Lebih Alami dan Mudah Dimasak, ini Keunggulan Daging Domba Australia

Reporter : Annisa Mutiara Asharini
Rabu, 28 Oktober 2020 12:17
Lebih Alami dan Mudah Dimasak, ini Keunggulan Daging Domba Australia
Daging domba tak kalah bernutrisi dan memiliki cita rasa yang lebih lembut.

Dream - Daging domba relatif masih jarang ditemukan di kuliner Indonesia. Padahal, daging domba tak kalah lezat dari dari daging kambing yang memiliki karakteristik serupa.

Selain kaya akan protein, daging domba juga merupakan sumber nutrisi lain yang tak kalah penting seperti zat besi, seng dan vitamin B12. Meski punya kemiripan rasa, terdapat perbedaan tekstur antara daging domba dan kambing.

" Domba dan kambing merupakan dua anatomi yang berbeda. Layaknya ikan salmon dan dory, keempukan daging mereka juga berbeda. Daging domba biasanya lebih lembut sehingga memerlukan waktu memasak yang sebentar," papar Chef Vania Wibisono di webinar Meat & Livestock Australia, Jakarta, Selasa 27 Oktober 2020.

Untuk memastikan nutrisi, kualitas daging menjadi hal yang penting ketika memilih daging untuk dikonsumsi. Salah satu jenis daging domba yang menjadi primadona adalah daging domba Australia.

1 dari 2 halaman

Dibesarkan Secara Alami

Daging domba Australia dikenal memiliki keunggulan alami. Domba Australia dibesarkan di padang penggembalaan secara bebas, mengkonsumpsi pakan rumput dan bebas dari zat aditif buatan.

" Karena dibesarkan di alam, daging domba Australia secara alami terasa lebih lembut dan ringan. Beragam produk dan potongan daging domba Australia cocok untuk berbagai teknik dan resep memasak karena hadir dalam berbagai tekstur, profil rasa dan kualitas yang sesuai untuk berbagai hidangan," ujar Samuel Burke, Corporate Chef MLA.

Daging Domba Australia #TrueAussie© Foto: Meat & Livestock Australia

Daging domba Australia #TrueAussie memiliki standar khusus mulai dari peternakan hingga pengolahan untuk memastikan kualitas dagingnya. Selain itu, daging domba Australia juga dijamin halal.

2 dari 2 halaman

Lebih Praktis

Cara pengolahan daging domba Australia juga sangat praktis dan mudah. Tak perlu gunakan banyak bumbu dan proses memasak yang panjang. Daging domba juga tidak memiliki aroma menyengat.

Daging Domba Australia #TrueAussie© Foto: Meat & Livestock Australia

Sahabat Dream dapat membuat olahan Lamb with Garlic and Herbs dengan memakai aneka rempah-rempah segar seperti oregano, basil, thyme dan bawang putih.

" Cukup balurkan dengan bumbu-bumbu simpel, bisa langsung di-grill dan tak perlu dimasak lama agar protein dagingnya tidak hilang," kata Chef Vania.

Beri Komentar