshow itu.

Untuk menu ke dua ini, Chef Ben menggunakan Sharp Microwave Oven R88D0. Microwave oven ini bisa dibuat untuk memanggang daging, kue, hingga memanaskan makanan.

 

2 dari 3 halaman

Menu ke Tiga Menggunakan Microwave Oven R88D0

Istimewa© Istimewa

Menu ke tiga, Chef Ben Imantaka membuat Beef Gyudon. Beef gyudon ini dibuat dari bahan-bahan sederhana seperti daging, bawang bombai, kecap asin, saus teriyaki dan beberapa bumbu pelengkap lainnya.

Sama dengan menu kedua, sajian beef gyudon ini dibuat menggunakan satu alat saja yaitu Sharp Microwave Oven R88D0.

Setelah sajian jadi, para penonton diajak untuk mencoba ketiga sajian buatan chef Ben.

3 dari 3 halaman

Talkshow bersama Baker Danu

Setelah cooking demo, acara ini dilanjutkan dengan talkshow bersama, Danu Catur Saputra. Ia adalah seorang Baker dengan spesialisasi di Pastry & Viennoiserie (Croissant & Danish). Memiliki pengalaman selama 7 tahun bekerja sebagai cake decorator di Colette & Lola, dan selama 1 tahun di Dharmawangsa Hotel & L'amandine Patisserie sebagai senior commis.

Istimewa© Istimewa

Setelah terkena lay off karena pandemi, di tahun 2020 baker Danu merintis usaha di bidang roti khususnya cinnamon rolls. Semua dibangun dengan bermodalkan uang tabungan yang tersisa 5 juta dan dukungan dari istri dan keluarga.

Selama 2 tahun, bersama Dan's Bakehouse, Baker Danu melakukan develop technique & juga resep hingga sekarang bisa membuat Croissant & Danish lezat.

Dan's Bakehouse sendiri adalah singkatan dari " Danu & Anggun's" Bakehouse, usaha roti milik suami istri yang saling bahu membahu mewujudkan mimpi.

Baker Danu sebagai produksi dan Anggun sebagai Marketing. Saat ini Dan's Bakehouse sudah memiliki ratusan pelanggan di Tangerang Selatan & juga sudah supply croissant untuk cafe-cafe.

Istimewa© Istimewa

Lalu acara ditutup dengan lomba menghias tumpeng yang diikuti oleh 15 peserta. Dan kompetisi ini dimenangkan oleh tim 3 yang setiap anggotanya dihadiahkan hand mixer.

Beri Komentar