Ilustrasi (Foto: Shutterstock)
Dream - Ada banyak tempat wisata di Jakarta yang bisa dijelajahi wisatawan untuk menghabiskan waktu libur atau akhir pekan. Jika bosan wisata di museum atau tempat rekreasi, kali ini ada pilihan wisata menarik baru di pusat kota Jakarta.
Salah satu tempat hit yang jadi perbincangan yakni Hublife di Taman Anggrek Residences, Jakarta Barat. Hublife hadir sebagai project retail dengan konsep baru dan inovatif di atas lahan seluas 10.000 meter persegi.
Senior Marcom Manager ASRI, anak usaha dari Agung Sedayu Group, Zico Rossano, mengatakan, lifestyle Hub yang berada di tengah kota ini memiliki konsep art instalasi. Mengusung “ Think Hype" , Hublife menawarkan banyak kejutan bagi masyarakat Jakarta.
" Sebelumnya Hublife menjadi viral di sosial media karena mempunyai skybridge yang terhubung langsung dengan Mal Taman Anggrek. Hublife menjadi rumah untuk brand-brand retail ternama seperti Ranch Market, Anytime Fitness, Maystar, Toby’s Estate, Beer Garden, Magal," kata Zico, di Jakarta, belum lama ini.
Yang ditawarkan Hublife yakni hadirnya Hub Bite Foodtown, konsep foodcourt dengan tema Asian food yang menghadirkan brand-brand F&B yang sangat dinantikan pengunjung. Selain itu, hadir juga area food market untuk mendukung segmen UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah).
" Di area food market ini, kami menghadirkan program bersama influencer dengan tema-tema yang tengah tren. Saat ini, kami sedang menghadirkan tema Korean Food," ungkap Zico R. Hansakarya, Senior Marketing Communication Manager ASRI.
Hublife juga memiliki area Kreatif Hub (K-Hub), yang dapat digunakan oleh komunitas maupun startup. Hublife menyediakan studio dengan perlengkapan berkualitas untuk para konten kreator dalam membuat podcast, vlog, workshop hingga spot yang Instagramable.
Total tenant yang ikut di dalam Hublife mencapai 88 tenant, di mana 90 persennya adalah usaha F&B tenant.
Dream - Kehadiran Instagram benar-benar membawa banyak perubahan. Apalagi kalau bicara soal tren travelling dunia.
Gara-gara Instagram, kaum muda kekinian semakin banyak yang gandrung traveling. Tidak hanya di Indonesia namun seluruh dunia.
Instagram memang jadi sarana tepat untuk menyalurkan pengalaman traveling. Kamu bisa pamer ke teman-teman soal tempat menarik mana saja yang pernah kamu datangi.
Apalagi setelah pandemi melanda. Instagram jadi platform sangat diminati lantaran pengguna bisa mengunggah pengalaman jalan-jalan mereka yang berharga karena dalam kondisi penuh keterbatasan.
Laman kabar traveling, Big Seven Travel, baru merilis daftar kota paling Instagramable di seluruh dunia. Ada 50 kota yang masuk daftar tersebut.
Menariknya, salah satu kota itu adalah Jakarta. Sayangnya, Jakarta menempati urutan 27.
Peringkat tersebut didasarkan pada beberapa penilaian. Seperti, Jakarta menjadi tempat yang cocok untuk berbagai tipe traveling.
Di Jakarta, ada pusat perbelanjaan dengan konsep bangunan modern. Di sisi lain, Jakarta juga punya banyak sekali cafe dengan bangunan era kolonial yang tentu fotogenik banget.
Lebih menarik lagi, Jakarta punya Taman Mini Indonesia Indah yang sangat kental dengan unsur budaya daerah. Ini jadi daya tarik yang sangat dicari traveler dunia lho.
Ingin tahu kota mana saja yang masuk 50 Kota Paling Instagramable Dunia? Berikut daftarnya.
1. Tokyo, Jepang
2. Filipina
3. Paris, Prancis
4. New York City, New York, Amerika Serikat
5. Istanbul, Turki
6. Dubai, Uni Emirat Arab
7. Havana, Kuba
8. Sydney, Australia
9. London, Inggris
10. Chicago, Illinois, AS
11. Singapura
12. Madrid, Spanyol
13. Berlin, Jerman
14. Toronto, Kanada
15. Hong Kong
16. Santorini, Yunani
17. Taiwan
18. Milan, Italia
19. Moskow, Rusia
20. Amsterdam, Belanda
21. Praha, Republik Czech
22. Bogota, Kolombia
23. San Fransisco, California, AS
24. Las Vegas, Nevada, AS
25. Vancouver, Kanada
26. Stockhom, Swedia
27. Jakarta, Indonesia
28. Buenos Aires, Argentina
29. Sao Paulo, Brasil
30. Wina, Austria
31. Seattle, Washington, AS
32. Budapest, Hongaria
33. Seoul, Korea Selatan
34. Kuala Lumpur, Malaysia
35. Dublin, Irlandia
36. Lisbon, Portugal
37. Minsk, Belarusia
38. Warsawa, Polandia
39. Armenia
40. Marakesh, Maroko
41. Hoi An, Vietnam
42. Bruges, Belgia
43. Nice, Prancis
44. Tallin, Estonia
45. Cape Town, Afrika Selatan
46. Sofia, Bulgaria
47. Helsinki, Finlandia
48. Phuket, Thailand
49. Baku, Azerbaijan
50. Athena, Yunani.
Dream - Di tengah kondisi perekonomian yang sulit akibat pandemi Covid-19, Agung Sedayu Grup berani membuka mal premium. Mal bernama Ashta itu berlokasi di SCBD, Jakarta Selatan.
Jessa Setiabudi, Deputy GM Leasing ASRI, menjelaskan bahwa Ashta dibuka saat kondisi pandemi karena mereka ingin kembali membangkitkan perekonomian.
" Konsep kita itu baru melihat adanya customer behavior. Semenjak pandemi, brand lokal punya potensi besar. Ini opportunity, tahun depan kita masih belum bisa ke luar negeri maka dari itu kita mau maksimalkan itu semua ofcourse. Kalau enggak mulai dari sekarang enggak akan lebih baik," kata Jessa di Mal Ashta, SCBD Jakarta Selatan, Rabu 11 November 2020.
Memang mal yang terdiri dari 4 lantai ini didominasi dengan tenant produk luar negeri, seperti Maison Kitsune, %Arabica, Nagara Coffee, Yuukatsu, dan masih banyak lagi. Meski begitu tak sedikit pula tenant yang berasal dari dalam negeri, terutama brand fashion.
Ashta mengedepankan brand-brand lokal dari desainer dalam negeri yang karyanya bisa diperhitungkan dan sering tampil diacara fashion luar negeri.
" Fashion brand sebelum pandemi itu mengalami keadaan buruk, fashion brand yang berhasil itu kaya Uniqlo, H&M, Zaara, tapi kita gak ngarah ke fashion seperti itu tapi ke local brand yang mengarah ke internasional," ucap dia lagi.
Menurut Jessa, mal ini sangat tepat dibangun diantara perkantoran, perumahan Senopati serta aparteman yang terletak tepat disamping Ashta.
" Kita di daerah sibuk kita cari tenant sesuai dengan jadwal, kegiatan dan jumlah waktu yang di-spend seharian ini dimana itu yg diterapkan. Mengarah ke orang kerja, orang yang tinggal di sini," kata dia.
Selain menghadirkan tenant makanan dan minuman, serta fashion, di dalam Ashta juga terdapa bioskop premium, karena di satu ruangan hanya ada 50 kursi dan 36 kursi. Karena masih menerapkan prokol kesehatan, uniknya disetiap bangku yang kosong terdapat gambar selebritis Hollywood.
Advertisement
Dari Langgar ke Bangsa: Jejak Sunyi Kiai dan Santri dalam Menjaga Negeri

Pria Ini Punya Sedotan Emas Seharga Rp233 Juta Buat Minum Teh Susu

Celetukan Angka 8 Prabowo Saat Bertemu Presiden Brasil

Paspor Malaysia Duduki Posisi 12 Terkuat di Dunia, Setara Amerika Serikat

Komunitas Rubasabu Bangun Budaya Membaca Sejak Dini


Throwback Serunya Dream Day Ramadan Fest bersama Royale Parfume Series by SoKlin Hijab

IOC Larang Indonesia Jadi Tuan Rumah Ajang Olahraga Internasional, Kemenpora Beri Tanggapan

Ada Komunitas Mau Nangis Aja di X, Isinya Curhatan Menyedihkan Warganet

Wanita 101 Tahun Kerja 6 Hari dalam Seminggu, Ini Rahasia Panjang Umurnya

Dari Langgar ke Bangsa: Jejak Sunyi Kiai dan Santri dalam Menjaga Negeri

Air Hujan di Jakarta Mengandung Mikroplastik, Ini Bahayanya Bagi Kesehatan Tubuh

Pria Ini Punya Sedotan Emas Seharga Rp233 Juta Buat Minum Teh Susu